Tips dan Panduan Awal Bermain Game Lethal Company

Panduan Lethal Company

Halo Vicegers, apakah kamu ingin mencoba bermain game Lethal Company atau sudah mencoba memainkannya tapi masih kebingungan dalam bermain? Nah, kamu perlu menyimak panduan Lethal Company disini.

Artikel ini akan memberikan panduan dasar untuk membantu kamu dalam memulai perjalanan mencari loot item atau barang di bekas fasilitas ruang angkasa di game Lethal Company.

Berikut pembahasan tips dan panduan awal yang dapat kamu simak untuk bermain game Lethal Company.

Baca juga: Mengenal Lethal Company, Game Horror Baru yang Populer

Briefing Strategi Bersama Rekan Tim

Panduan Lethal Company
Eksplorasi Bersama Rekan Tim yang Membawa Pro-Flashlight. Source: Steam

Game Lethal Company adalah game horror yang direkomendasikan untuk dimainkan co-op atau multiplayer secara online dengan maksimal 4 player dalam satu tim.

Oleh karena itu saat kamu memasuki lobby permainan yaitu berada di kapal luar angkasa, kamu dan rekan satu timmu wajib untuk melakukan briefing persiapan strategi dalam menjelajah area planet yang kamu tuju selama 3 hari

Tentu berbagai topik persiapan yang dapat kamu bahas dengan rekan setimmu mulai dari membahas tool apa saja yang akan dibeli dengan modal awal sebanyak 60 credits.

Kemudian membahas pembagian tugas masing-masing, seperti ada yang menjadi pemantau pergerakan tim melalui monitor kapal, sisanya menjadi tim jelajah dengan support yang membawa tool seperti senter flashlight, dan tim jelajah dengan tool untuk menyerang monster.

Pembagian tugas tersebut sangat flexible dan menyesuaikan kebutuhan satu tim karena eksplorasi dalam game Lethal Company bersifat random.

Kamu dan rekan satu tim sangat berpeluang untuk menemukan hal yang berbeda meski tetap di area yang sama pada hari selanjutnya. Adapun strategi untuk mengganti planet yang kamu jelajah jika dirasa planet tersebut sedang tidak kondusif misal sedang banjir atau badai petir.

Baca juga: Rekomendasi Game Horor Terbaik 2023, Kamu Harus Coba!

Akses Terminal untuk Membeli Tool

Panduan Lethal Company
Akses Terminal Store. Source: Tristenseide

Setelah kamu briefing dengan rekan satu tim, barulah kamu mengakses terminal untuk membeli tool yang di sediakan oleh company atau perusahaan.

Untuk hari pertama eksplorasi kamu mendapat modal sebesar 60 credits yang dapat dibelikan untuk 4 flashlight atau 2 flashlight dan 2 walkie talkie.

Adapun opsi lain yang dapat kamu pilih seperti 2 flashlight dan 1 shovel (sekop untuk menyerang monster). Berikut daftar tool yang dapat kamu beli melalui akses terminal store:

  • Walkie-talkie – 12 Credits
  • Flashlight – 15 Credits
  • Shovel – 30 Credits
  • Lockpicker – 20 Credits
  • Pro-flashlight – 25 Credits
  • Stun grenade – 40 Credits
  • Boombox – 60 Credits
  • TZP-Inhalant – 120 Credits
  • Zap gun – 400 Credits
  • Jetpack – 700 Credits
  • Extension ladder – 60 Credits
  • Radar-booster – 50 Credits

Harga dari tool tersebut dapat berubah sewaktu-waktu jika adanya diskon yang diberikan oleh perusahaan secara random.

Pelajari Area Planet yang Kamu Tuju

Menjelajah Area Planet Vow
Menjelajah Area Planet Vow. Source: Steam

Langkah selanjutnya yaitu kamu perlu pelajari area planet yang kamu tuju, ini akan sangat membantu kamu nantinya dalam eksplorasi. Kamu dapat menghafal rute atau jalan, untuk menuju main entrance atau pintu masuk fasilitas ruang angkasa.

Dan begitupun sebaliknya, kamu juga perlu menghafal route untuk kembali pulang menuju kapal luar angkasa. Jika kamu tidak menghafalnya ada kemungkinan kamu akan tersesat diperjalan.

Adapun Fire Exit pada setiap fasilitas ruang angkasa yang dapat kamu gunakan sebagai akses keluar masuk, namun lokasi fire exit akan berjauhan dengan main entrance dan perlu kamu cari terlebih dahulu dimana lokasi pastinya.

Baca juga: 5 Rekomendasi Game Horor Survival Terbaik 2023, Wajib Cobain!

Jangan Terlalu Greedy

Moment Diburu Monster karena Terlalu Greedy
Moment Diburu Monster karena Terlalu Greedy. Source: Steam

Hal yang perlu kamu perhatikan dan waspadai yaitu adalah jangan terlalu greedy atau memaksakan untuk mengambil loot item atau barang saat keadaan genting misal sedang diincar oleh monster.

Atau bahkan, saat sudah memasuki waktu malam hari dimana keadaan lebih mencekam dengan lebih aktifnya monster monster di area sekitar. Usahakan sebisa mungkin untuk membawa barang dan kembali ke kapal saat waktu dalam game masih sore atau belum memasuki waktu malam hari.

Saat kamu terlalu greedy dan mengakibatkan gugur atau tidak survive saat eksplorasi, seluruh item yang kamu bawa akan drop jatuh dan lebih fatalnya lagi jika kamu merupakan player terakhir yang tersisa tidak survive.

Seluruh item yang sudah dikumpulkan di kapal, akan hilang jika hal tersebut terjadi dan sangat merugikan tim. Karena kamu kehilangan seluruh item dan waktu yang terbuang, mengingat game Lethal Company memiliki mekanik waktu deadline dan profit quota yang harus dipenuhi agar progress tetap berlanjut.

Jelajahi Area yang Mudah Terlebih Dahulu

Game Lethal Companya memiliki 8 Area Planet yang dapat kamu tuju mulai dari area Experimentation, Assurance, Vow, Offense, March, Rend, Dine, Titan.

Untuk kamu yang baru bermain disarankan untuk eksplorasi ketiga area map dengan tingkat kesulitan yang mudah seperti Experimentation, Assurance, Vow.

Jika kamu sudah mulai terbiasa dan paham dengan mekanik gameplay Lethal Company, kamu dan rekan tim bisa mencoba eksplorasi area map dari Offense dan March dengan tingkat kesulitan menengah.

Dan untuk area map selanjutnya adalah area dengan tingkat kesulitan yang susah dan mengharuskan kamu membayar credits untuk menjelajahinya.

Untuk planet Rend membutuhkan 550 credits untuk menjelajahnya, sedangkan Dine membutuhkan 600 credits dan Titan merupakan planet terakhir dengan kesulitan susah yang membutuhkan 700 credits untuk menjelajahinya.

Baca juga: Rekomendasi 10 Game Horor Terbaru di Steam, Serem Banget!

Gunakan Vote saat Keadaan Darurat

Saat tidak Surivive bisa Melakukan Vote dengan menahan Klik Kanan Mouse.
Saat tidak Surivive bisa Melakukan Vote dengan menahan Klik Kanan Mouse. Source: VCGamers

Apabila kamu dan rekan yang lain tidak selamat atau survive namun masih ada satu rekan tim yang masih survive, kamu dapat menggunakan vote dengan mengklik kanan mouse dan menahannya sampai vote berjalan.

Vote akan berfungsi sebagai penanda bahwa keadaan sudah sangat genting dan teman satu tim yang masih survive akan langsung notice bahwa hanya dia yang tersisa sendiri dan memutuskan untuk kembali ke kapal dengan hati hati.

Baca juga: 5 Game Horor Terbaik di Nintendo Switch

Itulah tips dan panduan awal yang dapat kamu coba dan ikuti, semoga dapat membantu kamu dalam bermain game Lethal Company ya!

Jangan lupa, Top Up kebutuhan kamu dengan aman, cepat dan murah di VCGamers Marketplace


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!