12 Karakter Terpopuler di Serial Naruto

Karakter Utama Naruto

Selain plot dan alur cerita yang menarik, karakter-karakter di serial Naruto banyak meninggalkan kesan mendalam sehingga membekas diingatan banyak orang.

Dari sekian banyak karakter dalam anime ini, kamu mungkin bertanya-tanya siapa shinobu yang paling populer di kalangan penggemar.

Oleh karena itu, artikel ini akan membahas 12 karakter terpopuler dari serial Naruto pilihan para penggemar. Penasaran? Yuk simak artikelnya sampai habis!

Baca juga: Daftar Nama Bijuu di Naruto Lengkap Beserta Jinchuurikinya

12 Karakter Terpopuler di Naruto Pilihan Penggemar

Serial karya Masashi Kishimoto ini beberapa kali mengadakan pemungutan suara untuk mengetahui siapa karakter terpopuler mereka.

Event pemungutan suara yang terbaru diadakan tahun 2011 dan hasilnya diungkap oleh Weekly Shonen Jump bersamaan dengan manga Chapter 531 yaitu “Reunited! Team Asuma”. Berikut adalah hasilnya!

Sakura Haruno (2.188 Suara)

Karakter Naruto terpopuler - Sakura Haruno
Sakura Haruno. Source: vizmedia/Youtube

Peringkat ke-12 diraih oleh salah satu anggota tim 7 sekaligus ninja medis berbakat yaitu Sakura Haruno dengan total 2.188 suara.

Dijuluki sebagai Kunoichi tanpa bakat oleh Shikamaru, Sakura bertekad untuk mengubah dirinya dengan menjalani latihan keras dibawah pengawasan Tsunade.

Saat perang Shinobi keempat, Sakura banyak berkontribusi dibagian medis untuk menangani para shinobu yang terluka.

Iruka Umino (2.494 Suara)

Karakter Naruto terpopuler - Iruka
Iruka Umino. Source: @animeofr/X

Iruka Umino adalah seorang pengajar di Akademi Konohagakure dan merupakan orang yang sangat dekat dengan Naruto.

Saat Naruto masih kecil, dia pernah mencuri sebuah artifak penting hingga hampir diserang oleh para ninja dari Takigakure. Iruka kemudian datang dan melindungi Naruto dengan bantuan Kakashi.

Setelah kejadian tersebut, dia kemudian menegur Naruto karena perilakunya. Hal ini mengejutkan Naruto karena ini pertama kalinya ada seseorang yang memperhatikan dirinya di desa tersebut.

Hinata Hyuuga (2.517 Suara)

Karakter Naruto terpopuler - Hinata Hyuuga
Hinata Hyuuga. Source: Crunchyroll/Youtube

Keluarga Hyuuga dikenal dengan kemampuan Kekkei Genkai mereka, Byakugan yang memungkinkan penggunanya untuk melihat jalur chakra dari orang lain.

Hinata merupakan anak dari kepala klan saat itu, Hiashi Hyuuga. Dirinya dikenal sebagai anak yang baik dan sopan. Dia tumbuh bersama dengan Neji Hyuuga dan sering berlatih dengannya.

Saat di Akademi, Hinata masuk kedalam tim 8 bersama dengan Inuzuka Kiba dan Aburame Shino dibawah pengawasan Kurenai Yuhi.

Shikamaru Nara (2.533 Suara)

Karakter Naruto terpopuler - Shikamaru Nara
Shikamaru Nara. Source: Ms. Akali Rift/Youtube

Peringkat ke-9 karakter terpopuler diraih oleh Shikamaru Nara, anggota tim 10 yang berada dibawah pengawasan Asuma Sarutobi.

Shikamaru adalah orang yang pemalas dan seringkali memilih untuk menghindari masalah. Namun dibalik hal tersebut, dirinya adalah seorang jenius dengan banyak ide dan strategi.

Dia seringkali menghabiskan waktunya dengan bermain dengan Choji atau menemani Asuma bermain catur Shogi.

Sasori (3.152 Suara)

Karakter Naruto - Sasori Akatsuki
Sasori Akatsuki. Source: Bstation

Sejak namanya pertama kali disebut oleh nenek Chiyo, Sasori menjadi sosok yang membuat setiap penggemar saat itu menjadi penasaran.

Salah satu anggota Akatsuki ini memodifikasi dirinya sehingga masih terlihat sama seperti terakhir kali dia meninggalkan Sunagakure.

Dia adalah seorang pengendali boneka berbakat yang bisa mengendalikan 100 boneka sekaligus dengan chakranya.

Minato Namikaze (3.477 Suara)

Karakter Naruto - Minato Namikaze
Minato Namikaze. Source: vizmedia/Youtube

Minato Namikaze adalah ayah dari Naruto sekaligus Hokage ke-4 dari Konohagakure. Dia bersama istrinya, Kushina demi melindungi desa dari amukan rubah ekor 9.

Selama aktif sebagai seorang shinobi, dia dijuluki sebagai “Kilat Kuning” karena kemampuannya untuk berpindah tempat secepat kilat.

Minato juga merupakan guru pembimbing dari tim 7 yang terdiri dari Kakashi Hatake, Obito Uchiha, dan Rin Nohara.

Deidara (3.623 Suara)

Karakter Naruto - Deidara
Deidara. Source: Bstation

Deidara dulunya bergabung dalam Explosion Corps dari Desa Iwagakure. Setelah membelot dari desanya, dia kemudian dipaksa masuk ke Akatsuki dan menjadi anggota termuda disana.

Deidara memiliki kemampuan unik dimana dia bisa menciptakan berbagai jenis bom dari tangannya dengan tingkat ledakan yang beragam.

Bersama dengan Sasori, keduanya berhasil menculik Kazekage Gaara dari Sunagakure untuk mengambil Shukaku darinya.

Itachi Uchiha (4.011 Suara)

Karakter Naruto - Itachi Uchiha
Itachi Uchiha. Source: Bstation

Klan Uchiha dikenal dengan Kekkei Genkai Sharingan yang dapat memprediksi gerakan lawan dan meniru hampir semua jutsu mereka.

Sejak kecil, Itachi dikenal sebagai anggota klan paling berbakat dimana dirinya berhasil bergabung dengan Anbu pada usinada yang baru 11 tahun.

Karena berbagai alasan, dirinya harus menanggung beban berat untuk membantai seluruh klannya dengan menyisakan adiknya, Sasuke Uchiha sebagai anggota klan terakhir yang hidup.

Gaara (4.239 Suara)

Karakter Naruto - Gaara
Gaara. Source: Bstation

Sebagai wadah Jinchuriki dari Shukaku, Gaara tumbuh dalam kesendirian karena ditakuti oleh seluruh penduduk desa.

Selain kekuatan dari Shukaku, dirinya juga bisa memanipulasi pasir menjadi perisai maupun senjata untuk menghancurkan lawannya.

Setelah bertemu dengan Naruto, Gaara menjadi lebih memahami tentang pertemanan dan pentingnya orang-orang disekitarnya. Dia kemudian mulai memperbaiki hubungannya dengan Temari dan Kankuro.

Kakashi Hatake (4.828 Suara)

Karakter Naruto terpopuler - Hatake Kakashi
Hatake Kakashi. Source: Bstation

Peringkat ke-3 karakter paling populer dari serial Naruto diraih oleh Kakashi Hatake. Dia merupakan pembimbing dari tim 7 yang terdiri dari Naruto, Sakura, dan Sasuke.

Kakashi adalah salah satu shinobi paling berbakat di Konohagakure. Dia juga dijuluki “Copy Ninja” atas kemampuannya dalam meniru jutsu dari lawan.

Setelah perang dunia shinobi ke-4 selesai, Kakashi kemudian diangkat menjadi Hokage keenam menggantikan Tsunade.

Sasuke Uchiha (5.791 Suara)

Karakter Naruto terpopuler - Sasuke Uchiha
Sasuke Uchiha. Source: vizmedia/Youtube

Runnerup dari daftar ini berhasil ditempati oleh Sasuke Uchiha dengan total perolehan sebanyak 5.791 suara.

Dia selalu memiliki ambisi untuk menjadi lebih kuat agar bisa membalas dendam kepada kakaknya, Itachi Uchiha.

Setelah meninggalkan Konohagakure, Sasuke bergabung dengan salah satu ninja legendaris, Orochimaru untuk mendapatkan pelatihan darinya.

Dia kemudian membelot dari Orochimaru dan membentuk tim Taka bersama dengan Suigetsu, Karin, dan Jugo. Sasuke sempat bergabung dengan Akatsuki setelah mengetahui alasan dibalik tindakan Itachi.

Saat perang dunia shinobi yang keempat, dia kembali bergabung dengan tim 7 dan Kakashi untuk sama-sama mengalahkan Uchiha Madara.

Naruto Uzumaki (6.880 Suara)

Karakter Naruto terpopuler - Naruto Uzumaki
Naruto Uzumaki. Source: vizmedia/Youtube

Peringkat pertama karakter terpopuler tentu diraih oleh sang tokoh utama dari serial ini, Naruto Uzumaki. Dia memperoleh total 6.880 suara.

Hidup sebatang kara sejak kecil, Naruto selalu mendambakan interaksi dengan orang lain dan membentuk hubungan pertemanan.

Sejak gagal membawa pulang Sasuke ke Konohagakure, dirinya tetap berpegang teguh pada janjinya untuk membawa Sasuke kembali.

Dia kemudian bertekad untuk menjadi lebih kuat dengan menjalani latihan keras dari salah satu ninja legendaris, Jiraiya. Berkat latihan ini, dia bisa menguasai rasengan dan serangkaian jutsu hebat lainnya.

Pada perang dunia shinobi keempat, Naruto menjadi tombak utama dalam serangan aliansi shinobi. Bersama dengan tim 7 dan Kakashi, dia berhasil membawa dunia shinobi kembali damai.

Baca juga: 5 Pemilik Sharingan Terkuat di Naruto, Siapa Juaranya?

Nah, itulah 12 karakter terpopuler dalam serial Naruto berdasarkan pilihan penggemar. Bagaimana, apakah karakter favoritmu ada dalam daftar?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up game, beli produk digital dan berlangganan live stream app yang murah, aman dan terpercaya, yuk segera kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!