Tips dan Trik Esmeralda Midlane Ala Lemon

Tips dan Trik Esemeralda dari Lemon

Dalam sebuah pertandingan Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) khususnya pada game Mobile Legends Bang Bang, terdapat beberapa posisi seperti roamer, exp lane, jungler, gold lane dan mid lane. Dan kali ini kita akan mengulas mengenai tips dan trik Esmeralda mid lane.

Posisi mid lane adalah posisi yang menempati urutan kedua setelah posisi gold laner sebagai damage dealer yang dapat membuat sebuah tim meraih kemenangan baik di tingkat profesional maupun dalam permainan rank.

Namun apa yang terjadi jika selama kamu bermain midlane, hal yang terjadi pada kalian adalah dilock berkali-kali sehingga jumlah death kamu menjadi banyak.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, RRQ Lemon memberikan tutorial midlane engan menggunakan hero esmeralda dalam video youtube nya yang berjudul “JADI MIDLANE DILOCK TERUS? PAKE ESME!!! – Mobile Legends”.

Dalam videonya ini, RRQ Lemon menggunakan Esmeralda untuk mengimbangi mid lane lawan yang menggunakan Lylia yang terkenal akan kecepatan clear lane dan rotasinya.

Untuk pembahasan lebih lanjutnya, berikut rangkuman beberapa poin penting dalam artikel ini.

Baca juga: Tips dan Trik Bermain Jawhead oleh Youtuber Jawhead Addict

Peralihan Peran Damage Dealer

Hasil Match Esmeralda Lemon
Hasil Match Esmeralda Lemon. Source: Youtube/RRQ Lemon

Seperti yang sudah kita bahas dan ketahui sebelumnya, posisi mid lane biasanya memegang posisi kedua setelah gold lane sebagai damage dealer di dalam sebuah tim.

Penggunaan Esmeralda memang dapat mengimbangi Lylia dalam urusan clear lane, tapi untuk scaling damage, Esmeralda tidak memiliki burst damage sebesar Lylia.

Maka dari itu, harus ada hero lain di posisi lain yang dapat mengisi posisi kedua damage dealer setelah gold lane yang umumnya diisi oleh marksman.

Dalam videonya, tim lemon melakukan pick ke hero Aldous untuk memenuhi kebutuhan akan damage dealer di fase late game.

Selain itu, Aldous mempunyai kemampuan clear minion highground yang sama dengan Lylia ketika late game karena stacknya yang sangat mempengaruhi damagenya, khususnya pada skill satu.

Kelebihan lain dari Aldous adalah buildnya yang dapat menggunakan semi tank maupun full tank namun tetap mengeluarkan burst damage.

Hal ini sangat berguna karena jumlah hero minimal yang bertugas sebagai damage receiver pada sebuah tim adalah 2 hero dan RRQ Lemon beserta tim nya berhasil melakukan ini dengan memakai build semi tank pada hero Aldous dan Esmeralda.

Baca juga: Tips Push Rank Mobile Legends Season 30 Pasti Sampai Mythic

Pahami Karakteristik Hero Dan Jobdesknya

Gameplay Esmeralda
Gameplay Esmeralda. Source: Youtube/RRQ Lemon

Dalam Videonya, terlihat bahwa RRQ Lemon paham dengan karakteristik dari hero Esmeralda dan jobdesknya. Hal ini dapat terlihat dari gaya bermain dn buildnya.

Di sini RRQ Lemon kerap kali mengatakan bahwa dia mempunyai tugas zoning. Hero yang dia harus zoning adalah Lylia, Bruno dan Yuzhong.

Karena pada dasarnya Esmeralda adalah hero sustain, sehingga jobdesk zoning cocok untuk Esmeralda. Pemilihan item juga menjadi hal penting agar dapat menjalankan jobdesk zoning.

Zoning pada pertandingan ini mempunyai beberapa syarat seperti cooldown reduction, movement speed dan mana.

Cooldown reduction diperlukan karena shield yang diciptakan oleh esmeralda bergantung pada seberapa cepat skillnya terpakai. Shield inilah yang nantinya sangat berguna sebagai defense tambahan untuk bertahan dari damage yang diberikan selama melakukan zoning.

Namun cooldown reduction yang cepat tetap harus diimbangi dengan kecepatan regen mana suatu hero, maka dari itu, RRQ Lemon memilih enchanted talisman yang memiliki pasif regen mana sebesar 15 persen setiap sepuluh detik.

Setelah cooldown reduction dan mana, masih ada movement speed, untuk memenuhi hal ini, RRQ Lemon menggunakan brute force dan juga ice queen wand.

Brute force sangat cocok digunakan oleh Esmeralda karena pasifnya yang memberikan tambahan magic dan physical defense serta movement speed setiap memakai skill.

Sedangkan ice queen wand selain mempunyai stat tambahan movement speed juga memiliki pasif dapat mengurangi movement speed lawan setiap skillnya mengenai hero lawan.

Kombinasi dari keempat item ini sangat cocok untuk melakukan zoning pada tiga hero lawan yang mempunyai movement speed yang tinggi seperti Mathilda, Bruno dan Lylia.

Penggunaan ice queen wand juga berfungsi untuk memperlambat tiga hero tersebut sekaligus melakukan takedown jika hal tersebut memungkinkan.

Baca juga: Tips dan Trik Uranus dari R7 untuk Tampil Garang

Demikian Tips dan Trik Emeralda Midlane ala Lemon, semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam meraih kemenangan.

Yuk top up diamond Mobile Legends dengan harga termurah di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]