5 Rekomendasi Komik Anime Terbaik Sepanjang Masa

Tokyp Revengers

Pasar anime dan manga sangat besar di Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Hal ini karena memiliki basis fans yang sangat banyak serta ditambah aksesnya yang mudah. Sehingga, banyak komik yang akhirnya diangkat menjadi anime.

Popularitas komik anime yang semakin meluas juga menghasilkan keuntungan yang besar bagi para komikus dan produsennya.

Nah sepanjang sejarah manga dan anime, terdapat beberapa judul yang tak lekang oleh waktu, karena ceritanya yang seru dan sangat keren. Iniliah 5 rekomendasi komik anime terbaik sepanjang masa untuk para Vicigers!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik 

5 Rekomendasi Komik Anime Terbaik Sepanjang Masa

Terdapat sejumlah komik anime yang memiliki cerita seru dan menarik untuk diikuti. Berikut beberapa di antaranya:

Attack On Titan

Attack on Titan Poster
Attack on Titan Poster. (Source: Flipkart/Google)

Manga Attack on Titan pertama kali terbit di Jepang pada 17 Maret 2010, dan diadaptasi menjadi serial anime pada tahun 2013 yang lalu.

Attack on Titan berkisah tentang seorang anak bernama Eren Yeager yang masuk ke dalam Survey Corps atau Pasukan Pengintai, bersama dengan Sahabatnya, Mikasam dan Armin, demi menjalankan ambisinya untuk membinasakan seluruh titan yang ada di dunia.

Hal ini dilakukan oleh Eren Yeager, dengan tujuan untuk membalaskan dendam ibunya yang dimakan hidup-hidup oleh titan, ketika Distrik Shiganshina hancur.

Tokyo Revengers

Tokyo Revengers
Tokyo Revengers. (Source: Bacaterus/Google)

Tokyo Revengers bercerita mengenai time travel dengan latar belakang masa sekolah. Seorang remaja bernama Takemichi berusaha menyelamatkan seluruh temannya dari jeratan masa depan buruk yang menyebabkan mereka mati.

Kekuatannya yang bisa kembali ke masa lalu, ia temukan ketika tak sengaja jatuh dari peron kereta. Namun, hal buruk tak terjadi kepadanya.

Alih-alih kembali ke masa SMP-nya, yang disebut-sebut sebagai masa terindah, Takemichi tak melewatkan kesempatan ini begitu saja, dan bertekad untuk memperbaiki hidupnya.

Naruto

Komik Anime Naruto
Naruto. (Source: Narutopedia Fandom/Google)

Siapa yang tak kenal dengan komik anime yang satu ini? Vicigers juga pasti sudah sangat familiar dengan Naruto. Serial anime ini adalah salah satu anime yang tumbuh bersamaan dengan kita sedari kecil.

Rambut kuning, baju oranye, serta rasengan nya yang terkenal. Tidak ada kata yang dapat menggambarkan bagaimana spesial nya serial anime ini.

Nah, untuk kamu yang belum tau, Naruto bercerita tentang seorang ninja periang yang ingin mewujudkan tujuannya menjadi Hokage dari desa nya, Konoha.

Walaupun tak mudah, dan kerap kali terhalang banyak musuh, Naruto tetap pantang menyerah.

Bleach

Bleach, Komik Anime
Bleach.(Source: Playstationstore/Google)

Bleach pertama kali mengudara dalam bentuk komik pada 5 Januari 2002, dan mendapatkan antusiasme publik dengan besar kala itu. Sehingga, munculah adaptasinya dalam bentuk anime pada 8 September 2006.

Bleach mengisahkan tentang sang tokoh utama, Ichigo Kurosaki, yang menjalani kehidupan sebagai Shinigami pengganti atau Dewa Kematian.

Ichigo mendapatkan kekuatan nya setelah menyelamatkan Ruchia Kuchiki yang sedang bertugas ke dunia manusia untuk melawan para Hollow.

Doraemon

Doraemon, Komik Anime
Doraemon and Friends. (Source: Peakpx/Google)

Doraemon menceritakan sebuah petualangan robot kucing dari masa depan yang membantu kehidupan sehari-hari Nobita, dengan alat-alat canggih dari kantong yang ada di perut nya.

Ia dikirim oleh keturunan Nobita dari abad le-22 untuk membantu leluhur nya di masa lalu, agar dapat menjalani kehidupan dengan lebih baik.

Anime ini banyak mengangkat cerita-cerita ringan yang dapat memanjakan penatmu, setelah seharian beraktifitas.

Baca juga: 5 Karakter Anime Terkuat, Ada Saitama dan Naruto!

Nah, itu tadi adalah 5 rekomendasi komik anime yang wajib kalian tonton. Jangan lupa kunjungi VCGamers Marketplace untuk membeli produk digital dan top up game murah, cepat dan aman!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]