Rekomendasi Anime untuk Cewek, Yuk Nonton!

Anime cewek

Banyak yang mengira bahwa penggemar anime identik dengan cowok. Sebenarnya, penggemar anime dari kalangan cewek juga banyak, lho!

Bahkan terdapat anime dengan genre khusus yang menargetkan penonton perempuan muda dan wanita dewasa yaitu genre Shoujo dan Josei.

Genre anime Shoujo sendiri ditargetkan untuk penonton perempuan berusia 10 – 18 tahin sedangkan genre Josei menargetkan wanita berusia 20 – 50 tahun.

Untuk cewek yang baru ingin terjun ke dunia anime, berikut adalah kumpulan rekomendasi anime bergenre Shoujo dan Josei yang bisa kamu coba!

Baca juga: Urutan Nonton Anime Kimetsu no Yaiba, Jangan Tertukar!

Rekomendasi Anime Terbaik untuk Cewek

Jika kamu tidak tahu harus dari mana mulai menonton anime, mungkin kamu akan menyukai rekomendasi anime-anime yang cocok buat cewek di bawah ini. Apa saja? Yuk intip daftarnya!

Kimi ni Todoke

Anime Cewek - Kimi no Todoke
Kimi no Todoke. Source: Bstation

Rekomendasi anime cewek yang pertama adalah Kimi no Todoke. Anime bergenre Shoujo Romance ini mengikuti cerita dari gadis bernama Sawako Kuronuma yang memiliki panggilan “Sadako”.

Panggilan tersebut dia dapatkan karena Sawako memiliki kemiripan dengan karakter tersebut. Meskipun sering disalahpahami, Sawako sebenarnya hanyalah gadis yang pemalu dan manis.

Seiring berjalannya cerita, dia kemudian berteman dengan cowok terpopuler di kelasnya yaitu Shouta Kazehaya yang dikenal periang dan ramah.

Sawako percaya pertemuannya dengan Kazehaya berhasil merubah hidupnya menjadi lebih baik hingga akhirnya dia dapat berteman dengan teman sekelasnya yang lain, Ayane Yano dan Chizuru Yoshida.

Cerita yang diangkat dalam anime ini sangat ringan namun erat dengan persahabatan dan romansa manis khas anak SMA. Anime ini wajib masuk daftar tontonan anime kamu!

Ao Haru Ride

Anime Cewek - Ao Haru Ride
Ao Haru Ride. Source: Bstation

Anime Ao Haru Ride bercerita tentang Futaba Yoshioka yang sengaja mengusir siapapun yang mungkin akan tertarik padanya.

Hal ini dia lakukan karena sempat diasingkan saat SMP oleh anak perempuan di kelasnya karena terlalu populer dikalangan laki-laki.

Meskipun banyak memori yang tak menyenangkan, Futaba juga memiliki memori manis tentang laki-laki yang dia sukai, Kou Tanaka. Sayangnya, laki-laki tersebut berhenti sekolah dan tak pernah terlihat lagi.

Suatu hari, Futaba kembali bertemu dengan Kou yang telah mengganti nama belakangnya. Namun, laki-laki tersebut telah berbeda dari dirinya saat SMP.

Futaba percaya bahwa jika dia cembali ke dirinya yang dulu, Kou akan mulai memperhatikannya. Namun, apakah dirinya siap mengorbankan banyak hal termasuk temannya dalam proses itu?

Ao Haru Ride adalah salah satu anime romance terpopuler yang t1idak boleh kamu lewatkan. Alur cerita dan konflik yang dibawakan dalam anime ini sangat menarik, lho!

Orange

Anime Cewek - Orange
Orange. Source: Bstation

Memadukan elemen Sci-Fi dan cerita masa remaja dengan kombinasi yang sangat baik adalah kelebihan dari anime Orange.

Cerita dalam anime ini mengikuti kisah dari 6 orang sahabat yaitu Naho Takamiya, Kakeru Naruse, Hiroto Suwa, Azusa Murasaka, Saku Hagita, Rio Ueda, dan Takako Chino.

Suatu hari, Naho Takamiya menerima sebuah surat aneh yang dialamatkan padanya. Pengirim surat tersebut adalah dirinya di 10 tahun mendatang yang telah berusia 26 tahun.

Walaupun Naho merasa skeptis pada awalnya, dia mulai percaya karena surat tersebut mendeskripsikan berbagai hal yang terjadi dengan benar.

Dalam surat tersebut, Naho dikatakan memiliki masa depan yang penuh penyesalan dan berharap dirinya yang lebih muda bisa memperbaiki kesalahannya.

Dia juga diminta untuk mengawasi seorang murid pindahan bernama Kakeru Naruse karena dirinya tidak akan ada di masa depan.

Berbekal petunjuk surat tersebut, Naho mencoba untuk mengambil keputusan yang melibatkan Kakeru. Dapatkah dia melindunginya sekarang?

Hotarubi no Mori e

Anime Cewek - Hotarubi no Mori e
Hotarubi no Mori e. Source: Bstation

Rekomendasi anime untuk cewek selanjutnya adalah Hotarubi no Mori e. Anime ini mengikuti cerita dari Hotaru Takegawa, anak berusia 6 tahun yang tersesat dihutan saat berkunjung kerumah kakeknya.

Saat tersesat itu, dia kemudian dibantu oleh seorang laki-laki misterius bernama Gin yang menggunakan masker untuk menolongnya.

Karena senang melihat orang lain, Hotaru berlari kearah Gin dengan tangan terbuka ingin memeluknya. Namun, Gin selalu menghindar.

Tak lama kemudian, Hotaru mulai menyadari bahwa akibat dari kutukan yang diterima oleh Gin, manusia tidak akan bisa menyentuhnya. Jika itu terjadi, maka Gin akan menghilang selamanya.

Walaupun terus disuruh pergi, Hotaru selalu kembali untuk menemui Gin setiap tahunnya. Keduanya akhirnya menjadi dekat dengan berusaha untuk saling menjaga satu sama lain.

Bagaimanakah akhir dari cerita ini? Untuk kamu yang penasaran, jangan lupa menyiapkan tisu untuk adegan sedih didalamnya ya!

A Sign of Affection

Anime Cewek - Sign of Affection
A Sign of Affection. Source: Muse Indonesia/Youtube

A Sign of Affection adalah salah satu anime terbaru yang sayang di awal tahun 2024 ini. Kisah komedi romantis dengan ilustrasi yang menyegarkan dijamin akan membuat harimu menjadi hangat.

Cerita dari anime ini mengikuti Uki Itose, seorang mahasiswa tuna rungu yang selalu diselimuti oleh keheningan sejak lahir.

Saat menaiki kereta, dia bertemu dengan seorang pria multilingual dengan rambut perak bernama Itsuomi Nagi yang ternyata adalah teman dari sahabatnya, Rin.

Tidak seperti kebanyakan orang, Itsuomi tak hampang menyerah untuk mempelajari kelemahan Yuki. Dengan pengalamannya diluar negeri, usaha pria tersebut bisa menyentuh hati Yuki.

Sejak pertemuan tersebut, Yuki dan Itsuomi masuk kedalam sebuah dunia baru dimana keduanya saling mempelajari kehidupan masing-masing yang berbeda.

The Yuzuki Four Family’s Sons

Anime Cewek - The Yuzuki Family Four Sons
The Yuzuki Family’s Four Sons. Source: Ani-One Asia/Youtube

Rekomendasi anime untuk cewek yang terakhir adalah The Yuzuki Four Family’s Sons. Mengikuti keseharian dari 4 bersaudara keluarga Yuzuki, kamu akan terhibur dengan setiap episode didalamnya.

Keluarga Yuzuki terdiri dari empat orang laki-laki. Hayato yang merupakan kakak tertua adalah seorang pekerja keras yang bertanggung jawab atas keluarganya setelah kedua orang tua mereka meninggal.

Mikoto anak kedua keluarga Yuzuki yang memiliki sifat tenang dan sangat menyayangi adik-adiknya terutama Minato.

Anak ketiga, Minato adalah orang yang penuh energi, ceroboh dan canggung tapi sangat mengagumi saudara-saudaranya.

Dan anak terakhir, Gakuto yang merupakan orang yang sangat dewasa meskipun dirinya baru memasuki kelas 1 SD.

Berfokus pada kehidupan empat bersaudara tersebut, kamu akan diajak untuk melihat lebih dalam bagaimana setiap orang memiliki cerita dan cara pandangnya masing-masing terhadap kehidupan.

Baca juga: Fakta Menarik tentang Anime Suzume no Tojimari

Nah, itulah rekomendasi anime cewek terbaik yang bisa kamu coba tonton. Dari daftar di atas, mana yang menjadi favoritmu?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up game yang aman dan terpercaya, yuk segera top up di VGCamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!