Urutan Nonton Anime Kimetsu no Yaiba, Jangan Tertukar!

Urutan nonton Kimetsu no Yaiba

Anime Kimetsu no Yaiba memiliki banyak Arc yang terbagi menjadi beberapa season dan film, bagaimana urutan nonton yang benar?

Jika kamu adalah penggemar anime sejati, pasti sudah tidak asing tentang anime Kimetsu no Yaiba atau yang dikenal juga dengan nama Demon Slayer.

Apabila kamu tertarik untuk mulai menonton kisah dari Kamadou Tanjiro dan kawan-kawannya, yuk simak urutan tonton anime Kimetsu no Yaiba dalam artikel di bawah ini!

Baca juga: Hashira, Pangkat Tertinggi di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Sinopsis Anime Kimetsu no Yaiba

Sinopsis Demon Slayer
Sinopsis Demon Slayer. Source: Bstation

Kimetsu no Yaiba bercerita tentang Kamado Tanjirou yang tinggal bersama keluarganya di sebuah gunung terpencil. Walau hidup sederhana, Tanjirou dan keluarganya hidup bahagia.

Sejak kematian ayahnya, Tanjirou harus mendukung keluarganya dengan bekerja ke desa dibawah gunung untuk menjual arang.

Pada suatu hari, saat dalam perjalanan pulang dari menjual arang, Tanjirou ternyata tiba larut malam di gunung.

Dia kemudian dipaksa untuk bermalam disebuah rumah seorang pria tua yang memperingatkannya tentang iblis pemakan manusia yang biasanya berkeliaran dihutan saat malam hari.

Tanjirou kemudian memutuskan tinggal dan kembali kerumah keesokan harinya. Saat tiba, dia menemukan pemandangan yang mengerikan.

Seluruh keluarganya telah dibunuh, menyisakan Nezuko yang telah berubah menjadi bagian dari iblis pemakan darah.

Demi membalaskan dendamnya, dia kemudian meninggalkan rumahnya untuk mencari cara mengobati adiknya agar kembali menjadi manusia.

Tanjirou kemudian bergabung dengan pasukan Demon Slayer dan memulai kehidupan barunya sebagai seorang pemburu iblis.

Baca juga: Fakta Mengenai Muzan Kibutsuji, Raja Iblis dari Kimetsu no Yaiba

Urutan Nonton Anime Kimetsu no Yaiba

Bagaimana urutan menonton anime Kimetsu no Yaiba? untuk kamu yang masih baru menonton, berikut adalah urutannya!

Kimetsu no Yaiba Season 1

Urutan nonton Kimetsu no Yaiba - Demon Slayer Season 1
Demon Slayer Season 1. Source: Bstation

Untuk mulai maraton anime, kamu bisa mulai dari Kimetsu no Yaiba season 1 yang rilis pada tahun 2019. Season 1 dari anime ini memuat cerita manga dari chapter 1 – 53.

Season 1 terdiri dari 26 episode, dimana kamu akan diperkenalkan dengan karakter-karakter utama dalam anime ini termasuk para Hashira.

Mugen Train Movie

Urutan nonton Kimetsu no Yaiba - Mugen Train Movie
Mugen Train Movie. Source: Bstation

Setelah menonton Kimetsu no Yaiba season 1, yang harus kamu tonton selanjutnya adalah Mugen Train The Movie. Film ini merangkup chapter 54 – 69 dari manga.

Serangkaian kasus orang hilang yang misterius mulai merambah disebuah kereta. Korps Demon Slayer telah berusaha menyelesaikan masalah ini. Sayangnya, belum ada hasil yang terlihat dari upaya tersebut.

Untuk mencegah bertambahnya korban, Hashira Api, Kyoujurou Rengoku mengambil alih kasus tersebut agar bisa menyingkirkan ancaman yang ada.

Tidak sendirian, sang Hashira ditemani oleh anggota pasukan baru yaitu Tanjirou Kamado, Zenitsu Agatsuma dan Inosuke Hashibira.

Semuanya berharap dapat menyaksikan bagaimana aksi Kyoujurou Rengoku sang Hashira Api secara langsung.

Film yang berdurasi 120 menit ini akan membawakan aksi mengagumkan sekaligus antagonis menarik yang merupakan salah satu iblis Upper Moon.

Kimetsu no Yaiba: Entertainment District Arc

Urutan nonton Kimetsu no Yaiba - Entertainment District Arc
Entertainment District Arc. Source: Bstation

Entertainment District Arc membawa petualangan dari Tanjirou Kamado di Distrik Hiburan Yoshiwara bersama dengan Hashira Suara, Tengen Uzui.

Seorang iblis ganas dikabarkan berkeliaran di Yoshiwara. Tengen Uzui mengumpulkan informasi dari ketiga istrinya dan ketika dia tak bisa menghubungi mereka, sang Hashira terjun langsung ke lapangan.

Trio protagonis, Tanjirou, Zenitsu, dan Inosuke kembali ditugaskan menemani Tengen Uzui untuk mencari keberadan dari iblis Uppermoon.

Kimetsu no Yaiba: Entertainment District Art terdiri dari 18 episode dan merangkum cerita dari manga chapter 55 – 97.

Kimetsu no Yaiba: Swordsmith Village Arc

Urutan nonton Kimetsu no Yaiba - Swordsmith Village
Swordsmith Village Arc. Source: Aniplex USA

Swordsmith Village arc dirilis pada tahun 2023 dan terdiri dari 11 episode yang merangkum chapter 98 – 127 dari manganya.

Selama berabad-abad, pasukan Demon Slayer telah merahasiakan lokasi dari Swordsmith Village yang merupakan desa penghasil senjata terbaik bagi pasukan mereka.

Setelah pedangnya rusak, Tanjirou bersama dengan adiknya Nezuka, diantarkan ke desa tersebut untuk mendapatkan ganti yang baru.

Kemunculan beberapa iblis Upper Rank sekaligus membuat dirinya sekali lagi harus melindungi desa dari serangan yang tiba-tiba.

Dua Hashira dari pasukan Demon Slayer, Hashira Kabut yaitu Muichirou Tokitou dan Hashira Cinta Mitsuri Kanroji juga berpartisipasi dalam pertarungan epik yang mendebarkan.

Baca juga: Misteri Dibalik Latar Belakang dari Tomioka Giyuu di Demon Slayer!

Nah, itulah urutan nonton anime Kimetsu no Yaiba: Demon Slayer. Kalau kamu, mana arc yang menjadi favoritmu?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat membeli produk digital, top up game yang aman dan terpercaya, yuk segera kunjungi VCGamers Marketplace untuk harga terbaik!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]