Semua yang Kamu Perlu Ketahui Soal Fortify Enchanting di Skyrim

Fortify Enchanting

Fortify enchanting merupakan salah satu item yang sangat berguna di game The Elder Scrolls V: Skyrim. Banyak hal yang dapat dilakukan dari satu buah fortify enchanting, mulai dari memperkuat item, hingga dapat membuat potion yang bisa dikonsumsi oleh player.

Walaupun begitu, banyaknya pilihan dari enchanting yang ada, membuat para player Skyrim bingung mengenai tata cara yang harus dilakukan untuk membuat enchanting yang tepat.

Apa saja pilihannya, bagaimana cara mendapatkan dan resepnya hingga rekomendasinya akan kita kupas bersama-sama pada artikel ini.

Tanpa berlama-lama lagi, mari simak sampai tuntas, inilah semua yang perlu kamu ketahui soal fortify enchanting di Skyrim. Cekidot!

Baca juga: Cara Mendapatkan Rumah di Skyrim

Apa itu Fortify Enchanting?

Skyrim
Skyrim. (Source: Steam)

Fortify enchanting merupakan sebuah item bertingkat tinggi yang hanya dapat dibuat, dan tak dapat ditemukan oleh para playernya.

Item ini mulai mendapatkan revamp dan juga enchancement dari developernya secara berkala, terlebih pada saat Skyrim telah masuk ke dalam Steam, dan dapat dimainkan di PC.

Di antara banyaknya enchanment yang dapat dilakukan, sebagian besar, Vicigers bisa membuat potion untuk mengupgrade statistik player yang kalian mainkan.

Selain digunakan untuk diri sendiri, potion yang telah kalian buat, juga dapat dijual di store. Semakin kuat, maka semakin baik. Untuk itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam rangka membuatnya.

Yang utama, Vicigers bisa grinding untuk meningkatkan skill dan level, karena ada beberapa potion kuat yang hanya bisa digunakan pada tingkat level tertentu.

Selain itu, kalian juga harus memerhatikan bahan-bahan yang diperlukan dari pembuatan potion tersebut. Tak terkecuali pada DLC Series Skyrim, hampir semua item yang kalian butuhkan, kalian dapat mencarinya di sepanjang map, ataupun di menu alchemy vendors.

Bagi kalian para pemula, snowberries, blue butterfly, wings dan juga spriggan sap adalah rekomendasi bahan-bahan yang bisa kalian dapatkan untuk memulai perjalanan kalian.

Cara Membuat Fortify Enchanting

Skyrim Village
Skyrim Village. (Source: Steam)

Pertama, kalian harus mengetahui kegunaan potion, serta mempunyai bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya.

Setelahnya, kalian akses alchemy lab untuk mulai meracik. Untuk menambah pengetahuan Vicigers, inilah beberapa bahan-bahan yang harus kalian ketahui untuk membuat potion dengan level tinggi.

Ancestor Moth Wing

Nah, diurutan yang pertama, ada item yang bernama ancestor moth wing. Hal ini hanya dapat ditemukan pada Ancestor Glade, ekslusif pada DLC Downguard. Dari sekian banyaknya item yang ada di versi DLC, ancestor moth wing adalah salah satu yang tak bisa dibeli di shop.

Blue Butterfly Wing

Item ini termasuk kedalam item dengan rarity common dan dapat ditemukan di Wilderness Outside Whiterun atau Falkreath. Namun, kalian juga bisa membelinya di alchemy vendors.

Chaurus Hunter Antennae

Setelah mengalahkan Chaurus Hunter, kalian akan mendapatkan item ini secara cuma-cuma. Selain itu, chaurus humter antenae dapat ditemukan pada Blackreach, Mzulft, dan juga Darkfall Cafe.

Dreugh Wax

Dari beberapa item yang sudah disebutkan, dreugh wax adalah item yang paling sulit untuk ditemukan. Karena, dreugh wax hanya bisa dibeli dari Khajiit Caravans, dan ketika kita sudah bertemu dengan Khajiit Caravans pun item ini belum tentu muncul.

Hagraven Claw

Hagraven claw adalah bagian tubuh dari boss Hagravens yang harus kalian kalahkan jika ingin mendapatkan item ini.

Tapi,Vicigers harus berhati-hati ya! Sebab, Hagravens adalah salah satu bos tangguh di Skyrim. Ia dapat menggunakan sihir bertipe destruction yang dapat menimbulkan efek serangan area.

Cara teraman untuk mendapatkan hagraven claw, kalian bisa membelinya di alchemy shops dengan harga yang tak terlalu mahal.

Snowberries

Item termudah yang dapat kalian temukan. Karena, beri-berian ini dapat kalian temukan di seluruh map Skyrim. Namun, Vicigers dapat menemukannya dalam jumlah besar di The Pale, Winterhol ataupu Hjaalmarch.

Spawn Ash

Spawn ash adalah item ekslusif yang hanya bisa didapatkan setelah mengalahkan boss bertipe Dragonborn yang kalian jumpai di selatan pulau Solstheim.

Spriggan Sap

Walaupun menggunakan nama “Spriggan”, namun item ini tak dapat kalian cari dari Spriggans. Kalian hanya bisa membelinya, atau mencuri spriggan sap dari berbagai macam alchemy merchants yang ada di map.

Stoneflower Petals

Sama seperti dreugh wax, bahan ini hanya dapat kalian beli dari Khajiir Caravans, yang tentu saja nmemerlukan keberuntungan, serta grinding secara konsisten untuk menemukannya.

Rekomendasi Resep Fortify Enchanting

Skyrim Battle
Skyrim Battle. (Source: Forbes/Google)

Kalian dapat menggabungkan Ancestor Moth Wing + Blue Butterfly Wing + Chaurus Hunter Antennae, untuk mendapatkann tambahan damage stamina, konjugasi serangan, regenerasi mana magic, dan juga bisa menjualnya dengan harga yang tinggi.

Jika kalian sedang menjalankan misi untuk menangkap lost souls, dan membutuhkan efek yang mendukungnya, maka Vicigers harus membuat potion berbahan Blue Butterfly Wing + Snowberries + Lavender. 

Untuk membuat peralatan kalian mempunyai tambahan efek seperti damage critical ataupun regenerasi, Vicigers bisa membuat potion dari bahan Spriggan Sap +Blisterwort + any Fortify Enchanting ingredient, OR Spriggan Sap + Dreugh Wax.

Baca juga: Rekomendasi Game Seru untuk Perempuan

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi dan juga penjelasan mengenai fortify enchanting yang bisa kamu jadikan acuan dalam bermain.

Untuk kalian yang sedang mencaeri tempat top up game kesayangan dengan cepat, murah dan aman, kunjungi VCGAmers Marketplace untuk penawaran yang menarik!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!