Rekomendasi 10 Game Horor Terbaru di Steam, Serem Banget!

Game Horor Terbaru

Game bergenre Horor adalah salah satu genre yang memiliki banyak penggemar di pasaran. Sensasi menegangkan dan cerita yang apik membuat orang-orang selalu menunggu game horor terbaru dirilis.

Pada paruh pertama tahun 2023 ini ada lebih dari 50 game horor terbaru yang telah dirilis di berbagai platform video game termasuk PC.

Kali ini, kami akan merangkum rekomendasi game horor terbaru yang rilis di paruh pertama 2023 untuk PC. Apa saja?

Baca juga: Beli Voucher Steam Wallet di VCGamers, Auto Dapat Saldo Gratis!

Amnesia: The Bunker

Game horor terbaru - Amnesia The Bunker
Amnesia: The Bunker. Source: Steam

Frictional Games kembali merilis seri game dari Amnesia pada 6 Juni kemarin yang diberi judul Amnesia: The Bunker.

Game ini berlatar di sebuah bunker pada perang dunia pertama. Kamu akan bermain sebagai Henri Clément seorang prajurit Prancis yang terbangun disebuah bunker tanpa nama.

Dengan peralatan dan suplai terbatas kamu harus menjelajah dan bereksperimen untuk bisa kabur dari tempat yang dipenuhi banyak mahluk mengerikan dan mengungkap misteri dibalik bunker tersebut.

Sons of The Forest

Game Horor Terbaru - Sons of the Forest
Sons of the Forest. Source: Steam

Sons of The Forest game survival horor dengan konsep open-world yang berlatar disebuah pulau aneh yang dihuni mahluk mutasi dan hal lain yang belum penah kamu lihat di kehidupan nyata.

Kamu dalam misi untuk mencari seorang milyarder yang hilang di sebuah pulau terpencil.  Untuk bertahan hidup, kamu bisa membuat berbagai macam benda dan shelter sebagai tempat berlindung.

Game yang dirilis pada 24 Februari lalu ini juga memiliki fitur perubahan musim dimana kamu bisa mencari salmon selama musim panas dan mengawetkan daging untuk persiapan musim dingin.

Sons of The Forest juga menyediakan mode Co-Op multiplayer untuk saling berbagi pengalaman horor dengan teman-temanmu.

The Outlast Trials

Game horor terbaru - The Outlast Trials
The Outlast Trials. Source: Steam

Outlast adalah salah satu game yang disebut-sebut sebagai game paling mengerikan. Setelah terakhir kali merilis Outlast 2 pada 2017, Red Barrels kembali membawa game horor di paruh pertama 2023.

Game tersebut berjudul The Outlast Trial yang telah dimainkan lebih dari 20 ribu orang sejak perilisannya pada bulan Mei.

The Outlast Trials berlatar saat terjadinya perang dingin dimana Murkoff Corporation sedang merekrut banyak orang untuk dijadikan kelinci percobaan atas nama ilmu pengetahuan, kemajuan dan profit.

Kamu adalah salah satu dari tahanan yang ada disana. Tujuan utamamu adalah mendapatkan hak kebebasan untuk kembali ke masyarakat.

Satu-satunya cara untuk mendapatkan itu adalah mengikuti ujian dan tantangan dari MK yang tentunya sangat tidak manusiawi. Mampukah kamu menghadapi semuanya?

Layers of Fears

Game Horor Terbaru - Layers of Fears
Layers of Fears. Source: Steam

Layers of Fears adalah game psikologi horor buatan Bloober Team yang dirilis ke pasaran pada tanggal 15 Juni.

Game ini menampilkan dua game pendahulunya yaitu Layers of Fears (2016) dan Layers of Fears 2 (2019) dalam satu tempat.

Terdapat tiga cerita berbeda dari para protagonis yang terobsesi dengan kesenian (The Painter, The Actor, dan The Writer) yang salin terjalin dan menciptakan atmosfir mencekam yang realistis.

Kamu akan menjelajahi tempat yang meresahkan dengan berbagai teka-teki aneh yang harus  diselesaikan.

Game ini mendapatkan 3 penghargaan dari NYX Awards dengan kategori Game Design Key Art, Game Video Teaser, dan Game Video Trailer.

Resident Evil 4

Resident Evil 4
Resident Evil 4. Source: Steam

Setelah sukses dengan remake dari seri Resident Evil sebelumnya, Capcom kemudian merilis remake dari Resident Evil 4.

Game ini berlatar 6 tahun setelah bencana biologis di Raccon City. Leon S. Kennedy, salah satu penyintas tragedi tersebut sedang dalam misi menyelamatkan putri presiden yang diculik.

Dia dikirim ke sebuah desa Eropa yang terpencil dengan banyak  hal ganjil didalamnya. Dengan detail grafis yang lebih tajam dan gameplay modern, game ini siap memberikan banyak kejutan.

Baca juga: Mengenal Leon Resident Evil 4, Bikin Jatuh Hati!

Demonologist

Game Horor Terbaru - Demonologist
Demonologist. Source: Steam

Suka dengan hal-hal yang berbau pengusiran setan? kamu akan mendapatkan pengalaman tersebut dalam Demonologist.

Tujuan utamamu adalah mengidentifikasi tipe roh jahat yang ada di tempat-tempat terkutuk lalu mengusirnya dengan peralatanmu.

Tidak hanya sendiri, kamu bisa memainkan game ini dengan 1 hingga 4 orang pemain. Clock Wizard Games selaku developer juga menyediakan discord untuk para pemain yang ingin berkomunikasi.

FATAL FRAME / PROJECT ZERO: Mask of the Lunar Eclipse

Fatal Frame Lunar Eclipse
FATAL FRAME / PROJECT ZERO: Mask of the Lunar Eclipse. Source: Steam

Satu lagi remake game dari Franchise Horor terkenal yang ada dalam daftar ini, Fatal Frame. Mask of the Lunar Eclipse sempat dirilis pada tahun 2008 sebagai game keempat dari seri Fatal Frame.

Cerita ini berfokus pada hilangnya sekelompok anak pada sebuah festival di Pulau Rogetsu. Mereka berhasil ditemukan namun kehilangan ingatan mereka.

Setelah beranjak remaja, sekelompok anak yang hilang tersebut kembali lagi ke Pulau Rogetsu, mencoba mencari kebenaran dari apa yang terjadi pada mereka di masa lalu.

Seperti sebelumnya, kamera Obscura kembali hadir untuk menyegel para hantu yang mengerikan selagi mereka menjelajah berbagai lokasi dalam game ini.

Selain grafis yang telah ditingkatkan, Koei Tecmo juga menambahkan mode pengambilan foto baru dimana kamu bisa saja tak sengaja mengambil foto hantu yang tak terduga.

Dead Space

Game Horor Terbaru - Dead Space
Dead Space. Source: Steam

Suka genre sci-fi dengan sentuhan horor yang tetap memberi kengerian maksimal? Dead Space adalah jawabannya.

Game sci-fi survival horor klasik ini kembali dengan banyak perubahan untuk memberi pengalaman bermain game yang lebih berkesan.

Dilengkapi dengan visual yang keren, audio dengan atmosfir menegangkan, dan gameplay yang diperbarui membuat Electronic Art berhasil mempertahankan visi dari game ini.

Kamu akan bermain sebagai Isaac Clarke seorang ahli mekanik yang sedang dalam misi untuk memperbaiki sebuah kapal tambang besar, USG Ishimura.

Seluruh awak kapal telah dibantai dan partner Isaac, Nicole menghilang entah kemana didalam kapal. Berbekal dengan alat mekanik dan keahliannya, Isaac harus menyelamatkan Nicole dan pergi dari kapal.

Decarnation

Game Horor Terbaru - Decarnation
Decarnation. Source: Steam

Game dengan format 2D dengan grafik pixel mungkin terdengar kuno dan membosankan. Jangan salah, game Decarnation siap memberikan sensasi horor untuk kamu.

Decarnation adalah game petualangan horor yang kaya akan cerita. Game ini dibuat oleh Atelier QDB dan baru saja dirilis pada 31 Mei.

Game ini berlatar di Paris pada tahun 1990 dan berfokus pada seorang penari kabaret, Gloria. Dia sedang berada fase sulit dalam hubungan, karir, dan kepercayaan diri.

Gloria kemudian memutuskan untuk membuka usaha baru yang didanai oleh seorang donatur misterius. Apakah tawaran yang dermawan tersebut akan membuat hidupnya lebih baik?

DREDGE

Game Horor Terbaru - Dredge
DREDGE. Source: Steam

Laut selalu jadi topik yang menarik dan kadang menyeramkan untuk dibahas, mengingat tidak banyak wilayah perairan yang telah dijelajahi.

Kengerian dari perjalanan laut dan isinya disampaikan dengan apik dalam Dredge. Dredge adalah game petualangan memancing single-player dengan berbagai kejadian bawah laut yang menakutkan.

Kamu bisa menjual hasil tangkapanmu pada penduduk sekitar untuk mengupgrade kapal dan bepergian ke tempat-tempat berbahaya nan jauh.

Bahaya ada dimana-mana, waspada terhadap bebatuan tajam, karang yang dangkal, dan ancaman lain dibalik kabut dalam pekatnya malam.

Nah itulah artikel tentang rekomendasi game horor terbaru yang dirilis pada paruh pertama tahun 2023.

Baca juga: 5 Game PC Murah yang Lagi Diskon di Steam Juni 2023

Bagi kamu yang tertarik untuk mengunduh game-game di atas, bisa meluncur ke situs Steam ya! Dari daftar diatas, mana yang menurutmu paling menakutkan?

Jangan lupa, Beli Saldo Steam Wallet di VCGamers Marketplace ya. Kamu akan mendapatkan saldo Steam gratis 10 persen sesuai dengan jumlah variasi yang kamu beli.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!