7 Karakter Haikyuu Terhebat dengan Bakat Alami Paling Memukau

Karakter Haikyuu.

Haikyuu adalah anime dengan tema olahraga yang menampilkan permainan bola voli anak SMA. Anime voli ini cukup banyak digemari lantaran kemampuan karakter Haikyuu yang realistis. 

Anime ini tidak menampilkan permainan voli dengan jurus-jurus tertentu. Haikyuu menyajikan penonton perjuangan karakternya dalam menempa diri untuk menjadi juara. 

Hal menarik lainnya dari Haikyuu adalah permainan yang disuguhkan tidak hanya sebatas spike keras dari para pemainnya. Banyak karakter Haikyuu yang memadukan kekuatan dengan bakat alaminya pada pertandingan di setiap episodenya. 

Siapa saja tokoh Haikyuu terhebat yang selalu tampil memukau dengan bakat alaminya? Simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahuinya lebih lanjut!

Baca juga: 5 Karakter Cewek Haikyuu yang Paling Imut

Oikawa Tooru

Haikyuu Characters Oikawa Tooru
Haikyuu Characters Oikawa Tooru. Sumber: Haikyuu Wiki Fandom

Tokoh Haikyuu terhebat yang selalu tampil dengan bakat alami yang memukau adalah Oikawa Tooru. Dalam anime Oikawa berperan sebagai setter, perannya menentukan arah serangan timnya. 

Ketenangan dan kecerdasan Oikawa dalam mengolah bola membuat anggota tim selalu mengikuti pola serangan yang dikehendaki sang setter tanpa paksaan.

Meski termasuk pemain hebat karena bakat alami yang dimiliki, Oikawa menganggap bakat alami dalam permainan voli tidak akan berguna tanpa kepercayaan dari rekan satu tim. 

Itu sebabnya Oikawa sosok kapten sekaligus setter terbaik yang ada di anime Haikyuu. Sebagai setter dia tak hanya melambungkan bola semata, bakat alaminya membuat Oikawa Tooru mampu mengeluarkan 100 persen potensi dari setiap pemain timnya. 

Bakat alami Oikawa membuatnya mampu memperhitungkan ketinggian umpannya sehingga spiker-nya mampu memukul bola dengan optimal.

Di samping itu, sebagai seorang Setter, Oikawa punya kemampuan untuk mengeluarkan 100 persen potensi dalam setiap pemain. Dia sangat jeli dalam membaca dan menentukan umpan seperti apa yang paling baik untuk dipukul oleh spiker-nya.

Baca juga: 7 Rekomendasi Game Anime Terbaik di 2024!

Kageyama Tobio

Kageyama Tobio
Kageyama Tobio. Sumber: Haikyuu Wiki Fandom

Sebenarnya setter dalam anime Haikyuu yang mempunyai bakat alami terbaik adalah Kageyama. Namun, kenyataannya Kageyama belum mempunyai performa yang konsisten seperti Oikawa Tooru. 

Bahkan Oikawa Tooru juga mengakui bahwa Kageyama Tobio adalah ‘Jenius Bola Voli’ yang mempunyai bakat alami. Oikawa mengakui Kageyama secara statistik adalah pemain yang paling seimbang dari segi bakat dan kemampuan. 

Sayangnya, Tobio tidak mengimbangi bakat alami volinya dengan kecerdasan interpersonal  yang baik. Padahal seorang setter harus mampu mengkomunikasikan segala kebutuhan speaker-nya untuk bisa tampil maksimal. 

Hambatan terbesar Kageyama ini membuatnya belum bisa menjadi setter yang membangun pola permainan sebaik Oikawa Tooru. Meski demikian, Kageyama adalah setter hebat dengan bakat alami yang menonjol di usianya yang lebih muda daripada Oikawa. 

Bakat alami Kageyama tampak lewat instingnya yang ditampilkan saat melakukan serangan cepat dengan Hinata. Serangan yang Kageyama dan Hinata bangun dengan insting memang sulit untuk dibendung akan tetapi serangan sememukau itu belum bisa dilakukan secara konsisten. 

Itu sebabnya Kageyama berada di urutan kedua setelah Oikawa meskipun secara statistik bakat alaminya jauh lebih baik daripada Oikawa. 

Wakatoshi Usijima

Ushijima Wakatoshi
Ushijima Wakatoshi. Sumber: Haikyuu Wiki Fandom

Karakter Haikyuu terhebat ketiga yang selalu tampil dengan bakat yang memukau adalah Wakatoshi Ushijima. 

Ushijima layak menyandang gelar pemain hebat dengan bakat alami lantaran kemampuan defense sekaligus offense dengan statistik yang seimbang. Dalam pertandingan melawan Karasuno saja hampir setengah poin Shiratorizawa dicetak oleh Ushijima. 

Sebagai bocah SMA, permainan Ushijima tidak bisa disepelekan. Dia adalah pemain dengan bakat yang luar biasa. 

Sekalipun sekelompok pemain voli SMA menerima pelatihan dengan porsi seperti dan dengan jangka waktu yang sama seperti Ushijima.

Belum tentu mereka bisa mendapatkan hasil sama seperti yang Ushijima dapatkan sebagai pemain dengan bakat alami. Pemain seperti Kiryu, dan Bokuto terinspirasi oleh seorang Ushijima Wakatoshi. 

Ushijima adalah krakter Haikyuu dengan pukulan kidal yang tidak masuk akal. Meskipun dia sangat kuat, dia hanya berhasil membawa tim Shiratorizawa melaju sampai babak 8 besar turnamen nasional.

Baca juga: Anime Basket yang Wajib Ditonton Minimal Sekali Seumur Hidup

Kotaro Bokuto

Bokuto Kotaro
Bokuto Kotaro. Sumber: Haikyuu Wiki Fandom

Karakter Haikyuu terhebat dengan kemampuan bakat alami yaitu Kotaro Bokuto. Bokuto adalah seorang spiker yang mempunyai insting menyerang yang sangat baik.

Kemampuannya dalam bermain voli bukan hanya karena pukulannya yang keras tapi juga skill-nya dalam melewatkan bola melalui celah sempit block dengan sangat akurat. 

Ketika dia harus menghadapi block lurus yang terlalu rapat, Bokuto akan memukul bola cross tajam dan jatuh di dalam kotak garis serang. 

Sedangkan ketika dia harus menghadapi tiga block sekaligus yang tidak memungkinkannya melakukan cross spike, Bokuto dapat memukul bola lurus dengan sangat keras dan jatuh tepat di garis paling belakang. 

Akurasi pukulan seorang pemain bola voli biasanya didapat dari latihan keras dan pengalaman. Namun, kemampuan memutuskan penempatan bola dengan keras, cepat, dan akurat seperti Bokuto adalah sebuah bakat alami. 

Kemampuan Bokuto yang dapat melewatkan bola dalam celah-celah sempit block didukung oleh fleksibilitas pergelangan tangannya.

Kelebihan alami yang Bokuto miliki ini memungkinkannya untuk memutuskan kemana arah bola menuju dengan cepat ketika harus menghadapi variasi block lawan yang berbeda-beda.

Baca juga: 5 Situs Nonton Anime Legal dan Sub Indo Terbaik!

Korai Hoshiumi

Hoshiumi Korai
Hoshiumi Korai. Sumber: Haikyuu Wiki Fandom

Kourai Hoshiumi adalah wing spiker di SMA Kamomedai. Tubuhnya yang pendek dan ramping membangun atribut untuk kekuatan yang mirip dengan Hinata, seperti stamina tingkat tinggi, kelincahan ekstrim, dan kekuatan melompat sempurna.

Hoshiumi adalah seorang wing spiker bertubuh pendek yang mempunyai tubuh kuat. Dia masuk pemain hebat dengan bakat alami lantaran kemampuannya yang serba bisa.

Hoshiumi sangat berbakat dalam menerima, mengontrol pukulan dan membendung serangan lawan. Kemampuan ini ia dapatkan berkat kemampuan melompatnya yang tinggi. 

Sebagai pemain wing spiker yang pendek Hoshiumi jauh lebih berbakat daripada Hinata. Lompatan dan jangkauan dari Hoshiumi adalh 3.42 meter, itu lebih tinggi dari tokoh utama Hinata. 

Meskipun mempunyai lompatan tinggi yang menutupi kekurangan tubuh pendeknya. Keunggulan dari karakter Haikyuu satu ini ada pada kemampuannya yang seimbang. 

Kourai Hoshiumi adalah pemain yang seimbang, dia mempunyai kecepatan, naluri, penguasaan teknik yang sempur dan keserbagunaan dalam tim. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa!

Wakatsu Kiryu

Karakter Haikyu Wakatsu Kiryu
Wakatsu Kiryu. Sumber: Youtube Spike Volleyball

Wakatsu Kiryu adalah salah satu karakter yang masuk sebagai Ace terbaik di Jepang. Kiryu mempunyai kemampuan fisik yang setara dengan Ushijima. Kiryu adalah pekerja keras yang melatih otot lengan dan otot kakinya setiap hari. 

Bakat alami dari seorang Kiryuu adalah kemampuan spike keras yang dapat menyulitkan lawan. Dia adalah pemain dengan kemampuan yang seimbang, sama seperti Hoshiumi, dia mampu melakukan spike kerasa sekaligus membendung serangan lawan dengan baik. 

Selain itu Kiryu adalah pemain yang mampu memukul bola apa saja. Bahkan ketika umpan setter terlalu rendah, dia mempercepat langkahnya hanya dengan menggunakan satu langkah saja. 

Kiryu adalah pemain yang bahkan jauh lebih kuat dari Bokuto. Sayangnya mental Kiryu tidak sekuat Bokuto, dia sangat mudah tertekan apalagi jika bersangkutan dengan pemeringkatan pemain. Kiryu akan merasa minder ketika harus menelan fakta bahwa Ushijima jauh lebih baik darinya.

Baca juga: 5 Karakter Cewek Haikyuu yang Paling Imut

Tsukishima Kei

Karakter Haikyuu Tsukishima Kei
Karakter Haikyuu Tsukishima Kei. Sumber: Haikyuu Wiki Fandom

Pemain hebat selanjutnya yang mempunyai bakat alami di anime Haikyuu adalah Tsukishima. Setelah sebelumnya membahas kemampuan pemain sayap dan setter, kini giliran Tsukishima si middle blocker. 

Daripada karakter Haikyuu lainnya yang telah disebutkan, Tsukishima Kei adalah sosok middle blocker hebat dengan bakat alami. 

Tsukishima adalah pemain SMA yang jangkung, dia adalah middle blocker yang ideal dengan tinggi 190 cm. 

Meski sangat tinggi untuk seukuran anak SMA, Tsukishima tidak hanya mengandalkan kekuatan fisiknya saja.Tsukishima adalah pemain cerdas yang bisa membaca arah serangan dengan baik. 

Dia mampu menganalisis setiap gerak langkah musuhnya di lapangan, berbeda dengan Kageyama yang mengandalkan insting bermain Voli yang luar biasa. Tsukishima adalah pemain yang tidak percaya itu semu.

Tsukki jauh lebih percaya hasil analisis dari setiap gerak langkah di lapangan. Sebagai pemain yang berkepala dingin, Tsukishima bisa selalu membaca arah serangan dengan tepat.

Baca juga: Rekomendasi Anime dengan Tema Voli Terbaik Sepanjang Masa

Top Up Diamond murah dan cepat di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!