5 Karakter Anime Couple Paling Romantis, Bikin Baper!

anime couple (1)

Jika kamu movie enthusiast, pasti sering menonton banyak film atau series yang rata-rata pemain utamanya menjadi sepasang kekasih, tak terkecuali pada anime. Terdapat sejumlah anime couple menarik di sana.

Pada karakter-karakter tersebut telah memiliki kepribadian yang saling melengkapi satu sama lainnya sehingga menciptakan sebuah chemistry diantara mereka hingga menjadi sepasang kekasih.

Rata-rata semua couple yang hadir didalam anime ini memiliki segudang chemistry yang cukup membuat penontonnya merasa terharu hingga terbawa perasaan alias baper.

Dari yang awalnya hanya musuh bebuyutan, secret admirer, kenalan bahkan saingan hingga ditakdirkan menjadi sepasang kekasih disana, dimana perasaan yang mendasari hubungan mereka telah sampai ke hati penontonnya.

Chemistry ini memang cukup penting didalam sebuah film atau series, terutama didalam anime untuk menghidupkan perasaan emosional kepada penontonnya.

Apabila membicarakan tentang ini, sebenarnya pada artikel kali ini akan membahas mengenai beberapa karakter couple yang terdapat di anime memiliki chemistry dan moment romantis yang membuat penontonnya baper. Kira-kira pasangan mana saja ya?

Baca juga: 5 Rekomendasi Film Anime Sedih 2023, Bikin Kamu Nangis Brutal!

Deretan Karakter Anime Couple

animecouple (2)
Holo and Lawrence – Spice and Wolf (Source: Merlin’s Musings)

Tiba saatnya pada topik utama yang akan mengulas mengenai beberapa karakter anime yanf menjadi couple pada series atau filmnya. Siapa saja nih?

Kagome Higurashi & Inuyasha (Inuyasha)

animecouple (3)
Kagome Higurashi and Inuyasha – Inuyasha (Source: Pinterest)

Bagi kamu anak 90’an, mungkin sudah tak asing ya dengan salah satu anime yang populer banget pada masanya, ya ini adalah Inuyasha.

Anime Inuyasha ini pertama kali ditayangkan pada 16 Oktober 2000 sampai 29 September 2004 sebuah karya dari Rumiko Takahashi.

Kisah awalnya, Kagome Higurashi adalah seorang siswi SMA yang terjebak didalam sumur yang berada di kuil keluarganya.

Namun tiba-tiba ia berpindah ke zaman Sengoku yaitu dunia yang dipenuhi dengan iblis dan roh jahat.

Di Sengoku tersebut, ia bertemu dengan Inuyasha merupakan manusia setengah iblis yang memiliki sifat keras kepala dan misterius.

Hubungan mereka menciptakan ketegangan yang hadir diantara mereka, terutama Inuyasha yang mengira bahwa Kagome Higurashi merupakan reinkarnasi Kikyo yaitu Pendeta Kuil yang merupakan masa lalunya Inuyasha.

Kagome Higurashi dan Inuyasha mulai petualangan untuk menemukan Shikon Jewel yaitu sebuah Artefak kuat yang biza memberikan mereka kekuatan.

Selama perjalanannya, mereka menghadapi banyak musuh serta bertemu teman-teman baru yang akan membuka rahasia mengenai sisi misteriusnya Inuyasha dan Shikon Jewel.

Karena mereka sering bertemu dan selalu bersama, tumbuhlah perasaan diantara keduanya. Hal ini berkembang pada setial moment kebersamaan yang penuh emosi seperti pertarungan, tolong menolong hingga konflik yang membuat chemistry mereka semakin kuat dan menjadi seoasang kekasih yang solid.

Sailor Moon & Tuxedo Mask (Sailor Moon)

anime couple (6)
Sailor Moon and Tuxedo Mask – Sailor Moon (Source: Pinterest)

Masih di era 90’an, salah satu anime yang paling Legend sebelum Inuyasha adalah Sailor Moon.

Bagi anak 90’an, mungkin sudah sering menonton Sailor Moon karya Naoko Takeuchi yang tayang pada 7 Maret 1992 sampai 8 Februari 1997.

Kisah cerita awal pertemuan Usagi Tsukino (Sailor Moon) yang merupakan seorang siswi SMA menemukan kalung misterius yang memberikannya kekuatan untuk bertransformasi menjadi Sailor Moon (Pelindung Cahaya dan Kebenaran).

Usagi Tsukino bertemu dengan Mamori Chiba (Tuxedo Mask) yang merupakan seorang pria misterius yang berkekuatan dan bertujuan untuk melindungi kotanya dari marabahaya.

Seiring berjalannya waktu, Sailor Moon dan Tuxedo Mask ini sering bertemu untuk bertarung menghadapi musuh mereka disana yang sengaja mengacam manusia di bumi.

Selain itu, mereka berdua adalah anggota dari tim Sailor Guardians yang anggotannya adalah karakter-karakter berkekuatan khusus untuk membantu menyelesaikan pertarungan.

Banyak sekali moment romantis yang mereka berdua alami, seperti misalnya Mamoru Chiba (Tuxedo Mask) ini sering membantu Sailor Moon ketika kesulitan dan akhirnya hadirnya perasaan melindungi satu sama lainnya hingga saling menyayangi.

Faktor yang membuat mereka menjadi couple adalah keberanian mereka untuk saling melindungi satu sama lain dan menghadapi konflik hubungan yang rumit.

Baca juga: Rekomendasi Situs Download Subtitle Indonesia untuk Film

Hinata Hyuga dan Naruto Uzumaki (Naruto Shippuden)

anime couple (5)
Uzumaki Naruto and Hinata Hyuga – Naruto Shippuden (Source: Fantasy Topics)

Siapa nih penggemar Naruto Shippuden? pasti kamu sering menonton karya Masashi Kishimoto ini sejak tayang perdananya kan pada 15 Februari 2007 sampai 23 Maret 2017.

Pertama kali bertemunya Uzumaki Naruto dan Hinata Hyuga, mereka berdua satu  sekolah di Akademi Ninja.

Naruto ialah seorang njinja yang dianggap seseorang tidak berharga karena ia menjadi Jinchuriki dari Kurama. Sedangkan, Hinata Hyuga merupakan seorang gadis yang sangat pemalu.

Selama perjalanannya menjadi ninja, Naruto menjadi seorang ninja yang kuat dan sudah banyak pengalaman kerennya di dunia ninja.

Berhubungan dengan hal ini, Naruto dan Hinata Hyuga harus menyelesaikan misi dan konflik yang membuat mereka berkembang dan semakin dewasa.

Salah satu moment romantis antara Naruto dan Hinata Hyuga pada saat Peetempuran Besar Ninja Ke-4.

Dimana saat itu, Hinata Hyuga menyatakan perasaannya kepada Naruto ketika melawan Tendo Pain yang melindungi Naruto serta memberinya kekuatan mengenai perasaan Hinata Hyuga kepada Naruto.

Faktor yang msmbuat mereka menjadi couple romantis adalah memiliki pemahaman yang serupa, saling mendukung dan berjuang bersama.

Ketika Naruto yang selalu kesepian, tapi telah menemukan seseorang yang memahaminya yaitu Hinata Hyuga.

Sedangkan, Hinata Hyuga yang berkembang menjadi pribadi yang lebih baik dan berubah menjadi gadis yang percaya diri atas support Naruto.

Kirito dan Asuna (Sword Art Online)

anime couple (4)
Kirito and Asuna – Sword Art Online (Source: Pinterest)

Anime Sword Art Online merupakan sebuah karya dari Reki Kawahara yang tayang perdana pada 7 Juli 2012.

Nah, anime ini menceritakan tentang karakter yang terjebak di dalam game setelah creatir-nya mematikan fitur log-out.

Kirito adalah pemain solo yang mahir, sedangkan Asuna adalah pemain yang ambisius untuk berkoordinasi dalam menyelesaikan rintangan untuk terbebas dari game.

Kirito maupun Asuna sama-sama menjalankan level game Sword Art Online dengan menghadapi musuh kuat dan membentuk tim baru sehingga mereka berdua saling mengandalkan dan hubungan mereka kian dekat.

Salah satu moment romantis yang mereka lewati, ketika menjelajahi level pertama bersama-sama dan mengobrol di rumah pohon sehingga moment tersebut membuat mereka memiliki perasaan satu sama lain.

Faktor hubungan romantis Kirito dan Asuna adalah adanya rasa kepercayaan, koordinasi dan perjuangan. Mereka saling memahami satu sama lainnya, terutama ketika menghadaoi permasalahan dan rintangan di game Sword Art Online.

Kiyoka Kudo and Miyo Saimori (My Happy Marriage)

anime couple (7)
Kiyoka Kudo and Miyo Saimori – My Happy Marriage (Source: Leo Sigh)

Salah satu series anime yang terbilang baru rilis adalah My Happy Marriage dirilis pada 5 Juli 2023 di Jepang.

Kisah Kiyoka Kudo dan Miyo Saimori memiliki latar belakang yang berbeda dan sangat traumatis.

Kiyoka Kudo sebenarnya sangat anti untuk memenuhi kebutuhan Miyo Saimori sebagai kekasihnya, tapi hal ini merupakan salah satu bentuk kasih sayangnya.

Miyo Saimori dan Kiyoka Kudo dijodohkan dan hal ini menjadi penghalang untuk mereka bisa lebih dekat satu sama lainnya.

Tetapi sebenarnya dibalik itu, mereka berdua tetapi menyimpan moment-moment spesial yang sangat romantis.

Apabila Miyo Saimori merupakan gadis yang cukup pendiam, ia tak ingin membuat Kiyoka Kidou tak nyaman ketika berada didekatnya.

Sebenarnya mereka berdua saling peduli, tapi mereka juga memiliki hambatan untuk membuat mereka bahagia, yaitu dirinya sendiri.

Baca juga: 5 Situs Nonton Anime Legal dan Sub Indo Terbaik!

Nah, itulah 5 karakter anime couple yang romantis. Jadi, menurutmu karakter mana nih yang bikin baper?

Yuk, segera Top Up kebutuhan produk digital termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]