10 Karakter Sailor Moon yang Paling Ikonik

Karakter Sailor Moon

Karakter dari Anime Sailor Moon hingga saat ini masih membekas di benak penggemarnya. Namun, tahukah kamu info menarik karakter dari serial ini? Bagi kamu yang penasaran, yuk simak artikel ini sampai tuntas!

Sailor Moon merupakan anime Jepang yang diadaptasi dari manga karya Naoko Takeuchi. Anime ini sangat terkenal pada era 90-an, dan hingga saat ini anime ini masih memiliki banyak penggemarnya. 

Bagi kamu yang ingin bernostalgia dan mengenal beberapa karakter dari serial Sailor Moon, yuk simak penjelasan berikut ini!

Usagi Tsukino

Karakter Sailor Moon
Usagi Tsukino. Source: MovieWeb

Usagi merupakan Sailor pertama yang ditemukan oleh Luna, seekor kucing yang berasal dari Bulan.

Di dalam serialnya, Usagi bisa berubah menjadi dua bentuk, yaitu sebagai Sailor Moon, Princess Serenity, dan Neo-Queen Serenity. 

Usagi memiliki kekuatan yang berkaitan dengan cahaya dan cinta, serta juga bisa menyembuhkan lewat tongkat yang dia miliki.

Baca juga: Semua Tentang Karakter Roblox Piggy yang Harus Kamu Tahu

Ami Mizuno

Karakter Sailor Moon
Ami Mizuno. Source: MovieWeb

Ami merupakan putri dari Saeko Mizuno, yang mempunyai cita-cita untuk menjadi seorang dokter, mengikuti jejak ibunya. 

Ami menjadi karakter yang paling cerdas di serial Sailor Moon, hal itu dibuktikan dengan IQ-nya yang mencapai 200. Dalam perubahannya, Ami akan menjadi Sailor Merkuri yang memiliki elemen air.

Rei Hino

Karakter Sailor Moon
Rei Hino. Source: MovieWeb

Rei merupakan seorang pendeta wanita di kuil Hikawa, disana dia tinggal bersama kakeknya. 

Rei memiliki karakter sebagai gadis yang galak, pemarah, serta ingin menjadi seorang yang terkenal. Dalam perubahannya, Rei merupakan seorang Sailor Mars, yang memiliki elemen api.

Makoto Kino

Karakter Sailor Moon
Makoto Kino. Source: MovieWeb

Makoto merupakan seorang perempuan yang tangguh, tomboy, dan keras. Namun disisi lain dia juga bisa berubah menjadi perempuan yang genit dan peduli dengan penampilannya.

Hal itu terjadi ketika dia bertemu dengan laki-laki yang mirip dengan mantan pacarnya.

Sebagai perempuan yang tomboy, Makoto sangat ahli dalam karate. Makoto merupakan Sailor Jupiter yang memiliki elemen listrik dan tumbuhan.

Minako Aino

Karakter Sailor Moon
Minako Aino. Source: MovieWeb

Awalnya Minako dikenal sebagai Sailor V, Namun akhirnya terungkap jika Minako merupakan pemimpin dari semua sailor. 

Minako lahir pada tanggal 22 Oktober, dan berzodiak Libra. Golongan darahnya B. Sebagai Sailor Venus, Minako memiliki kekuatan untuk manipulasi cahaya.

Baca juga: 5 Karakter Call of Duty yang Sangat Ikonik

Haruka Tenoh

Karakter Sailor Moon
Haruka Tenoh. Source: MovieWeb

Haruka ditampilkan sebagai sosok gadis yang maskulin dan memiliki penampilan seperti seorang laki-laki. 

Haruka dikenal sebagai pembalap terkenal. Dan ketika perubahannya, dia akan berubah menjadi Sailor Uranus yang memiliki kekuatan untuk memanipulasi udara, pre kognisi, dan sangat ahli dalam menggunakan pedang.

Michiru Kaioh

Karakter Sailor Moon
Michiru Kaioh. Source: MovieWeb

Michiru merupakan seorang gadis yang ahli dalam bermain biola dan melukis. Michiru lahir pada tanggal 6 Maret, dan bergolongan darah O. Michiru berzodiak Pisces. 

Dalam perubahannya, Michiru akan berubah menjadi Sailor Neptune dan memiliki kekuatan mengenai laut, kekuatan prekognitif, dan kekuatan yang diberikan oleh cermin sihirnya.

Setsuna Meiou

Karakter Sailor Moon
Setsuna Meiou. Source: MovieWeb

Setsuna merupakan karakter yang sangat dekat dan peduli kepada Chibiusa, bahkan dia memanggilnya dengan sebutan Small Lady. Selain itu Setsuna juga dekat dengan Haruka Tenoh dan Michiru Kaioh. 

Dalam perubahannya, Setsuna akan berubah menjadi Sailor Pluto dan memiliki kekuatan manipulasi waktu dan ruang, hingga proyeksi energi.

Hotaru Tomoe

Karakter Sailor Moon
Hotaru Tomoe. Source: MovieWeb

Hotaru merupakan anak dari Professor Tomoe yang hampir meninggal dalam kecelakaan lab, tetapi dia hidup kembali sebagai cyborg. 

Dalam perubahannya, Hotaru akan berubah menjadi Sailor Saturnus dan memiliki kekuatan destruktif, ereksi medan gaya, kemampuan penyembuhan minor, reinkarnasi, juga firasat. 

Sailor Saturnus dikenal sebagai Sailor Kehancuran dan Kelahiran Kembali.

Chibiusa Tsukino

Karakter Sailor Moon
Chibiusa Tsukino. Source: MovieWeb

Di masa depan Chibiusa merupakan anak dari Usagi. Dia merupakan buah cintanya bersama Mamoru Chiba. 

Chibiusa merupakan karakter yang kuat dan dikenal sebagai Sailor Mini Moon, serta memiliki kekuatan lewat bola karet berwajah kucing yang disebut Luna-P.

Chibiusa melakukan perjalanan ke masa depan untuk bertemu dengan Sailor Moon dengan menggunakan Kunci Ruang-Waktu yang diberikan kepadanya oleh Sailor Pluto.

Baca juga: 20 Karakter Fortnite di Chapter 4 Season 3

Nah, demikianlah pembahasan kita mengenai karakter Sailor Moon. Jadi, karakter mana yang jadi favoritmu?

Jangan lupa untuk selalu ikuti update mengenai games, teknologi, dan gadget hanya di VCGamers News!

Dan buat kamu yang ingin melakukan top up pulsa ataupun voucher game dengan mudah, cepat, dan terpercaya, yuk kunjungi VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!