5 Benda Langka Terbaik Honkai Star Rail

Benda Langka Honkai Star Rail

Salah satu fitur event permanen yang dimiliki game ini adalah Simulated Universe dan Swarm Disaster. Disini kamu bisa mendapatkan Benda Langka terbaik Honkai Star Rail.

Curios atau benda langka adalah item spesial yang memiliki masing masing efek khusus yang berbeda dengan yang lainnya. Benda langka hanya dapat diperoleh ketika kamu mengeksplore dunia pada Simulated Universe dan Swarm Disaster.

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai lima Curios atau item Benda Langka terbaik yang ada pada Simulated Universe dan Swarm Disaster. Yuk langsung disimak saja artikelnya!

Baca juga: 5 Item Blessing Terbaik Honkai Star Rail

Benda Langka

Tampilan Benda Langka Kode Error
Tampilan Benda Langka Kode Error. Source: VCGamers

Benda Langka atau Curios yang ada pada Honkai Star Rail memiliki 3 jenis, yaitu Benda Langka Normal, Benda Langka Kode Error dan Benda Langka Negatif. 3 jenis tersebut merupakan kategori dari efek efek yang dimiliki setiap Benda Langka.

Total ada 45 benda langka yang dapat kamu kumpulkan untuk mendapatkan Stellar Jade. Setiap kamu menemukan 1 benda langka yang baru pada Indeks Simulated Universe, kamu akan mendapatkan 30 Stellar Jade.

Selain bisa mendapatkan Stellar Jade tentu fungsi utama dari Benda Langka atau Curios adalah sebagai item spesial yang dapat membantu eksplorasi pada dunia di Simulated Universe dan Swarm Disaster.

Berikut adalah 5 Benda Langka terbaik yang dapat kamu pilih di Simulated Universe dan Swarm Disaster Honkai Star Rail:

Baca juga: Build Jingliu Honkai Star Rail: Trace, Relics, Light Cone, dan Party

Punklorde Mentality

Benda Langka Honkai Star Rail
Benda Langka Punklorde Mentality. Source: VCGamers

Benda Langka berbentuk seperti kaset tape ini memiliki efek spesial yang sangat bagus. Ketika kamu memasuki pertempuran dalam dunia Simulated Universe dan Swarm Disaster, ada 100% peluang untuk menambahkan 1 Weakness pada semua musuh dari tipe yang sama pada element rekan party . Weakness yang ditambahkan tersebut akan bertahan selama 3 giliran.

Kamu akan terbantu dengan adanya Benda Langka ini ketika sedang mengeksplor dunia Simulated Universe dan Swarm Disaster karena setiap musuh yang ada dalam dunia tersebut tidak selalu memiliki Weakness dari karakter yang kamu pilih.

Baca juga: 5 Karakter Bintang 4 Layak Build di Honkai Star Rail

Cavity System Model

Benda Langka Cavity System Model
Benda Langka Cavity System Model. Source: VCGamers

Benda langka terbaik selanjutnya yaitu Cavity System Model, benda langka ini wajib kamu ambil apabila menemukannya di Simulated Universe dan Swarm Disaster. Cavity System Model memiliki efek spesial yaitu kehilangan seluruah Cosmic Fragment yang telah kamu kumpulkan.

Dan setiap kehilangan 100 Cosmic Fragments yang kamu miliki akan meningkatkan Critical Damage sebesar 24% berlaku kelipatan pada seluruh karakter partymu pada saat periode eksplorasi Simulated Universe atau Swarm Disaster. Dengan Benda Langka ini, seluruh karaktermu akan memberikan damage yang lebih tinggi dari biasanya.

Yang perlu kamu perhatikan yaitu jumlah Cosmic Fragment yang kamu miliki pada saat mendapatkan Blessing ini minimal yaitu 100 agar bisa mendapatkan efek peningkatan Critical Damage.

Untuk potensi maksimalnya, kamu bisa mengumpulkan 1000 lebih Cosmic Fragment terlebih dahulu kemudian memilih Benda Langka ini apabila menemukannya.

The Doctor’s Robe

The Doctor’s Robe merupakan Benda Langka yang perlu kamu ambil apabila menemukannya karena efek spesial yang dimiliki oleh Benda Langka ini berkaitan dengan Path Resonance. Dimana Path Resonance akan bisa ditrigger atau aktif setiap memasuki pertempuran dan damage path resonance meningkat sebesar 40%.

Dengan Blessing ini, Kamu akan terbantu terkait regenerasi energy dari path resonance yang mungkin telah terpakai pada pertempuran sebelumnya dengan syarat kamu telah memiliki path resonance yang didapat dari memiliki minimal 3 blessing Path yang kamu pilih pada saat memasuki Dunia Simulated Universe dan Swarm Disaster.

Fun Fact dari Benda Langka ini yang berbentuk seperti jubah ini kabarnya pernah dimiliki oleh anggota #64 dari Genius Society, Dr. Primitive dan konon memiliki kekuatan yang luar biasa.

Baca juga: Herta Honkai Star Rail: Sang Pemburu Bintang

Space-Time Prism

Simulated Universe Herta's Office
Simulated Universe Herta’s Office. Source: VCGamers

Space-Time Prism merupakan sebuah Benda Langka berbentuk Prisma beraneka segi yang dibuat mirip seperti bentuk keju. Meskipun bentuknya yang seperti keju, Benda Langka ini bisa membuat seluruh karakter dalam partymu menjadi overpower.

Space-Time Prism memiliki efek spesial yaitu setiap kali memasuki pertempuran, akan menambah Resonansi Eidolon +1 dari Resonansi Eidolon yang dimiliki oleh seluruh karakter partymu. Tentu, hal tersebut akan membuat keempat karakter dalam partymu menjadi overpower karena setiap Resonansi Eidolon memiliki kelebihannya masing-masing.

Laurel Crown of Planar Shifts

Benda Langka Kelima terbaik yang dapat kamu ambil yaitu Laurel Crown of Planar Shifts. Benda langka ini akan berfungsi sebagai item Emergency pada eksplorasimu di Dunia Simulated Universe atau Swarm Disaster apabila kamu mengalami kekalahan pada pertempuran selain Boss terakhir.

Benda Langka Laurel Crown of Planar Shifts memiliki efek spesial yaitu Eksplorasi saat ini yang kamu lakukan di Dunia Simulated Universe atau Swarm Disaster tidak akan terhenti apabila kamu mengalami kekalahan pada saat pertempuran melawan musuh selain Boss terakhir.

Pertempuran tersebut akan dianggap kemenangan dan seluruh karakter partymu yang mengalami kekalahan akan dipulihkan Helath Point nya menjadi Max. Setelah efek ini ditrigger 1 kali, Benda Langka ini akan langsung hancur.

Baca juga: Panduan Bahan Ascension Guinaifen di Honkai Star Rail

Demikian pembahasan mengenai 5 Benda Langka terbaik pada game Honkai Star Rail. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Vicigers, terutama pada saat bermain Simulated Universe atau Swarm Disaster pada Honkai Star Rail.

Buat kamu yang ingin top up Oneiric Shard Honkai Star Rail dengan harga murah, kamu membelinya dengan mudah, cepat, dan aman di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!