Mengenal Karakter Ashito Aoi Dari Anime Ao Ashi

Ao Ashi - Aoi Ashito

Ashito Aoi adalah bagian dari Tokyo City Esperion FC, salah satu tim sepakbola dalam anime Ao Ashi karya Yugo Kobayashi.

Seri manga ini diterbitkan pada majalah seinen Weekly Big Comic Spirits sejak Januari 2015. Ao Ashi kemudian diadaptasi menjadi seri anime pada bulan April hingga September 2022 oleh Production I.G.

Pada bulan Maret 2023 lalu, Ao Ashi telah berhasil terjual lebih dari 18 juta salinan dan meraih penghargaan di Shogakukan Manga Award ke-65 yang diadakan pada tahun 2020.

Artikel kali ini akan membuatmu mengenal karakter Ashito Aoi dengan lebih dekat . Penasaran? Yuk simak artikelnya sampai habis!

Baca juga: Ao Ashi: Anime Sepak Bola yang Realistis

Mengenal Ashito Aoi, Karakter Utama Dari Anime Aoi Ashi

Ao Ashi - Karakter Aoi Ashito
Aoi Ashito mencetak goal. Source: MAJOICHI/Youtube

Ashito Aoi adalah karakter utama dari anime Ao Ashi. Dia adalah seorang siswa SMA tahun pertama dan merupakan anggota dari klub sepakbola Tokyo City Esperion FC.

Ashito lahir pada tanggal 3 July 1999 dan memiliki zodiak Cancer. Laki-laki dengan rambut keriting berwarna coklat ini memiliki tinggi 172cm dengan berat badan 60kg.

Sejak kecil dia dan kakaknya, Shun dibesarkan seorang diri oleh ibu mereka yang bernama Noriko di Ehime. Meski tak berkecukupan, keduanya menjalani hidup dengan menyenangkan.

Ashito dan Shun seringkali ikut ketempat ibu mereka bekerja. Untuk mengatasi rasa bosan, keduanya membuat replika sepakbola dari bungkusan koran dan bermain bersama.

Hal tersebut membuat Ashito berhasil mengembangkan keterampilannya untuk melihat berbagai objek dalam penglihatan periferalnya.

Pada saat awal bergabung dengan Tokyo City Esperion FC, Ashito adalah orang yang egois, arogan, dan selalu terfokus pada mencetak gol.

Namun semakin lama dia bermain di klub ini, sifatnya mulai berubah dan Ashito menyadari kalau dia masih sangat lemah dibandingkan teman-temannya yang lain.

Menyadari hal ini, Ashito tak menyerah. Dia semakin menunjukkan keinginan untuk berkembang dengan meminta bimbingan dari siapapun termasuk dari teman satu tim sesama tahun pertama, Tachibana.

Walaupun terlihat sebagai pemain yang keras kepala, karakter Ashito ini akan memudar ketika dia berhadapan dengan pemain lain yang seumuran namun sudah mencapai prestasi sekelas dunia.

Baca juga: Captain Tsubasa: ACE, Game Sepak Bola untuk Pecinta Anime

Kemampuan Ashito Aoi

Ashito Aoi memiliki beberapa kemampuan yang sering dia gunakan dalam permainan sepakbolanya, yaitu Eagle Eye, Photographic Memory, dan Scanning.

Eagle Eye

Ao Ashi - Eagle Eye
Eagle Eye. Source: MAJOICHI/Youtube

Dengan kemampuan Eagle Eye nya, Ashito mampu melihat posisi, orientasi badan dan lokasi pemain yang berada di lapangan.

Dia dapat menganalisis berbagai kemungkinan dan memproyeksi jalannya permainan. Hal ini sangat membantu Ashito untuk menjadi seorang pemain yang handal.

Photographic Memory

Ao Ashi - Photographic Memory
Photographic Memory. Source: MAJOICHI/Youtube

Dikombinasikan dengan pandangannya yang luas, Ashito dapat mengingat keseluruhan pertandingan dengan luar biasa.

Photographic Memory memungkinkan Ashito untuk meningkatkan performa permainannya karena dia dapat mengidentifikasi apa tindakan yang salah dan benar darinya.

Scanning

Ao Ashi - Scanning
Scanning. Source: MAJOICHI/Youtube

Scanning adalah sebuah kebiasaan yang dipelajari Ashito dari senior yang dihormatinya, Kuribayashi Haruhisa. Dengan keahliannya ini, dia mampu mengumpulkan lebih banyak informasi.

Scanning juga membantu Ashito memastikan permainannya berjalan dengan mulus dan membantunya berkoordinasi lebih baik dengan rekan satu tim untuk menguasai bola.

Saat pertama kali menggunakannya, dia dapat secara instan mengeksekusi umpan panjang sebelum pemain lain menyadari apa yang terjadi.

Dikombinasikan dengan dua keahlian lainnya yaitu Eagle Eye dan Photographic Memory, Scanning membuat performa permainan Ashito menjadi lebih terampil dari sebelumnya.

Baca juga: Mengenal Karakter Michael Kaiser dari Anime Blue Lock

Nah, itulah profil singkat karakter Ashito Aoi dari anime Ao Ashi. Kalau kamu, siapa karakter favoritmu dalam anime ini?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up game termurah, yuk segera kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!