Fakta Menarik dan Jutsu Terkuat Sasuke Uchiha!

sasuke uchiha (4)

Bagi kamu penggemar Naruto dan Boruto, siapa sih yang tak kenal dengan karakter yang sangat terkenal di kalangan penggemar ini? Siapa lagi kalo bukan Sasuke Uchiha! Nah, kali ini kita akan mengulas tentang jutsu terkuat Sasuke Uchiha.

Sasuke Uchiha merupakan karakter yang paling ikonik di Anime dan Manga Naruto karya Masashi Kishimoto ini dan terkenal dengan Shinobi yang tak bisa dikalahkan.

Selain itu juga, ia sangat terkenal dengan kisahnya yang sangat dramatis serta memiliki visual yang memikat hati para penggemar, apalagi ia sangat digemari oleh perempuan.

Jika kamu ingin mengenal Sasuke Uchiha lebih dalam, pas banget pada artikel ini akan membahas mengenai fakta hingga Jutsu terkuatnya. Langsung saja simak disini!

Baca juga: 5 Jutsu Segel Terkuat di Naruto, Bisa Menyegel Bijuu

Siapa Sasuke Uchiha?

sasuke uchiha (1)
(Source: Pinterest)

Sasuke Uchiha merupakan salah satu karakter terpopuler di anime Naruto dan anggota terakhir dari klan Uchiha yang berada di desa Konohagakure. Sebenarnya ia sering muncul pada program Naruto seperti Manga, Anime, Film, Novel dan Game.

Dia pertama kali debut pada Manga “Naruto Uzumaki” di Bab 3, pada Animenya debut di “Naruto” Episode 1 dan OVA (Original Video Animation) yang berjudul “Find the Four-Leaf Red Clover!”, di Novelnya yang berjudul “Naruto: Innocent Heart, Demonic Blood”, lalu pada Film yang berjudul “Naruto the Movie: Ninja Clash in the Land of Snow” serta pada Game yang berjudul “Naruto: Clash of Ninja!”.

Misi dari Sasuke Uchiha adalah membalas dendam dengan membunuh Itachi Uchiha yang telah membantai kepada klannya.

Dia tergabung ke Tim 7 ketika ia menjadi seorang Ninja dengan Naruto untuk terus berkembang dan mengasah kemampuannya.

Sasuke Uchiha pergi dari desa Konoha untuk mempelajari dan mendapatkan kekuatan lainnya sebagai ‘senjata’ untuk membalas dendam kepada Kakaknya, Itachi Uchiha.

Tahun demi tahun dilewati, dia semakin mempertimbangkan untuk melakukan balas dendam kepada Itachi Uchiha dengan cara ia pergi dan menjauh dari orang lain sehingga pada akhirnya ia comeback menjadi ‘Penjahat’.

Dia pun menjadi ‘Penolong’ pada Perang Dunia Shinobi yang Ke-4 dan ia pun diselamatkan oleh Naruto pada saat itu.

Dari peristiwa itulah yang membuatnya kembali ke desa Konoha untuk melindungi penduduk di desa tersebut.

Baca juga: Simak! Ini 7 Fakta Unik Sarada Uchiha

Fakta Menarik Sasuke

sasuke uchiha (3)
(Source: Pinterest)

Berikut ini merupakan fakta-fakta menarik dari Sasuke Uchiha yang harus kamu ketahui supaya lebih mengenalnya. Kira-kira apa saja yang menarik darinya, ya?

Menjadi Sasaukage (Bantuan/Penolong)

Arti nama dari “Sasuke” ini berarti ‘Bantuan’, sesuai dengan namanya ia benar-benar berperan untuk membantu orang lain terutama Naruto untuk meningkatkan potensinya.

Nilai Rapornya Buruk

Tak dapat dipercaya ternyata Sasuke Uchha ini lebih cerdas dibanding dengan Naruto, seluruh nilai akademiknya seperti Taijutsu, Genjutsu dan Ninjutsu yang terbilang sangat sempurna yaitu ‘A’.

Walaupun begitu ternyata diluar bidang akademisnya ia memperoleh nilai yang buruk yaitu ‘F’ ketika kerja kelompok dikelasnya, lalu nilai sikapnya mendapatkan nilai ‘B’ dan nilai positifnya mendapatkan ‘C’ pada aktivitas dikelasnya.

Ingin Menjadi Hokage

Kebanyakan karakter di Naruto ini memiliki cita-cita ingin menjadi Hokage, tak terkecuali untuk Sasuke Uchiha ini. Untuk menggapai cita-citanya tersebut, ia bergabung dengan Akatsuki.

Suatu ketika pada Perang Dunia Shinobi Keempat, Itachi memberitahu sebuah fakta pada perang tersebut sehingga ia hampir menjadi Hokage pada saat itu dengan membunuh Kage dan penjahat lainnya.

Berambisi untuk Membalas Dendam Kepada Itachi

Ya sempat disebut bahwa Sasuke Uchiha ingin membalas dendam kepada kakaknya sendiri yaitu Itachi Uchiha yang telah menghabisi keluarganya. Dia benar-benar ambis dan terobsesi untuk menghabisi Itachi Uchiha supaya dendamnya terbalaskan.

Hubungan Kuat dengan Naruto

Seperti yang kita ketahui, sejak awal Sasuke Uchiha ini hampir selalu berdampingan dengan Naruto karena keduanya telah memiliki tali persaudaraan yang sangat kuat.

Bukan hanya sebatas sebagai Sahabat dan mereka pun saling membantu apabila salah satu dari mereka ada yang kesulitan.

Baca juga: Fakta Mengenai Novel Sasuke Retsuden

Jutsu Terkuat Sasuke

sasuke uchiha (2)
(Source: Pinterest)

Sempat disebutkan bahwa Sasuke Uchiha ini merupakan karakter yang sangat sulit untuk dikalahkan, ternyata dibalik itu semua ia memiliki Jutsu andalan sehingga ia menjadi karakter yang kuat. Kira-kira apa saja Jutsu terkuat yang dimilikinya?

Rinnegan

Jutsu terkuat yang pertama dari Sasuke Uchiha adalah Rinnegan atau jutsu ruang dan waktu, dimana ia mampu memindahkan dirinya atau objek lain kemanapun.

Dia pun mampu masuk ke dimensi lain, baik untuk dirinya sendiri atau oranglain yang tak akan kembali ke tempat asal.

Panah Indra

Dengan menggunakan jutsu Panah Indra dari Sasuke Uchiha mampu merubahnya menjadi elemen petir yang membentuk seperti panah disertai dengan kekuatan serangan yang sangat luar biasa.

Mangekyou

Jutsu Sasuke Uchiha yang kedua adalah Mangekyou yang merupakan kemampuan Sharingan. Disini Sasuke bisa menirukan gerakan setiap orang yang ia hadapi, tentu dengan jutsu ini bisa membuat siapapun terluka bahkan sampai berada diambang kematian.

Kirin

Salah satu untuk mendapatkan Rinnegan tentunya harus memiliki Kirin terlebih dahulu. Keunggulan dari teknik ini, Sasuke bisa merubah petir menjadi Kirin sehingga ia pun bisa membuat tanah menjadi rata.

Chibaku Tensei

Pada jutsu Chibaku Tensei untuk mengontrol kekuatan tarik menarik. Pada saat memanfaatkan Chibaku Tensei ini, Sasuke mampu menghalangi Bijuu sangat mudah dan mampu menghisap Chakra.

Baca juga: Daftar Anime Terlaris yang Wajib Ditonton

Jadi, gimana nih setelah membaca artikel ini? Bagaimana pendapatmu mengenai fakta dan jutsu terkuat dari Sasuke Uchiha?

Jangan lupa ya untuk berlangganan dan membeli produk digital paling murah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]