Pewaris Beast Titan, Si Jenius Zeke Yeager

Zeke Yeager adalah pewaris Beast Titan yang digambarkan sangat jenius oleh penulis Attack on Titan. Ia adalah salah satu karakter penting yang mempunya peran strategis pada arc terakhir serial anime Attack on Titan yang tayang pada November 2023 lalu.

Vicigers yang sudah nonton anime ini pasti sadar, gimana kuat dan pintarnya dia pada Episode 18 di arc terakhir lalu, ketika ia menghancurkan Komandan Theo Magath dan aliansinya untuk melindungi Eren Yeager.

Kali ini, Vicigers akan diajak berkenalan lebih jauh dengan si jenius Zeke Yeager yang juga pewaris Beast Titan terkuat dalam sejarah universe anime Attack on Titan. Penasaran? Yuk simak artikelnya sampai habis!

Baca juga: Eren Yeager: Protagonis yang Memikat dalam Attack on Titan

Beast Titan Terkuat

Beast Titan
Titan Monyet (Source: AOT Wiki Fandom/Google) 

Zeke Yeager adalah yang terkuat diantara pewaris lainnya. Jika yang lain hanya mengandalkan kemampuan intelegensi tingkat tinggi, Titan Zeke Yeager juga mempunyai serangan yang mematikan.

Struktur tubuhnya yang seperti kera, dapat membantunya melempar bebatuan ke arah musuh. Seperti yang ia lakukan pada arc terakhir Attack on Titan, ketika menghancurkan pasukan udara marley.

Oiya, apakah Vicigers sudah tau jika titan kera ini juga mempunyai kemampuan khusus? Di mana, dia dapat merubah orang dengan darah Eldia menjadi titan, setelah mendengar teriakannya?

Pewaris sebelum Zeke Yeager, Tom Xaver, mewarisi titan ini sepeninggal istri dan anaknya.

Istri Tom yang berdarah asli Marley, mengakhiri hidupnya dan sang buah hati ketika tau bahwa Tom Xaver bukanlah seorang penduduk Marley. Namun, keturunan bangsa Eldia.

Saudara Tiri Eren Yeager

Zeke dan Eren
Zeke Yeager dan Eren Yeager. (Source: Wit Studio/YouTube)

Zeke dan Eren Yeager adalah saudara tiri dari ayah yang sama, yaitu Grisha Yeager. Zeke tahu bahwa Eren adalah adiknya ketika Reiner dan Berthold kembali menemuinya setelah menjalankan “Operasi Paradis”.

Pada arc awal serial Attack on Titan, Zeke dan Eren digambarkan sebagai musuh bebuyutan. Kalau Vicigers sadar, kedua kakak beradik ini dipertemukan ketika Pasukan Pengintai atau Survey Corps menjalankan misi pembebasan Distrik Shiganshina untuk mengungkap kebenaran ruang bawah tanah yang ditinggalkan oleh Grisha Yeager.

Hal ini berubah ketika arc terakhir. Mereka berdua bekerja sama untuk untuk mencapai kebebasan yang selama ini mereka idam-idamkan. Yaitu, kebebasan dunia dari Eldia, melalui operasi Liberio dan “Rumbling”.

Titan Shifter yang Bisa Bicara Bahasa Manusia

Beeast TItan Red Form
Beat Titan Anger. (Source: Wit Studios/YouTube)

Zeke Yeager adalah keturunan bangsawan yang bisa berbicara secara jelas dengan bahasa manusia, walaupun ia sedang ada di dalam wujud titan.

Hal ini dapat terjadi karena  ibunya yang merupakan seorang bangsawan Fritz. Vicigers harus tau, keluarga Fritz ini mempunyai kekuatan yang bisa memaksimalkan kekuatan dari titan.

Selain itu, efek dari kepandaian intelegensia Zeke juga sedikit banyak berpengaruh. Berbeda dari pendahulunya yang jarang menggunakan kekuatan titan shifter, karena Tom Xaver lebih banyak menguji kekuatannya sendiri di lab Marley, untuk bahan penelitiannya.

Nah, demikianlah pembahasan kita kali ini. Jangan lupa buat kunjungi VCGamers Marketplace untuk membeli produk digital dan top up game termurah, tercepat dan teraman!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!