Lokasi Mario RPG Hidden Treasure di Map Land’s End Region

Super Mario RPG

Mario dan Luigi adalah kombinasi karakter terbaik yang telah menemani kita dari kecil hingga dewasa. Ada banyak game yang telah dibuat dengan mengadopsi karakter keduanya. Termasuk game Super Mario RPG. Selain karena tipe gamenya yang tak biasa, game ini juga menyimpan banyak Mario RPG hidden treasure yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemain.

Bahkan, di Reddit, ada suatu forum khusus yang membahas secara mendetail mengenai lokasi hidden treasure tersebut, dan bagaimana cara mendapatkannya.

Game yang diremake dan resmi keluar pada November 2023 kemarin, menyimpan daya magisnya tersendiri lewat penempatan hidden treasure yang tak biasa. Banyak pemainnya yang mengulang level dari awal, hanya demi mencari kembali hidden treasure yang mereka lewatkan sebelumnya.

Sebuah dedikasi yang ditunjukan oleh para pemain game Super Marip RPG ini terhadap keberlangsungan ekosistem game tersebut. Untuk menari hidden treasure, kamu memerlukan beberapa pengetahuan khusus.

Seperti, pengetahuan secara mendetail terhadap map yang sedang atau akan dijelajahi, kemampuan untuk bertarung dengan musuh-musuh yang menghadang, serta yang utama adalah memecahkan misi yang tersedia di dalam game.

Tanpa hal tersebut, rasanya sangat mustahil kamu bisa mendapatkan hidden treasure. Oleh karena itu, sebagai solusi atas permasalahan ini, penulis akan memberikan kamu pengetahuan yang diperlukan dari game Super Mario RPG secara mendetail, terkhusus untuk hidden treasure.

Simaklah artikel berikut secara seksama agar kalian tak ketinggalan informasi yang akan penulis berikan. Tanpa banyak basa-basi, marilah kita masuk ke dalam inti pembahasan.

Baca juga: Karakter Baru Mario Kart 8 Deluxe: Kekuatan dan Cara Bermain

Lokasi Mario RPG Hidden Treasure

World Map Super Mario
World Map Super Mario. (Source: Super Mario Wiki Fandom/Google)

Ada banyak hidden treasure yang tersembunyi di dalam map. Dari ujung Nimbus Island sampai Pond to Pipes, kamu bisa mencarinya apabila mengetahui lokasi tersebut.

Pada pembahasan kali ini, secara khusus penulis akan menjelaskan lokasi hidden treasure di map Land’s End yang banyak dinilai, sebagai map tersusah di Mario RPG.

Hidden Treasure #24

Sunken Ship Hidden Treasure - Mario RPG Hidden Treasure
Sunken Ship Hidden Treasure. (Source: Game Spot/Google)

Untuk mendapatkan hidden treasure #24, kamu perlu mengalahkan King Calamari, yaitu bos yang ada di wilayah bernama Sunken Ship. Setelahnya, kamu bisa menjelajah area yang tertutup oleh keberadaan King Calamari.

Ketika kamu telah menemukan clone dari Mario, jangan coba-coba untuk diajak bicara, apabila kalian tak ingin melawannya. Lompatlah ke atas kepala clonemu dan lakukan sedikit lompatan kearah atas, untuk membuka J blok, yang nantinya akan menuntunmu ke arah hidden treasure.

Hidden Treasure #25

Sunken Ship Hidden Treasure - Mario RPG Hidden Treasure
Sunken Ship Hidden Treasure. (Source: PC Gamer/Google)

Ketika kamu sampai di layar utama map Land’s End, akses meriam berawarna kuning yang ada di sebelah kanan untuk menuju hidden treasure.

Hidden Treasure #26

Challenge Siper Mario RPG
Challenge Siper Mario RPG. (Source: Nintendo/Google)

Untuk mendapatkan hidden treasure #26 kamu harus mengalahkan Kobold terlebih dahulu. Setelahnya kamu bisa mencari hidden treasure dengan bergerak ke arah ujung jurang.

Hidden Treasure #27

Land's End Enemy Super Mario RPG Game
Land’s End Enemy Super Mario RPG Game. (Source: PCMag/Google)

Ketika kamu sudah ada di area dengan rerumputan dengan bunga-bunga yang rata dan terdiri dari warna merah serta ungu, lakukan lompatan di antara bunga ungu nomor 2 dan 3. Jika berhasil, nantinya kamu akan membuka J block, sebagai akses mendapatkan hidden treasure #27.

Hidden Treasure #28

Mario House
Mario House. (Source: Nintendo/Google)

Masih di tempat yang sama dengan hidden treasure #27, kamu hanya perlu melanjutkan perjalanan sampai bertemu dengan pilar batu yang di tengahnya terdapat lubang. Bergeraklah kearah lubang tersebut dan lakukan lompatan sampai timbul asap.

Jika berhasil, dan melakukannya dengan benar, kamu akan ditarik ke dalam tanah untuk melawan Kobold, sebelum mendapatkan hidden treasure #28.

Baca juga: Mengenal Foreman Spike, Rival Abadi Mario!

Top up game kesayanganmu hanya di VCGamers Marketplace.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!