Mengenal Lethal Company, Game Horror Baru yang Populer

Lethal Company

Halo Vicigers, tahukah kamu saat ini ada game horror  baru yang sedang populer lho. Game tersebut adalah Lethal Company, game horror co-op yang dirilis pada tanggal 24 Oktober 2023 pada platform Steam. Game ini dikembangkan dan diterbitkan oleh developer yang bernama Zeekerss.

Dalam halaman Steamnya saat ini, banyak player yang telah memberikan ulasan positif (88.217) dari total ulasan (89.043) pada game ini.

Untuk lebih mengenal tentang game Lethal Company, berikut pembahasan lengkapnya.

Baca juga: Rekomendasi Game Horor Terbaik 2023, Kamu Harus Coba!

Game Horror dengan Mekanik Baru

Moment Dihadang Monster di Game Lethal Company
Moment Dihadang Monster. Source: Steam

Game Lethal Company menawarkan mekanik baru yang seru, dengan gabungan berbagai genre aksi, survival, horror, dan strategi dengan latar belakang fiksi pasca appocalypse.

Saat memainkan game horror satu ini, kamu akan bekerja sebagai pekerja yang dikontrak sebuah company atau perusahaan yang mengumpulkan barang barang sisa yang tersebar di ruangan fasilitas yang ada di planet luar angkasa.

Eksplorasi area di planet game Lethal Company memiliki berbagai skenario cuaca mulai dari cerah, hujan, banjir, kabut, badai petir. Setiap planet yang ada pada game ini memiliki environment dan living creature berbeda beda.

Untuk monster yang dihadirkan akan spawn secara random pada area map dan menjadi lebih aktif apabila waktu dalam game sudah memasuki malam hari.

Selain itu, ada mekanik waktu juga dalam game satu ini yang dimana mengharuskan kamu eksplorasi selama 3 hari (dalam waktu game) untuk mencari barang barang.

Untuk waktu satu hari kerja dalam game ini, dimulai dari jam 8 pagi sampai maksimal jam 12 malam (waktu dalam game). Setiap harinya, kamu akan menaiki sebuah kapal luar angkasa untuk menuju planet yang kamu pilih untuk dijelajahi.

Setelah tiga hari berlalu dalam waktu game, kamu akan memasuki deadline day yang dimana barang yang sudah kamu kumpulkan harus kamu setor pada the company building untuk dijual agar memenuhi kuota kontrak kerja.

Jika kamu gagal dalam memenuhi kuota yang di target oleh perusahaan maka kontrakmu pada deadline day tidak akan diperpanjang atau dipecat oleh perusahaan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Game Horor Survival Terbaik 2023, Wajib Cobain!

Bisa Dimainkan dengan 2 Mode

Monitoring Rekan Tim melalui Kapal
Monitoring Rekan Tim Melalui Kapal. Source: Steam

Game Lethal Company dapat kamu mainkan dengan 2 mode, yaitu mode LAN (Local Area Network) dengan menggunakan kabel atau jaringan area local. Mode selanjutnya yaitu mode Online yang dapat menjangkau berbagai player di seluruh dunia yang terkoneksi.

Dalam eksplorasinya, game ini bisa dimainkan maksimal 4 player secara bersamaan dalam satu server room. Dan rumornya kamu juga bisa mod atau mengcustom game ini lho untuk dimainkan dengan lebih dari 4 orang hingga 8 orang dalam satu server room.

Karena merupakan game horror dengan perpaduan genre aksi, survival, dan strategi, tentu game ini sangat direkomendasikan untuk bermain secara online sehingga kamu akan memiliki tim kerja yang bisa membagi tugas dalam eksplorasi.

Sedang Ramai Dimainkan oleh Youtuber

Kolaborasi Lethal Company oleh The Jooomers, MiawAug, Apipp dan Epun
Kolaborasi Lethal Company oleh The Jooomers, MiawAug, Apipp dan Epun. Source: Youtube/The Jooomers

Game ini sedang ramai dimainkan oleh Youtuber atau streamer game. Banyak dari mereka yang melakukan kolaborasi membuat konten yang memainkan game Lethal Company bersamaan dalam satu tim.

Youtuber gaming atau streamer game di Indonesia yang terkenal seperti Windah Basudara, MiawAug, Lutfi Halimawan dan rekan rekannya sudah dan sering memainkan game tersebut yang membuat game ini cukup sukses dan menjadi populer di bulan November ini.

Dan konten video atau streaming game ini cukup ramai dan sering dinantikan kelanjutannya oleh para subscriber dan member pada channel youtuber gaming tersebut.

Baca juga: The Mortuary Assistant: Game Horor Simulasi yang Menegangkan

Size dan Harga di Steam

Spectating Rekan Tim yang Masih Survive
Spectating Rekan Tim yang Masih Survive. Source: Steam

Size untuk mendownload dan memasang game Lethal Company terbilang sangat kecil dan ringan karena hanya membutuhkan space atau ruang penyimpanan sebesar 1 GB saja.

Game Lethal Company memang termasuk kedalam kategori game ringan yang tidak terlalu membutuhkan spesifikasi perangkat komputer atau laptop yang tinggi seperti game triple A (AAA), karena game ini memiliki grafis dengan kualitas tidak terlalu tinggi.

Untuk harga game Lethal Company, kamu dapat membelinya melalui platform Steam dengan harga Rp.90.999 saja

Spesifikasi Minimum yang Dibutuhkan

Moment Gagal Memenuhi Quota di Game Lethal Company
Moment Gagal Memenuhi Quota di Game Lethal Company. Source: Steam

Berikut adalah minimum spesifikasi yang dibutuhkan untuk memainkan game Lethal Company pada komputer atau laptopmu:

  • Sistem Operasi : Windows 10 keatas
  • Prosesor: Intel Core i5-7400 CPU @ 3.00GHz ; Shader Model 5
  • Grafis: NVIDIA GForce GTX 1050
  • DirectX: Versi 11
  • Jaringan: Koneksi Internet Broadband
  • Penyimpanan: 1 GB ruang tersedia
Baca juga: Rekomendasi 10 Game Horor Terbaru di Steam, Serem Banget!

Itulah pembahasan mengenai game horror berjudul Lethal Company, apakah kamu tertarik untuk mencoba dan memainkannya?

Jangan lupa, beli saldo Steam Wallet di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]