5 Pseudo Legendaries Terkuat di Game Pokemon!

Pseudeo Legendaries Type Pokemon

Pseudo legendaries adalah salah satu tipe terkuat yang ada di pokemon. Tipe ini dibuat oleh para penggemar pokemon, dan bukan tipe penamaan resmi yang dikeluarkan oleh waralaba pokemon.

Secara garis besar, tipe pokemon pseudo legendaries atau legenda bayangan ini berada satu tingkat di bawah pokemon legendaris. Alasannya sederhana, mereka mempunyai kekuatan besar yang hampir menyaingi pokemon bertipe legendaris.

Umumnya, pokemon dengan tipe legendaris bayangan, mempunyai garis evolusi tiga tahap, dengan stat dasar 600 poin.

Tipe pokemon pseudo legendaries ini sangat mudah dikenali, karena sudah umum kita jumpai di berbagai macam model waralaba pokemon. Mulai dari film, series, maupun game. Dan, kebanyakan pokemon bertipe legenda bayangan masuk ke kategori tipe naga.

Pada artikel ini kita akan membahas 5 pokemon pseudo legendaries terkuat yang ada di game pokemon. Simak selengkapnya!

Baca Juga: The Pokemon Company Selidiki Isu Palworld Plagiat

Dragonite

Dragonite
Dragonite. (Source: Pokemon Wiki Fandom/Google)

Dragonite merupakan pokemon dengan tipe legenda bayangan pertama yang ada di list. Pokemon ini sangat populer di kalangan para penggemar pokemon.

Contohnya pada game Pokemon Go saja, trainer berlomba-lomba untuk mencari Dratini, dan mengevolusinya menjadi Dragonite.

Kelangkaan nya pada tahap evolusi awal pun sudah terlihat. Karena, Dratini tak mudah muncul begitu saja.

Ada event-event tertentu, dan wilayah tertentu di mana ia dapat muncul, seperti di daerah dengan banyak air atau ketika hujan datang.

Kekuatan pokemon ini berfokus kepada durability dan damage power yang seimbang, sama banyaknya. Berbeda dari kebanyakan pokemon tipe serupa yang hanya mempunyai darah banyak, namun kekuatannya tak besar. Ataupun, damage yang diberikan besar, tapi darahnya tak banyak.

Tyranitar

Tyranitar
Tyranitar. (Source: DevianArt/Google)

Tyranitar merupakan pokemon dengan tipe dark dan rock yang sangat kuat, sehingga ia masuk kedalam tipe pseudo legendaries.

Evolusi dari Larvitar ini terdaftar dengan nomer seri 0248 di Pokedex, dan mempunyai durability yang sangat kuat. Ia dilengkapi zirah hijau yang luar biasa keras.

Fisiknya yang mirip dengan T-Rex menambah kesan kuatnya pokemon ini. Dalam segini defense, Tyranitar adalah yang paling kuat di antara pokemon tipe pseudo legendaries lain, dengan jumlah 150 poin.

Salamence

Salamence
Salamence. (Source: Pokemon Wiki Fandom/Google)

Salamence mempunyai tipe yang sama dengan Dragonite, Namun ia memiliki attack power yang lebih besar darinya.

Dibandingkan pokemon dengan tipe serupa, ia termasuk lebih pendek dan lebih ramping dibanding yang lain, hanya 1.5 meter saja.

Apabila Vicigers mampu mengevolvenya sampai tahap mega, maka akan terjadi peningkatan attack power yang signifikan.

Yang perlu diingat, kalian membutuhkan banyak level untuk dilewati, sebelum mencapai tahap tersebut.

Metagross

Metagross
Metagross. (Source: Pokemon Wiki Fandom/Google)

Pokemon dengan bentuk seperti kura-kura ini adalah pokemon dengan tipe pseudo legendaries keempat yang akan kita bahas.

Ia merupakan evolusi dari Beldum pada tingkat pertama. Namun, ia tak dapat didapatkan dengan mencarinya di alam liar. Metagross hanya bisa didapatkan ketika kalian telah memperoleh Steven Stone.

Lebih lanjut, Metagross pun tak dapat mempelajari gerakan tipe dragon, seperti pokemon tipe legenda bayangan lainnya. Walaupun, ia dapat terbang. Hal ini dikarenakan kekakuannya, dan ia hanya dapat dikembangbiakkan dengan teknik serupa.

Garchomp

Garchomp
Garchomp. (Source: Sportskeeda/Google)

Garchomp merupakan perubahan terakhir dari Gible. Ia kerap dijumpai di berbagai macam tipe seri animasi Pokemon. Yang paling memorable, Ash pernah menangkapnya di Sinnoh Region di animasi 50 th Pokemon.

Ia adalah pokemon yang sangat fleksibel, dan memiliki attack, defense serta agility yang seimbang. Dan Garchomp juga satu-satunya pokemon yang mempunyai dua gender berbeda.

Kalian bisa melihat corak dorsal di balik sirip nya, untuk mengetahui bahwa yang sedang kalian jumpai adalah Garchomp Jantan. Sedangkan yang betina, hanya mempunyai sisik polos seperti gambar di atas.

Itulah tadi pembahasan kita mengenai 5 pokemon terkuat dengan tipe pseudo legendaries, yang akan menambah pengetahuanmu. Kalian sedang mencari tempat top up game kesayangan? Kunjungi VCGamers Marketplace untuk mendapatkan promo menarik di tiap transaksinya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!