War Axe, Item OP yang Harus Di Nerf!

war axe item

Hola Vicigers! Mobile Legends: Bang Bang meluncurkan salah satu item baru yang hadir dalam patch 1.5.88. Item yang dimaksud adalah Iten War Axe yang memiliki atribut +55 physical attack, +550 health point (HP), dan 10% cooldown reduction.

Item War Axe sering juga disebut dengan Kapak Merah yang mampu menghasilkan 8 physical attack dan 4 poin penetration sebanyak 4 detik dalam waktu 3 detik. Bahkan, Item War Axe mampu menghasilkan bonus 20% movement speed jika stack sudah penuh.

Meskipun memiliki berbagai kelebihan dan keuntungan, akan tetapi atribut yang dimiliki Item War Axe terkadang mampu membuat hero-hero MLBB (Mobile Legend Bang Bang)  yang dipasangkan item tersebut mengalami OP (over powered).

Untuk menghindari kekacauan OP (over powered) ada baiknya player Mobile Legend memilih hero yang tepat untuk dipasangkan item War Axe agar item tersebut memberikan keuntungan, bukan kekacauan.

Lalu, hero apa saja yang tepat dipasangkan item ini dalam Mobile Legend? Berikut penjelasan lengkapnya untuk memilih hero yang tepat agar player terhindar dari OP (over powered).

5 Hero Mobile Legend yang Cocok Pakai Item War Axe!

X-Borg

Hero Mobile Legend pertama yang cocok memakai item War Axe adalah X-Borg. Hero X-Borg disebut sebagai Fighter Penyembur Api yang mampu memacu efek War Axe dengan skill yang dimilikinya.

X.Borg-Bumblebee

Tak hanya itu, item ini menghasilkan fire missiles yang membuat semburan api keluar tanpa henti selama 2 detik. Hal tersebut dapat memacu true damage ketika temperatur musuh sudah mulai penuh.

Hero X-Borg juga bisa dengan mudah mendapatkan stack dari item ini hanya dengan mengeluarkan skill 1 yang dimilikinya. Hal tersebut membuat hero X-Borg menjadi sangat kuat untuk bertahan di lane.

Hayabusa

Hero kedua yang cocok menggunakan item ini adalah hero Hayabusa. Hero ini mampu menghasilkan damage sebanyak 5 kali karena memiliki ultimate Ougi: Shadow Kill.

hayabusa

Skill tersebut dapat memacu pasif War Axe menjadi aktif dan menjadikan setiap serangan jauh lebih sakit dan mematikan musuh.

Item ini mampu memberikan jumlah health point (HP) dan penetration yang sangat tinggi pada hero Hayabusa. Selain itu, movement speed dan cooldown skill yang dimiliki item ini tentunya sangat cocok untuk hero assassin seperti Hayabusa ini.

Thamuz

Hero ketiga yang cocok memakai item ini adalah hero Thamuz. Hero ini memiliki lemparan bilah roda api yang dapat mengaktifkan efek pasif War Axe. Tentunya hal tersebut membuat damage yang dihasilkan Thamuz menjadi lebih besar lagi.

Item ini juga memberikan tambahan movement speed yang membuat snowball Thamuz menjadi lebih kuat sehingga mudah mengepung musuh dan menghindari pancingan-pancingan musuh.

Roger

roger-mlbb

Hero keempat yang cocok dipasangkan item War Axe adalah hero Roger. Hero ini sering dianggap sebagai hero serba guna yang tentunya sangat terbantu dengan item War Axe, karena Roger membutuhkan item khusus yang mampu memperkuat ketahanan tubuhnya.

Item yang sangat cocok untuk memperkuat ketahanan tubuh sambil meningkatkan daya serang adalah item War Axe karena mampu memberikan 4 poin penetration sebanyak 4 detik dalam waktu 3 detik saja.

Balmond

God-of-Mountain-Balmond-Collector

Hero terakhir yang sangat cocok dipasangkan item War Axe adalah hero Balmond yang mampu mengumpulkan stack dari item ini.

Bahkan, item War Axe dapat membuat efek tornado yang dimiliki Balmond semakin menyakitkan ketika mengenai musuh.

Item ini juga memberikan bonus physical attack, tambahan health point (HP) yang berlebih, dan cooldown reduction yang sangat menguntungkan hero Balmond untuk menyerang musuh dan memenangkan game.

Setelah mengetahui hero-hero yang cocok dipasangkan dengan item ini, selanjutnya player harus mengetahui cara menurunkan kekuatan yang biasa disebut dengan nerf. Nerf berguna agar hero tidak mengalami OP (over powered) saat dipasangkan item tertentu.

Baca Juga: Karakter Chrono, Ketika CR7 Bosan Bermain Bola!

Hal yang perlu diperhatikan saat melakukan nerf pada saat memasangkan item ini adalah skill yang dimiliki para hero, kemudian perhatikan physical attack dan movement speed yang dimiliki hero tersebut.

Physical attack dan movement speed pada item ini memang terkadang perlu di-nerf agar hero tidak OP (over powered) dan justru malah menjadi boomerang bagi hero yang dimainkan.

Item War Axe memang memiliki banyak kelebihan, akan tetapi player harus pandai melakukan nerf agar hero tidak over powered. Apakah kalian termasuk player yang pandai menggunakan item ini? Ayo buktikan sekarang juga di Mobile Legend!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!