Profil dan Fakta Menarik Bartolomeo One Piece

Bartolomeo

Bartolomeo adalah salah satu karakter dari manga dan anime terkenal, One Piece. Dia adalah kapten kapak kedua dari Armada Besar Topi Jerami.

Karakter dengan penampilan yang unik ini pertama kali muncul pada manga chapter 705 dan episode 633 di animenya.

Bagaimanakah profil dan fakta menarik dari Bartolomeo di One Piece? Yuk simak uraiannya dalam artikel di bawah ini!

Baca juga: Profil dan Fakta Monkey D. Luffy di One Piece

Profil Bartolomeo One Piece

Bartolomeo - Kekuatan penghalang Bartolomeo
Kekuatan penghalang Bartolomeo. Source: Bstation

Bartolomeo si Kanibal dulunya adalah bos sebuah kelompok mafia dari East Blue. Dia pernah menyaksikan bagaimana Luffy bisa menghindari eksekusi dari Buggy selama Arc Loguetown.

Karena hal tersebutlah Bartolomeo kemudian menjadi penggemar berat dari Bajak Laut Topi Jerami. Dia juga menjadi sekutu Luffy dalam beberapa Arc, salah satunya adalah Arc Dressrosa.

Sebagai seorang Super Rookie di dunia bajak laut, dia mendapatkan bounty sebesar Beli150,000,000 yang kemudian meningkat menjadi 200,000,000 setelah Arc Dressrosa berakhir.

Menurut halaman tanya jawab di manga, penggemar berat kru Topi Jerami ini berulangtahun pada 6 Oktober dan memiliki tinggi badan 222 cm.

Dia juga memiliki kekuatan perisai penghalang yang didapatkan dari memakan Bari Bari No Mi. Dengan kelebihannya ini, dia menggunakannya untuk melindungi semua temannya dari serangan lawan.

Perisai tersebut dapat memblokir serangan kuat dari Hack dan Bellamy. Tidak hanya itu, perisai ini juga berhasil menahan serangan “King Punch” dari Elizabello II.

Selain digunakan untuk bertahan dari serangan lawan, perisai ini ternyata dapat digunakan untuk menyerang lawannya.

Teknik menyerang menggunakan perisai ini diberinama “Barrier Crash” dan digunakan oleh Bartolomeo mengalahkan Elizabello II.

Baca juga: Profil dan Fakta Menarik tentang Killer di One Piece

Fakta Menarik Bartolomeo One Piece

Bartolomeo cukup banyak muncul dalam berbagai Arc di One Piece. Untuk kamu yang ingin mengenal kapten kedua armada Bajak Laut Topi Jerami ini, yuk simak fakta-fakta menariknya!

Kebenaran Dibalik Julukan Kanibal

Julukan Bartolomeo
Bartolomeo saat battle royale. Source: Bstation

Bartolomeo si Kanibal adalah julukan yang diberikan untuk karakter dengan penampilan mirip rockstar ini. Apakah dia benar-benar adalah seorang kanibal?

Jawabannya tidak. Julukan tersebut didapatkan olehnya karena dia suka “makan orang” yang berarti seringkali mengejek orang lain.

Mendapatkan Kekuatan Dari Buah Iblis Bari Bari No Mi

Bartolomeo - Kekuatan Bari Bari no Mi
Kekuatan Bari Bari no Mi. Source: Bstation

Seperti yang kita ketahui, Bartolomeo juga memiliki kekuatan spesial setelah memakan buah iblis Bari Bari no Mi.

Kekuatan perisai penghalang raksasa tersebut memiliki ketahanan yang luar biasa tersebut seringkali dimanfaatkan untuk melindungi diri dan teman-temannya.

Tidak hanya untuk menghalau serangan lawan, dia dapat memanfaatkan perisai ini sebagai senjata yang disebut dengan “Barrier Crash”.

Bari Bari No Mi sebenarnya dulu sempat dimiliki oleh salah satu anggota dari klan Kurozumi, yaitu Semimaru.

Mencari Keributan dengan Shanks

Bartolomeo - Manga One Piece 875
Manga One Piece 875. Source: Manga PLUS by SHUEISHA

Setelah berpisah dengan Luffy dan kru Bajak Laut Topi Jerami yang lain, Bartolomeo kembali melanjutkan perjalanannya.

Dia kemudian mendatangi sebuah pulau yang terlihat memasang sebuah bendera bajak laut. Setelah sampai di pulau tersebut, dirinya malah membakar bendera bajak laut tersebut.

Tidak hanya itu, Bartolomeo juga membagikan pin dari Bajak Laut Topi Jerami. Hal ini memicu kemarahan dari Shanks karena ternyata bendera tersebut adalah milik bajak laut Akagami.

Kemunculan Spesial Dalam Movie One Piece: Red

Penampilan Bartolomeo dalam film Red
Penampilan Bartolomeo dalam film Red. Source: Pinterest

Bartolomeo adalah salah satu karakter di luar kru Bajak Laut Topi Jerami yang ikut tampil dalam film One Piece: Red.

Dalam film yang dirilis pada tahun 2022, dia kembali memiliki peran sebagai sekutu dari Luffy. Desain karakternya dalam film tersebut juga diperbarui dengan sablon “Uta” di celana dan lengannya.

Baca juga: Profil Eiichiro Oda, Mangaka One Piece yang Akan Ulang Tahun

Nah, itulah profil dan fakta menarik dari Bartolomeo One Piece. Bagaimana, apakah kamu juga salah satu penggemar karakter ini?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat untuk membeli produk digital dan top up game termurah dan tercepat, yuk kunjungi VCGamers Marketplace sekarang!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!