Anime Samurai Terbaik yang Wajib Dilist, Siap-siap Terpana!

Anime Samurai Terbaik

Salah satu genre anime yang punya basis penggemar sendiri adalah samurai. Ada banyak anime terbaik dan wajib masuk dalam list atau daftar tontonan kamu di tahun 2024.

Anime samurai merupakan salah satu genre anime yang paling populer di dunia. Anime ini menampilkan aksi laga yang seru, cerita yang menarik, dan karakter yang ikonik.

Dunia anime samurai menawarkan petualangan mendebarkan, pertempuran memukau, dan kisah-kisah yang sarat makna. Tahun 2024 ini pun disuguhkan beragam anime samurai baru yang siap membuatmu terpana.

Jadi, sudah siap menghunus pedang imajinermu dan terjun ke dunia para pendekar pedang yang gagah berani? Ayo simak beberapa rekomendasi anime samurai terbaik 2024 yang wajib kamu tonton!

Baca juga: 5 Anime Olahraga Terbaik 2024 yang Wajib Ditonton

Daftar Anime Samurai Terbaik

Jika kamu penggemar anime samurai, maka kamu wajib menonton anime-anime berikut ini. Ingat, ini hanya preferensi dari penulis sendiri.

Sword of the Stranger

Sword of the Stranger
Sword of the Stranger. Source: Youtube.

Sword of the Stranger adalah anime samurai yang dirilis pada tahun 2007. Anime ini berlatar belakang pada zaman Sengoku di Jepang. Seorang samurai bayaran bernama Nanashi ditugaskan untuk melindungi seorang bocah bernama Kotaro dari para pembunuh.

Anime ini memiliki animasi yang sangat indah dan aksi laga yang sangat seru. Cerita anime ini juga sangat menyentuh dan penuh makna.

Baca juga: 5 Karakter Anime Couple Paling Romantis, Bikin Baper!

GINTAMA

GINTAMA
GINTAMA. Source: Youtube.

GINTAMA adalah anime samurai komedi yang dirilis pada tahun 2006. Anime ini berlatar belakang pada zaman Edo di Jepang. Seorang samurai bernama Gintoki Sakata bekerja sebagai freelancer untuk bertahan hidup di dunia pasca perang.

Anime ini memiliki humor yang sangat cerdas dan satir. Cerita anime ini juga sangat menghibur dan penuh petualangan.

Hideaki Sorachi, mangaka Gintama, sangat menyukai sejarah Jepang. Hal ini terlihat dari karyanya yang banyak mengangkat unsur-unsur sejarah. Salah satu contohnya adalah organisasi Shinsengumi yang diadaptasinya ke dalam cerita Gintama.

Tak hanya nama organisasinya, Sorachi juga menggunakan nama-nama anggota Shinsengumi yang sebenarnya, seperti Kondo Isao, Hijikata Toshiro, Okita Sougo, dan lain-lain. Hal ini menunjukkan bahwa Sorachi sangat menghargai sejarah Jepang dan ingin membagikannya kepada para penggemarnya melalui karyanya.

Inuyasha

anime couple (3)
Inuyasha. (Source: Pinterest)

Inuyasha adalah anime samurai fantasi yang dirilis pada tahun 2000. Anime ini berlatar belakang pada zaman Sengoku di Jepang. Seorang gadis bernama Kagome Higurashi yang berasal dari zaman modern terjebak di zaman Sengoku.

Kagome bertemu dengan Inuyasha, seorang setengah iblis yang sedang mencari Shikon no Tama, sebuah permata yang dapat memberikan kekuatan tak terbatas. Anime ini memiliki aksi laga yang seru, cerita yang menarik, dan karakter yang ikonik.

Dororo

Anime Samurai Terbaik Dororo
Dororo. Source: YouTube.

Dororo adalah anime samurai petualangan yang dirilis pada tahun 2019. Anime ini berlatar belakang pada zaman Sengoku di Jepang.

Seorang samurai bernama Hyakkimaru lahir tanpa anggota tubuh karena dijual kepada iblis oleh ayahnya. Hyakkimaru berpetualang untuk mengalahkan iblis-iblis yang telah mengambil anggota tubuhnya.

Anime ini memiliki animasi yang sangat indah dan aksi laga yang sangat seru. Cerita anime ini juga sangat menyentuh dan penuh petualangan.

Baca juga: Rekomendasi Anime untuk Cewek, Yuk Nonton!

Samurai 7

Anime Samurai Terbaik Samurai 7
Samurai 7. Source: Youtube.

Samurai 7 adalah anime samurai fiksi ilmiah yang dirilis pada tahun 2004. Anime ini berlatar belakang pada dunia pasca perang di mana samurai telah punah. Tujuh samurai yang berbeda-beda disatukan untuk melindungi seorang gadis bernama Kanna dari para bandit.

Anime ini memiliki animasi yang sangat indah dan aksi laga yang sangat seru. Cerita anime ini juga sangat menyentuh dan penuh petualangan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Komik Anime Terbaik Sepanjang Masa

Ingin membeli produk digital dan top up game dengan harga murah dan terpercaya? Yuk, top up game di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]