Karakter Baru Mario Kart 8 Deluxe: Kekuatan dan Cara Bermain

Karakter Baru Mario Kart 8 Deluxe

Karakter baru Mario Kart 8 Deluxe atau yang biasa dikenali dengan MK8D, telah rilis pada holiday season akhir tahun kemarin. Terhitung pada tanggal 9 November 2023.

Ada 4 karakter baru yang diperkenalkan oleh pihak Nintendo, sebagai developer utama. Di antaranya adalah Peachette, Pauline, Diddy Kong, serta Funky Kong.

Karakter-karakter ini juga bisa kalian tonton live actionnya, pada seri film Mario Bros si tukang ledeng, yang rilis pada tahun 2021 silam.

Selain itu, kalian bisa memainkan MK8D di berbagai macam konsol Nintendo. Mulai dari Nintendo Switch Oled ataupun yang versi biasa.

Sebagai penjelasan lebih lanjut, mengenai karakter baru ini, baik Peachette sampai Diddy Kong, maupun Funky Kong sekalipun mempunyai kemampuan yang berbeda-beda, dan keunikan di setiap karakternya.

Pada artikel ini, penulis akan menjelaskan tips dan trik untuk memainkan masing-masing karakter ini, serta kekuatan yang akan kalian peroleh ketika mendapatkannya.

Karenanya, simak artikel ini baik-baik, agar tak ketinggalan informasinya secara keseluruhan.

Baca juga: Mengenal Foreman Spike, Rival Abadi Mario!

Kekuatan dan Cara Bermain Karakter Baru Mario Kart 8 Deluxe

Karakter Baru Mario Kart 8 Deluxe
Booster Course Pass Mario Kart 8 Deluxe. (Source: Nintendo/Google)

4 karakter yang akan penulis jelaskan melalui artikel ini adalah:

Peachette

Peachette - Karakter Baru Mario Kart 8 Deluxe
Peachette. (Source: Devian Art/Google)

Peachette merupakan “Slang Word” dari para penggemar Mario Bros untuk karakter Princess Peach dan Toadette. Asal mulanya, Toadette merupakan seekor katak yang dapat berubah bentuk, sesuka hatinya.

Peachette sendiri pertama kali diperkenalkan melalui game New Super Mario Bros. U Deluxe. Ketika Toadette berubah menyerupai putri kerajaan jamur, Princess Peach, dengan tetap mempertahankan unsur “Toadette”nya.

Sama seperti karakter yang lain, mobil yang ia tunggangi mempunyai  kekuataan speed boosting. Manfaatkan skill itu untuk menyalip lawanmu di trek.

Pauline

Pauline
Pauline. (Source: Reddit/Google)

Karakter ini merupakan salah satu karakter yang kurang mendapatkan spotlight pada update terbaru game MK8D Wave 6. Dikarenakan, dirinya yang selalu dibandingkan dengan Princess Peach.

Walaupun begitu, pada awal dirilis, Pauline, lebih banyak mendapatkan komentar negatif dibandingkan dengan sekarang. Namun, titik baliknya ada di game Super Mario Odyssey, ketika ia menyayikan theme song dengan judul “Jump Up, Super Star!”, kala Mario bertarung melawan Donkty Kong.

Pada game MK8D sendiri, ia mempunyai beragam skin yang mengeluarkan speed boosting yang berbeda-beda. Cara memainkannya, kamu perlu melakukan penyesuaian, tergantung skin apa yang sedang dipakai.

Apabila Vicigers memilih Pauline versi Motoracer, maka, kamu mendapatkan statistik kelincahan yang lebih tinggi dibanding karakter yang mengendarai mobil.

Diddy Kong

Diddy Kong
Diddy Kong. (Source: Nintendo/Google)

Diddy Kong melakukan debutnya pada seri game klasik Donkey Kong Country 2: Diddy’s Kong Quest, dan selalu berjalan berdampingan dengan karakter Donkey Kong. Karenanya, ia juga hadir pada berbagai macam game keluaran Nintendo, layaknya Mario Kart: Double Dash ataupun Mario Kart Wii.

Namun, ada perubahan kelas berat yang terjadi pada karakter ini. Kala ia masih ada di Mario Kart: Double Dash, Diddy Kong dikategorikan sebagai lightweight, dan Wii membuatnya ada di Middle Weight.

Perubahan major dilakukan pada MK8D, karena dirinya sekarang ada di kelas heavy atau berat. Untuk itu, kamu harus memperhatikan setiap trek yang ada.

Bukan tanpa sebab, pasalnya kendaraan yang ia tumpangi, tak akan melaju secepat karakter dengan berat di bawahnya. Sehingga, usahakan tetap pada jalur dan jangan sampai menabrak sesuatu.

Funky Kong

Funky Kong mario kart 8 deluxe
Funky Kong. (Source: Nintendo/Google)

Layaknya Diddy Kong, Funky Kong juga diperkenalkan kepada publik lewat seri game Donkey Kong Country, dan sudah berkali-kali tampil di seri lain.

Tak hanya itu, dirinya juga debut di layar lebar franchise Mario, pada 2021 kemarin.

Untuk memainkannya, kamu harus memperhatikan statistik speed serta accelerationnya. Karena, mirip dengan Diddy Kong, karakter gorilla ini juga ada di kelas terberat.

Jika kamu memutuskan untuk membawanya kedalam balapan, maka maksimalkanlah setiap collectible item yang ada di trek. Gunakan fitur tersebut secara konstan untuk menggagalkan upaya lawan melewati kendaraan kita.

Baca juga: 8 Trek Baru Mario Kart 8 Deluxe Terungkap!

Top up game kesayanganmu hanya di VCGamers Marketplace.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!