Mengenal Kira Yoshikage dari Anime Jojo’s Bizarre Adventure

Kira Yoshikage

Jojo’s Bizarre Adventure adalah salah satu anime shonen yang banyak digemari. Salah satu karakter ikonik mereka adalah Kira Yoshikage.

Kira sendiri adalah antagonis utama dari bagian keempat manga Jojo’s Bizarre Adventure, “Diamond is Unbreakable” sekaligus karakter utama ketiga dari seluruh seri ini.

Untuk kamu yang ingin mengetahui lebih banyak tentang Kira Yoshikage, yuk simak profilnya dalam artikel di bawah ini!

Baca juga: Profil dan Fakta Unik Killua Zoldyck

Profil Kira Yoshikage

Profil Kira Yoshikage
Profil Kira Yoshikage. Source: piompie/Youtube

Kira adalah seorang pembunuh bayaran yang memiliki sifat egosentris dan psikopat dengan kecenderungan obsesif-kompulsif. Dia juga diketahui adalah seorang penyuka fetish tangan.

Dia memiliki rambut tipis yang disisir kebelakang. Dia seringkali terlihat menggunakan seragam Valentino dengan sebuah dasi gelap bermotif tengkorak bertelinga kucing.

Berdasarkan data pada manga chapter 412, dia diketahui lahir pada 30 Januari 1966 dan memiliki zodiak Aquarius.

Karakter ini memiliki perbedaan tinggi sebanyak  5cm di manga dan animenya. Di manga, Kira memiliki tinggi 175 cm sedangkan di anime tingginya adalah 180 cm.

Semasa kecil, Kira adalah anak yang cerdas. Namun, Kira selalu sengaja menempatkan dirinya pada juara tiga dalam setiap kompetisi karena dia tidak ingin menarik perhatian.

Obsesinya pada tangan wanita muncul ketika dia melihat Mona Lisa saat kecil. Ketika beranjak dewasa, Kira mulai mengumpulkan kukunya sendiri.

Kira Yoshikage - Fetish tangan
Kira memiliki fetish tangan. Source: spooksy/Youtube

Setiap kali kukunya mulai tumbuh dengan cepat, Kira merasakan sebuah insting yang tidak dapat dikontrol untuk membunuh wanita.

Dari sini, dia selalu berusaha untuk menghilangkan jejak dari kejahatannya yang kemudian memicu munculnya “Killer Queen” yang menjadi Standnya.

Dengan kekuatannya tersebut, Kira Yoshikage menjalani hidup yang sangat nyaman tanpa perlu takut kejahatannya ketahuan.

Setelah terkena Arrow dan mendapatkan bom ketiga dari Killer Queen, gaya rambut Kira secara spontan berubah sepenuhnya tersisir kebelakang dengan beberapa helai rambut hitam.

Tak lama setelah mati, dia mempertahankan fitur dan penampilan dari Kosaku selama beberapa saat sebelum kembali ke wujud aslinya yang berlanjut di seri “Deadman’s Questions”.

Baca juga: Kishou Arima: Profil dan Fakta si Dewa Kematian di Tokyo Ghoul!

Kekuatan Kira Yoshikage

Kira adalah pengguna Stand Killer Queen. Stand ini merupakan sebuah humanoid jarak dekat yang memiliki kemampuan unik untuk melenyapkan suatu objek atau manusia menggunakan ledakan.

Kekuatan Kira ini memiliki tiga wujud berbeda yang disebut dengan bom. Berikut adalah penjelasan setiap bentuknya:

Bomb Transmutation

Kira Yoshikage - Bomb Transmutation
Bomb Transmutation. Source: Kaleb I.A.

Killer Queen dapat membuat benda apapun menjadi sebuah bom hanya dengan menyentuhnya. Stand ini kemudian dapat secara manual meledakkan objek tersebut hingga menyebabkan ledakan besar.

Sheer Heart Attack

Kira Yoshikage - Sheer Heart Attack
Sheer Heart Attack. Source: Jojo’s Bizarre Sound Design/Youtube

Sheer Heart Attack adalah wujud kedua dari Stand milik Kira. Dia adalah sebuah entitas mandiri yang muncul dari tangan kiri Killer Queen.

Bom ini bisa bergerak dan mencari sumber panas. Dia diketahui juga memiliki ketahanan yang luar biasa dan dapat menyebabkan ledakan besar setelah diaktifkan.

Bites The Dust

Kira Yoshikage - Bites the Dust
Bites the Dust. Source: Jojo’s Bizarre Sound Design/Youtube

Wujud bom ketiga dari Killer Queen adalah Bites The Dust yang berasal dari tusukan kedua Arrow. Bom ini dapat menanamkan Killer Queen ketubuh inangnya.

Jika inangnya membocorkan identitas Kira baik sengaja maupun tidak, Bites the Dust akan terpicu dan siapapun investigatornya akan meledak sebelum time loop terjadi.

Air Bomb Mutant Transmutation

Kira Yoshikage - Air bomb mutant transmutation
Air bomb mutant transmutation. Source: spooksy/Youtube

Setelah mendapatkan Bites the Dust, Kira menyimpan Stray Cat disebuah tempat kosong yang berada pada abdomen Killer Queen.

Dengan mengisi ulang gelembung udara Stray Cat menggunakan bom pertama Killer Queen, Kira dapat membuat sebuah bom udara yang cepat dan tak terlihat sebagai proyektil.

Walaupun tak seorangpun dapat melihat bom tersebut, termasuk Kira sendiri, dia dapat melihat lintasan bom ini dengan menggunakan perhitungan matematika dasar.

Baca juga: Ao Ashi: Anime Sepak Bola yang Realistis 

Nah, itulah ulasan singkat tentang salah satu karakter dari Jojo’s Bizarre Adventures. Bagaimana menurutmu?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up untuk game kesayangan, yuk kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!