Ringkasan Special Program Honkai Star Rail Update Versi 1.6

Ringkasan Update Honkai Star Rail Versi 1.6

Game Honkai Star Rail telah menayangkan sebuah informasi tentang update pada versi 1.6, informasi tersebut telah disampaikan pada acara livestream special program Honkai Star Rail pada 15 Desember 2023 lalu.

Pada update tersebut Honkai Star Rail akan menghadirkan dua karakter bintang 5 baru yaitu Ruan Mei dan Dr. Ratio, sedangkan untuk karakter bintang 4 yaitu Xueyi. Selain itu pada versi 1.6 akan kedatangan karakter rerun yaitu Blade dan Kafka.

Selain itu, banyak sekali update yang disiarkan pada acara tersebut seperti event, cerita baru, fitur baru yang akan hadir dan yang tidak kalah penting yaitu ada kejutan tidak terduga pada update 1.6 nanti, penasaran?.

Oleh karena itu simak pembahasan kami secara ringkas mengenai update 1.6 di Game Honkai Star Rail agar kamu bisa memahami dengan mudah.

Baca juga: Panduan Bahan Ascension Argenti Honkai Star Rail

Karakter Baru Ruan Mei, Dr. Ratio, dan Xueyi

Karakter Ruan Mei, Dr. Ratio, dan Xueyi
Karakter Ruan Mei, Dr. Ratio, dan Xueyi. Source: Official Honkai Star Rail

Pada update kali ini, Honkai Star Rail akan merilis dua karakter bintang 5 baru yaitu Ruan Mei dan Dr. Ratio. Kedua karakter tersebut masing-masing memiliki path yang berbeda, Ruan Mei memiliki path yaitu Harmony dengan elemen Ice.

Sedangkan Dr. Ratio memiliki path Hunt dengan elemen Imaginary dan untuk karakter bintang 4 baru yaitu Xueyi memiliki role path Destruction dengan elemen Quantum.

Pada phase 1, karakter baru yang akan rilis yaitu Ruan Mei dengan Light Cone Past Self in Mirror dan untuk karakter rerun pada phase tersebut yaitu Blade dengan Light Cone The Unreachable Side, untuk karakter bintang 4 yang rilis pada phase 1 yaitu Xueyi, March 7, dan Tingyun.

Pada phase 2, karakter baru yang akan rilis yaitu Dr. Ratio dengan Light Cone Baptism of Pure Thought dan untuk karakter rerun pada phase tersebut yaitu Kafka dengan Light Cone Patience Is All You Need, untuk karakter bintang 4 yang rilis pada phase 2 yaitu Sushang, Natasha, dan dan Hook.

Baca juga: Panduan Bahan Ascension Huohuo Honkai Star Rail

Story Baru Crown of the Mundane and Divine

Story Crown of the Mundane and Divine
Story Crown of the Mundane and Divine. Source: Youtube/Honkai Star Rail

Cerita tersebut akan melanjutkan cerita utama pada versi sebelumnya dan akan berfokus pada cerita Trailblazer sebagai karakter utama pada Game Honkai Star Rail.

Bos Baru Echo of War: Borehole Planet’s Old Crater

Echo of War: Borehole Planet's Old Crater
Echo of War: Borehole Planet’s Old Crater. Source: Youtube/Honkai Star Rail

Pada versi 1.6 nanti Honkai Star Rail akan mendapatkan bos baru yaitu Echo of War: Borehole Planet’s Old Crater. Bos monster tersebut memiliki bentuk yang sama dari monster kumbang pada event Simulated Universe: Swarm Disaster, hal yang membedakan pada bos ini yaitu memiliki warna yang berbeda yaitu biru.

Weakness elemen pada monster tersebut yaitu Physical, Ice dan Imaginary dan material yang didapatkan ketika monster tersebut kalah yaitu Past Evils of the Borehole Planet Disaster.

Baca juga: 5 Benda Langka Terbaik Honkai Star Rail

Ringkasan Event Honkai Star Rail 1.6

Event Honkai Star Rail 1.6
Event Honkai Star Rail 1.6. Source: Youtube/Honkai Star Rail

Berikut adalah event yang akan hadir pada Honkai Star Rail versi 1.6:

  • Gift of Odyssey yaitu event login harian yang akan mendapatkan 10 tiket gacha gratis.
  • Critter Pick yaitu event merawat hewan peliharaan yang ada di stasiun ruang angkasa.
  • Simulated Universe: Gold and Gears yaitu event pertarungan yang mengandalkan komposisi tim seperti pada event sebelumnya yaitu Simulated Universe: Swarm Disaster. Pada event kali ini pemain akan mendapatkan buff baru yaitu dari path Erudition.
  • Virtual Scentventure yaitu event pertarungan yang akan mengandalkan komposisi tim untuk mengalahkan musuh berdasarkan skor tertinggi yang didapat.
  • Double Planar yaitu event untuk mendapatkan relic untuk kategori planar lebih banyak.
  • Double Relic yaitu event untuk mendapatkan relic lebih banyak.
  • Pure Fiction yaitu event pertarungan layaknya Forgotten Hall, pemain harus mengumpulkan point dan harus mencapai skor bintang 3 untuk setiap tantangan.

Update Memory of Chaos

Honkai Star Rail Versi 1.6
Update Memory of Chaos. Source: Youtube/Honkai Star Rail

Pada update 1.6 Memory of Chaos akan mendapatkan penambahan tantangan yaitu Memory of Chaos 11 dan 12. Selain itu, pada update tersebut akan menambahkan sebuah fitur baru di Memory of Chaos yaitu pemain dapat melompati tantangan tanpa harus melakukan tantangan sesuai urutan.

Sebagai contoh kamu bisa langsung ke lantai 7 untuk melakukan tantangan, akan tetapi kamu harus memenuhi syarat yaitu pada periode sebelumnya harus sudah selesai bintang 3 untuk lantai 10.

Ketika tantangan lantai 10 berhasil dengan 3 bintang otomatis tantangan lantai 1 sampai 7 akan terbuka bintang 3 dan kamu bisa menghemat waktu bermain.

Baca juga: 5 Item Blessing Terbaik Honkai Star Rail

Karakter Gratis Honkai Star Rail 1.6

Dr. Ratio Gratis Honkai Star Rail 1.6.
Dr. Ratio Gratis Honkai Star Rail 1.6. Source: Youtube/Honkai Star Rail

Ini dia informasi yang ditunggu-tunggu oleh pemain Honkai Star Rail yaitu pada versi 1.6 tepatnya pada phase kedua, seluruh pemain Honkai Star Rail akan mendapatkan karakter bintang 5 Dr. Ratio secara gratis dengan hanya login pada saat event berlangsung di phase kedua.

Pemberian karakter gratis tersebut merupakan apresiasi dari HoYoverse karena Game Honkai Star Rail mendapatkan tiga penghargaan yaitu menjadi Best Mobile Game di The Game Awards 2023, Iphone Game of The Year 2023, dan Best Game Google Play 2023.

Selain itu, karakter gratis lainnya yaitu bintang 4 Lynx dan cara mendapatkannya kamu harus menyelesaikan event Pure Fiction dan menyelesaikan misi Youci’s Clever Decor.

Baca juga: 5 Karakter Bintang 4 Layak Build di Honkai Star Rail

Hah, itulah pembahasan ringkas mengenai update 1.6 di Game Honkai Star Rail, apakah menarik?

Jika kamu suka artikel seperti ini jangan lupa dibagikan ke teman kamu ya!

Dan jangan lupa top up Oneiric Shard Genshin Impact dengan mudah, cepat, aman, dan pastinya termurah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]

Elqin Despua

Hanya Penikmat Game Gacha