10 Jutsu Terkuat dari Sakura Haruno, Shinobi Cantik di Naruto!

sakura haruno (1)

Sakura Haruno adalah rekan satu tim dari Naruto dan Sasuke. Masing-masing, mereka memilih guru yang akan mengajarinya untuk memberikan mereka ilmu.

Naruto belajar dengan Jiraiya, Sasuke pergi ke Orochimaru untuk mencari kekuatannya, sedangkan Sakura berguru pada seorang Sannin lain yaitu Tsunade.

Dengan belajar ke Tsunade, membuat Sakura memperoleh kemampuan untuk menyembuhkan luka, tapi ia pun bisa bertarung dalam jarak dekat dengan tinju-tinjunya andalnya.

Maka dari itu, jika kita bicara tentang Sakura Haruno. Pada artikel ini akan dibahas mengenai jutsu-jutsu andalannya di anime Naruto. Simak saja artikel ini sampai habis, ya!

Baca juga: 6 Mantan Mizukage di Desa Kirigakure Pada Naruto dan Boruto!

Sakura Haruno

sakura haruno (2)
(Source: Mundo Deportivo)

Sakura Haruno atau Sasuke Uchiha merupakan salah satu karakter perempuan utama di anime dan manga Naruto karya Masashu Kishimoto, ia merupakan seorang Shinobi dari desa Konohagakure.

Ia anak tunggal dari Kizashi dan Mebuki Haruno, sejak kecil ia diurus oleh orangtuanya tanpa peristiwa serius yang dialami keluarganya.

Untuk latar belakang sekolahnya, ia sebagai murid Academy Konoha. Selama masa sekolahnya, ia sempat dibully oleh teman-temannya karena dahinya lebar.

Karena dibully, ia berusaha untuk menyembunyikan dahinya, tapi hal ini semakin membuatnya dibully oleh teman-temannya.

Tapi, ada salah satu temannya yang bernama Ino Yamanaka yang membelanya didepan orang yang membullynya.

Pada akhirnya, Sakura Haruno dan Ino Yamanaka bersahabat. Ino Yamanaka selalu membantu Sakura Haruno ketika dalam kesulitan, sehingga hal ini membuat Sakura memiliki ‘hutang budi’ kepadanya.

Suatu saat, ia masuk ke Akademi baru yang mempertemukannya dengan Naruto dan Sasuke Uchiha.

Ternyata, Sasuke Uchiha adalah crush Sakura Haruno sejak kecil dan ia cerita kepada teman-temannya tentang Sasuke Uchiha.

Setelah menceritakan kepada teman-temannya, ternyata Sasuke Uchiha sangat digemari oleh para penggemarnya dan ia mendengar bahwa Sasuke memiliki tipe perempuan yang disukainya sehingga ia mengubah penampilan demi Sasuke.

Mengetahui bahwa sahabatnya sendiri, Ino Yamanaka menyukai Sasuke Uchiha juga sehingga pada akhirnya Sakura Haruno mengakhiri persahabatan mereka karena mereka berdua adalah saingan untuk mendapatkan Sasuke Uchiha.

Jika membicarakan tentang Tim-nya, ia ditunjuk untuk menjadi Shinobi ketika akan bertugas ke Tim 7, namun pada saat itu ia belum siap.

Tapi, karena ia belajar dengan Tsunade sehingga ia mampu mengatasi perkara ini dan menjadi Shinobi medis terbaik di sana.

Apabila membahas tentang kepribadiannya, Sakura Haruno merupakan gadis yang cerdas, tekun dan memiliki antusias yang tinggi untuk menjadi seorang Shinobi.

Walaupun Sakura Haruno memiliki fisik yang lemah, tapi ia bertekad untuk tumbuh menjadi Shinobi yang kuat.

Untuk visualnya sendiri sangat cantik, karena ia berambut panjang yang berwarna Pink dengan mata yang berwarna hijau.

Sakura Haruno sering menggunakan seifuku Shinobi desa-nya yang terdiri dari pakaiam kuning-orange serta perisai lengan yang bermotif bulan sabit.

Sebenarnya, kekuatan dan kemampuan Sakura Haruno hanya memiliki skill medis yang kuat dan menggunakan chakra yang bisa menyembukan luka. Tapi dengan belajar dengan Tsunde, ia meningkatkan skillnya tersebut secara signifikan.

Selain itu juga, ia mengembangkan kemampuannya dengan melepaskan Chakra ke tinjunya.

Baca juga: Teman Naruto Paling Ikonik, Dari Musuh Jadi Sahabat!

Jutsu Terkuat Sakura Haruno

sakura haruno (3)
(Source: Pinterest)

Melansir dari narutopedia, dari 18 jutsu yang dimiliki oleh Sakura Haruno, tapi ada 10 jutsu terkuatnya selama menjadi Shinobi. Apa saja kira-kira?

Chakra Enhanced Strength (Penguatan Kekuatan Chakra)

Saat menggunakan jutsunya ini, ia bisa mengombinasikan chakra-nya ke serangan fisikn. Sehingga serangannya bisa menghancurkan benda-benda disekitarnya denga kekuatan fisiknya ini.

Creation Rebirth (Ninjutsu Penyembuhan Absolut)

Berhubung Sakura Haruno belajar dengan Tsunade, ia menggunakan cadangan chakra yang ada di tubuhnya. Selain itu, ia pun mengaktifkan regenerasi diri untuk menyembuhkan lukanya secara cepat.

Strength of a Hundred Seal (Kekuatan Segel Seratus)

Disebut sebagai Byakugō no In (Segel Seratus Kekuatan), kekuatan ini merupakan salah satu cara supaya Sakura Haruno menyimpan cadangan chakra banyak serta meningkatkan jutsu medisnya.

Cherry Blossom Impact (Dampak Bunga Sakura)

Jutsunya satu ini bisa membuatnya menyerang musuh dengan pukulannya. Selain itu, ia mengeluarkan chakranya dalam bentuk serangan yang bisa melukai musuhnya.

Strength of a Hundred Seals Chakra Punch (Pukulan Chakra Segel Seratus Kekuatan)

Sebuah pukulan yang dilabeli dengan chakra di dahi Sakura membuatnya lebih fokus dalam menyerang karena penggunaan chakranya yang efektif.

Mystical Palm Technique (Teknik Telapak Misterius)

Salah satu jutsu medis terbaiknya adalah Mystical Pal Technique, dimana ia mampu menyembuhkan lukanya dengan chakra dan mengobati luka yang cukup parah.

Strength of a Hundred Seals Chakra Enhanced Strength (Penguatan Kekuatan Chakra Segel Seratus Kekuatan)

Pada jutsunya ini, ia mengkombinasikan kekuatan fisiknya dengan chakra sehingga kekuatannya semakin kuat dan besar.

Creation Rebirth: Strength of a Hundred Technique (Teknik Kekuatan Seratus Byakugō no In)

Kombinasi dari teknik regenerasi dirinya  dengan kekuatannya akan memberikan kemampuan penyembuh dan kekuatan fisik yang besar.

Ninja Art Creation Rebirth — Strength of a Hundred Technique: One Palm (Senjutsu Byakugō no In: Ippon)

Dengan jutsu ini bisa membuat Sakura Haruno untuk memusatkan energi dan regenerasi di telapak tangannya sehingga ia pun bisa sembuh dengan cepat dan kekuatannya sangat ekstra dalam satu serangan.

Mystical Palm Technique: Chakra Scalpel (Teknik Telapak Misterius: Skalpel Chakra)

Selain itu, ia pun mampu merubah chakra-nya dengan pisau tajam untuk memotong tubuh tertentu. Jutsu ini bisa digunakan untuk menyetop aliran chakra di tubuh musuh dan melakukan operasi medis.

Baca juga: 5 Jutsu Terkuat yang Ada di Anime Naruto

Nah, itulah informasi tentang Jutsu terkuat dari Sakura Haruno. Jadi, gimana nih menurutmu tentang jutsunya Sakura?

Buat kamu yang ingin membeli produk digital termurah dan cepat, langsung aja ke VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]