Mengenal Foreman Spike, Rival Abadi Mario!

Foreman Spike

Foreman Spike merupakan salah satu karakter bersejarah yang mempunyai hubungan sangat dekat dengan Mario, serta kakaknya Luigi.

Apakah Vicigers tau, karakter dengan nama asli “Spike” ini pun awalnya di desain untuk menyaingi Wario, penjahat dengan kumis tebal yang ada di Super Mario, walaupun nyatanya hal ini kurang sukses dilakukan.

Ingin tahu lebih lanjut mengenai Foreman Spike? penulis telah merangkumnya, khusus untuk kalian. Tanpa berlama-lama lagi, mari simak artikel ini sampai habis!

Baca Juga: Mengungkap Perbandingan Game dan Film Super Mario Bros 2023

Asal Usul Foreman Spike

Spike in Video Game
Spike in Video Game. (Source: Den of Geek/Google)

Awalnya, Foreman Spike muncul pertama kali di video game dengan judul “wrecking crew”, yang merupakan salah satu game di waralaba Super Mario Bros.

Di game tersebut, ia merupakan salah satu karakter antagonis yang harus dilawan para player. Karena tak bisa memukul Mario secara langsung, Spike menggunakan keahliannya sebagai foreman yang sudah lama bekerja di konstruksi untuk menyerang mario menggunakan dinding.

Satu-satunya cara kalian untuk mengalahkannya, adalah dengan dengan menjebaknya di antara beberapa dinding, dan mengunci nya dengan semen di sana.

Spike digambarkan sebagai “the angry foreman” dari tempat konstruksi di mana Mario dan Luigi bekerja.

Ia adalah pemimpin di yang membawahi mereka berdua di sana. Spike tak suka kepada mereka, terlebih lagi kepada Mario.

Saat bekerja, ia selalu berusaha untuk mengganggu Mario, demi mendapatkan upah dari konstruksi tersebut seorang diri.

Walaupun sangat terkenal di awal ia muncul, sampai sekarang, ia tak pernah muncul kembali di game manapun, sebagai antagonis utama, seperti di game wrecking site.

Karakternya turun menjadi cameo, setelah Wario dan Waluigi lebih populer sebagai antagonis utama, dibanding dirinya.

Vicigers masih bisa melihatnya di beberapa game, di mana ia menjadi cameo, seperti wrecking crew 98, mario golf, mario maker, super smash bros, ataupun wario ware.

Selain itu, kalian juga dapat menemuinya di film teranyar Mario, yaitu The Super Mario Bros Movie.

Kemunculannya di The Super Mario Bros Movie

Spike in The Super Mario Bros Movie
Spike in The Super Mario Bros Movie. (Nintendo/YouTube)

Setelah tak lama muncul di berbagai waralaba milik Nintendo, akhirnya Spike kembali sebagai antagonis di film “The Super Mario Bros Movie” yang tayang April 2023 lalu.

Sebelum tayang, Spike juga mendapatkan beberapa update. Seperti penamaan dan mendapatkan beberapa kali rework design.

Sebelum “Foreman Spike” ia dikenal sebagai ブラッキー (Burakkī, “Blackie”). Namanya diubah melalui pengumuman yang disampaikan oleh pihak Nintendo Jepang, melalui cuitan di akun X resmi mereka, tanpa alasan yang jelas.

Banyak spekulasi yang beredar, beberapa hari setelah pengumuman tersebut, banyak penggemarnya yang saling bertukar pendapat mengenai pemberitaan itu.

Rata-rata, mereka menduga bahwa nama “Blackie” dianggap ofensif, karena menggambarkan suatu kelompok yang sering mendapatkan sapaan serupa, di Amerika Serikat, tak terkecuali di seluruh dunia.

Demi mencegah kontroversi, pada akhirnya dilakukan perubahan nama menjadi “Foreman Spike” seperti yang sekarang kita kenal.

Beberapa Kali Mendapatkan Rework

Spike Design Trough Times
Spike Design Trough Times. (Den of Geek/Google)

Spike sudah beberapa kali mendapatkan rework design. Pertama di seri game wrecking crew 98, yang menjadikannya lebih hidup, karena efek 3D.

Rework selanjutnya dilakukan pada tahun 2001, di seri game mobile golf mario untuk game consol game boy yang hanya ada di Jepang.

Terakhir, ia mendapatkan rework pada film layar lebar Mario. Ia tak lagi menggunakan baju ungu dan naik traktor berwarna kuning seperti tahun 2001, ataupun kumis tebalnya yang klimis dengan baju kulit berwarna coklat layaknya 1998.

Di sini, Spike digambarkan sebagai pemilik konstruksi di Brooklym, tempat tinggal Mario dan Luigi, dengan setelan work suit khas Amerika, berwarna biru terang.

Baca juga: Rekomendasi Game Seru untuk Perempuan

Itulah tadi pembahasan kita mengenai foreman spike yang bisa menambah wawasan kamu. Bagi kalian yang mau top up game kesayangan, kunjungi VCGamers Marketplace untuk transaksi aman, murah dan cepat!

 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!