5 Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa!

Anime Movie

Banyak orang yang mencari rekomendasi anime movie. Karena menonton genre anime yang difilmkan dan bukan serial, mempunyai kenikmatan tersendiri.

Menonton film anime juga bisa menjadi salah satu cara melepas penat setelah seharian beraktivitas. Entah itu bekerja ataupun sekolah.

Karenanya, banyak judul anime movie yang mempunya latar belakang cerita yang menarik, sehingga sayang untuk dilewatkan.

Namun, karena banyaknya judul tersebut, banyak yang bingung dalam memilih judul yang tepat sesuai kegemaran masing-masing.

Untuk itu, dalam artikel ini, penulis telah menyiapkan rekomendasi film anime yang bisa Vicigers jadikan acuan sebelum memilih tontonan selanjutnya. Simak artikel ini selengkapnya.

Baca juga: 7 Rekomendasi Game Anime Terbaik di 2024!

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa

Terdapat sejumlah rekomendasi anime. Inilah beberapa judul film anime yang sudah berhasil penulis rangkum. Di antaranya adalah:

Suzume

Suzume
Suzume. (Souce: TIMES)

Suzume No Tojimari atau film suzume, disutradai okeh Makoto Shinkai, dan dirilis secara global pada 8 Maret 2023 yang lalu.

Film ini bercerita tentang seorang siswi, bernama Suzume Iwato yang mendapatkan mimpi menyelamatkan Jepang dari serangan dunia magis. Tak hanya ia seorang, Suzume nantinya akan ditemani oleh seorang laki-laki misterius.

Laki-laki ini sedang mencari sebuah pintu yang juga merupakan portal ke dunia lain. Pintu inilah yang Suzume lihat di dalam mimpinya, dan juga awal kehancuran Jepang.

Your Name

Your Name - Anime Movie
Your Name. (Source: MUBI)

Your Name lebih sering dikenal dengan sebutan Kimi No Nawa. Film ini pertama kali rilis pada tahun 2017 silam. Sekarang, Vicigers bisa mengaksesnya di Amazon Prime untuk menonton kembali perjalanan Mitsuha.

Kimi No Nawa bercerita tentang Mitshua, seorang pelajar SMA biasa yang tinggal di desa Itomori, dan juga Taki yang tinggal di Tokyo.

Secara misterius, keduanya berpindah tubuh dan menjalanin kehidupan masing-masing dengan tubuh yang berbeda.

Kisah ini akan semakin rumit dengan bumbu percintaan di antara mereka berdua.

Baca juga: 5 Situs Nonton Anime Legal dan Sub Indo Terbaik!

One Piece Film: Red

One Piece Film: Red - Anime Movie
One Piece Film: Red. (Source: VIU)

One Piece Film: Red telah sukses mengudara pada 21 September 2023 kemarin. Para penggemarnya di seluruh dunia dibuat antusias dengan kehadiran Luffy dkk di layar lebar.

Walaupun masih banyak kekurangan, fansnya mengaku puas dengan penampilang Luffy si topi jerami.

Film ini mengisahkan perjalanan Luffy dan kru bajak laut topi jerami ke festival musik terbesar yang ada di dunia mereka. Konser ini diselenggarakan di Pulau elegia, Uta World.

Dan inilah pertama kali Uta dan Luffy bertemu. Banyak fakta yang akan terungkap setelah pertemuan ini. Salah satunya adalah fakta bahwa Uta merupakan anak dari Shanks, si bajak laut merah.

Secara khusus film ini akan banyak mengisahkan latar belakang kehidupan Shanks.

Demon Slayer The Movie: Mugen Train

Demon Slayer The Movie: Mugen Train
Demon Slayer The Movie: Mugen Train. (Source: WeTV)

Film ini sudah tayang di bioskop seluruh Indonesia, per tanggal 6 Januari 2021 yang lalu.

Kimetsu No Yaiba The Movie: Mugen Train atau Demon Slayer The Movie: Mugen Train mengisahkan bocah laki-laki bernama Tanjirou Kamado yang akhirnya bisa masuk ke dalam jajaran Demon Slayer Corps.

Setelah mengikuti pelatihan Butterfky Mansion, dirinya bersama 40 pendekar lain mendapatkan misi untuk menyelamatkan Kereta Mugen dari serangan iblis.

Stand by Me Doraemon 2

Stand by Me 2
Stand by Me 2. (Source: Cacthplay+)

Film teranyar Dorameon si robot kucing dari abad 22, bersama sahabat karibnya Nobita masih terus berlanjut.

Pada film Stand by Me 2, latar belakangnya sudah bukan lagi ketika Nobita kecil. Di sini, Nobita sudah dewasa dan sedang dalam fase menyiapkan pernikahannya dengan Sizuka.

Baca juga: 7 Rekomendasi Game Anime Terbaik di 2024!

Yuk beli produk digital, berlangganan live stream app dan top up game kesayangan kamu hanya di VCGamers Marketplace. Rasakan pengalaman transaksi yang mudah, cepat dan terpercaya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!