5 Anime Olahraga Terbaik 2024 yang Wajib Ditonton

Anime Olahraga Terbaik

Tahun 2024 ini dunia anime olahraga kian memanas dengan deretan judul terbaik yang siap membiusmu. Film atau serial olahraga memang selalu digemari oleh pecinta film.

Hal ini tidak terkecuali dengan anime dari Jepang. Anime olahraga Jepang juga memiliki jalan cerita yang tidak kalah menarik.

Anime olahraga menyajikan berbagai macam cabang olahraga, mulai dari sepak bola, bola basket, voli, hingga gulat. Anime olahraga juga menjadi favorit karena dapat memberikan pesan moral, seperti pentingnya kerja keras dan pantang menyerah.

Nah, dalam artikel ini penulis sudah merangkum lima anime dengan genre sports yang akan rilis tahun 2024 dan wajib banget kamu tonton.

Baca juga: Rekomendasi Anime untuk Cewek, Yuk Nonton!

Daftar Anime Olahraga Terbaik 2024

Ingin tahu anime olahraga apa saja yang wajib ditonton? Simak rekomendasinya berikut ini.

Left Hand Layup! Season 2

Left Hand Layup
Left Hand Layup. Source: Twitter.

Left Hand Layup! adalah anime olahraga bola basket yang menceritakan kisah Yuta Kawata, seorang pemain bola basket SMA yang memiliki tangan kiri yang sangat kuat.

Di season kedua ini, Yuta akan menghadapi tantangan baru, yaitu melawan tim-tim terbaik di Jepang untuk mencapai impiannya menjadi pemain bola basket profesional.

Meskipun belum ada tanggal rilis yang pasti, namun mengingat donghua berakhir pada 16 Maret 2023, maka kemungkinan besar rilisnya akan jatuh pada tahun 2024 ini.

Baca juga: Ao Ashi: Anime Sepak Bola yang Realistis

Blue Lock Season 2

Spin-Off Blue Lock: Episode Nagi
Blue Lock Season 2. Sumber: YouTube

Blue Lock adalah anime olahraga sepak bola yang menceritakan kisah Ego Jinpachi, seorang pelatih sepak bola yang ingin menciptakan tim nasional Jepang yang dapat memenangkan Piala Dunia.

Ego mengumpulkan 300 pemain muda dari seluruh Jepang untuk mengikuti pelatihan yang keras dan kompetitif. Di season kedua ini, para pemain akan mulai berlatih bersama dan bersaing untuk mendapatkan tempat di tim nasional.

Kinnikuman: Perfect Origin Arc

Kinnikuman: Perfect Origin Arc
Kinnikuman: Perfect Origin Arc. Source: Youtube.

Kinnikuman: Perfect Origin Arc adalah anime gulat yang menceritakan kisah Kinnikuman, seorang pegulat yang bercita-cita menjadi juara dunia. Di arc ini, Kinnikuman akan menghadapi berbagai pegulat kuat dari berbagai alam semesta.

YouTube merilis trailer untuk film Kinnikuman: Perfect Origin Arc yang akan dirilis pada tahun 2024. Trailer tersebut menampilkan beberapa momen penting dari serial tersebut, karakter, dan gaya animasi Production IG. Studio ini dikenal karena karyanya di Haikyuu!! dan Ghost in the Shell.

Highspeed Étoile

Highspeed Étoile
Highspeed Étoile. Source: Youtube.

Highspeed Étoile adalah anime balapan mobil yang menceritakan kisah Rin Rindou, seorang mantan penari balet yang menjadi gamer NEET.

Rin bercita-cita menjadi pembalap mobil profesional, dan dia memulai karirnya di ajang Japanese Super Formula Championship.

Anime balap Highspeed Etoile akan tayang perdana secara global pada bulan April 2024. Video promosi pertamanya telah dirilis di website resmi mereka, yang berisi informasi mengenai jadwal tayang dan daftar pemeran.

Dari trailernya, anime ini terlihat menggunakan animasi 3D yang realistis. Hal ini sesuai dengan tema anime yang bertemakan balapan mobil. Visual yang realistis ini dapat membuat penonton merasa seperti berada di dalam suasana balap tersebut.

Baca juga: Mengenal Kageyama Tobio Haikyuu!!: Sang Raja Lapangan Voli

Haikyuu!!: Gomi Suteba no Kessen

Haikyuu!!
Haikyuu!!: Gomi Suteba no Kessen. Source: Netflix

Haikyuu!!: Gomi Suteba no Kessen adalah anime voli yang menceritakan kisah Karasuno High School, sebuah tim voli yang sedang berjuang untuk mencapai Kejuaraan Nasional. Di musim ini, Karasuno akan menghadapi tim-tim kuat dari seluruh Jepang untuk mencapai tujuan mereka.

Anime Haikyuu!! diadaptasi dari manga karya Haruichi Furudate yang diterbitkan di majalah Weekly Shonen Jump dari tahun 2012 hingga 2020. Manga ini terdiri dari 405 bab yang dikompilasikan menjadi 45 volume.

Para penggemar Haikyuu!!, baik penggemar manga maupun anime, telah menunggu-nunggu musim kelima selama tiga tahun terakhir. Mereka penasaran untuk melihat babak selanjutnya dari perjalanan tim voli Karasuno.

Baca juga: Rekomendasi Anime dengan Tema Voli Terbaik Sepanjang Masa

Itulah 5 anime olahraga terbaik 2024 yang wajib kamu tonton. Anime-anime ini menyajikan aksi, drama, dan motivasi yang seru, dan akan membuatmu terhibur dan termotivasi untuk meraih impianmu.

Bingung cari tempat top up game murah dan cepat? Yuk, ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]