Mengenal Karakter Cantik Shinobu Kocho – Kimetsu No Yaiba!

Shinobu Kocho

Pasti banyak Vicigers penikmat seri Kimetsu No Yaiba, yang nge-fans dengan karakter Shinobu Kocho nih!

Siapa sih yang tidak kenal dengan sosok cantik dan ceria yang satu ini? Shinobu adalah salah satu Pilar Pembasmi Iblis yang memiliki kemampuan unik dalam menggunakan teknik pernapasan serangga (Insect Breathing). So, buat yang belum paham, yuk kita bahas bareng-bareng!

Baca juga: Fakta Mengenai Muzan Kibutsuji, Raja Iblis dari Kimetsu no Yaiba

Manga Kimetsu No Yaiba

Seri Kimetsu No Yaiba
Seri Kimetsu No Yaiba. Sumber: Official Site

Seperti artikel yang sudah-sudah, ada baiknya dibahas dulu nih secuil sinopis dari manga ini. Siapa tahu Vicigers yang belum paham jadi tertarik untuk mengikuti jalan ceritanya setelah membaca sinopsis-nya nanti bukan?!

Manga Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba marupakan salah satu judul Shonen terpopuler saat ini. Manga ini bercerita tentang petualangan Tanjiro Kamado, seorang anak laki-laki yang menjadi pemburu iblis setelah keluarganya dibantai oleh iblis.

Hanya adik perempuannya, Nezuko, yang selamat dari serangan itu, tetapi dia berubah menjadi iblis. Tanjiro bertekad untuk menyelamatkan Nezuko dan mengembalikannya menjadi manusia.

Manga Kimetsu No Yaiba dimulai pada tahun 2016 dan berakhir pada tahun 2020. Dengan total 205 bab, dan dirangkum ke dalam 23 volume tankobon (buku komik), manga ini ditulis dan digambar oleh Koyoharu Gotouge.

Bisa dibilang, manga ini memiliki genre aksi, petualangan, fantasi, dan sejarah, karena latar belakang ceritanya adalah Jepang pada era Taisho (1912-1926).

Selayaknya seri yang “meledak”, manga ini banyak digandrungi karena memiliki banyak karakter yang menarik dan beragam, salah satunya Shinobu Kocho!

Baca juga: 10 Kekuatan dan Kelemahan Hinokami Kagura di Demon Slayer!

Profil Dan Latar Belakang Shinobu Kocho

Profil Shinobu Kocho

Shinobu Kocho
Shinobu Kocho. Sumber: Official Site
  • Nama: Shinobu Kocho (胡蝶 しのぶ)
  • Jenis kelamin: Perempuan
  • Umur: 18 tahun
  • Tanggal lahir: 24 Februari
  • Golongan darah: Tidak diketahui
  • Tinggi: 151 cm
  • Berat: 37 kg
  • Warna rambut: Hitam memudar menjadi ungu
  • Warna mata: Ungu
  • Saudara: Kanae Kocho (kakak perempuan) Kanao Tsuyuri (adik angkat)
  • Pekerjaan: Pembunuh Iblis / Insect Hashira
  • Tim: Demon Slayer Corps
  • Kepribadian: Ceria, serius, adil, penolong, penyayang
  • Debut manga: Chapter 4 (penampilan sebagian) Chapter 28 (penampilan penuh)
  • Debut anime: Episode 15
  • Pengisi suara: Saori Hayami (Jepang) Erika Harlacher (Inggris) Yoko Kadoyama (drama panggung)

Latar Belakang Shinobu Kocho

Latar Belakang Shinobu Kocho
Latar Belakang Shinobu Kocho. Sumber: Official Site

Shinobu Kocho adalah seorang wanita muda yang memiliki tubuh yang mungil dan kulit yang pucat. Dia memiliki rambut hitam bergelombang yang memudar menjadi ungu tua. Ia juga terlihat menata rambutnya menjadi sanggul datar, dengan hiasan kupu-kupu putih, biru muda, dan ungu muda.

Dia memiliki mata ungu besar yang tidak memiliki pupil, membuat matanya terlihat seperti mata serangga – cocok dengan Pilar dimana ia bernaung (Insect Hashira). Penampilan imutnya ini semakin ditambah dengan keberadaan poni tebal yang terbelah di tengah dan mengalir ke samping wajahnya, dengan dua helai rambut lebih tipis di depan telinganya di bawahnya.

Shinobu mengenakan seragam standar Pembunuh Iblis berwarna ungu tua dengan kancing emas, yang terdiri dari jaket hitam bergaris lurus ungu tua dan kaus kaki tabi dan celana hakama berwarna senada.

Tampilannya menjadi semakin kontras dengan keberadaan haori (baju adat jepang) yang tampak seperti pola sayap kupu-kupu yang memudar menjadi biru muda lalu merah muda di sekitar kaki bawahnya. Diceritakan ini merupakan sebuah warisan yang didapat dari saudarinya.

Shinobu memiliki rasa keadilan yang kuat dan suka membantu orang yang membutuhkan. Dia juga sangat penyayang kepada adiknya, Kanao, dan murid-muridnya di Butterfly Mansion.

Power Shinobu Kocho

Shinobu memiliki kemampuan yang luar biasa sebagai Pembunuh Iblis dan Insect Hashira, salah satu dari sembilan Hashira terkuat dalam Korps Pembunuh Iblis.

Dia menguasai Insect Breathing, sebuah gaya pernapasan yang berasal dari Flower Breathing, yang memungkinkannya untuk bergerak dengan cepat dan ringan seperti serangga.

Dirinya juga menggunakan racun yang dia buat sendiri untuk membunuh iblis, karena dia tidak memiliki kekuatan fisik yang cukup untuk memenggal leher mereka.

Selain itu, pengetahuan yang luas tentang obat-obatan dan penyembuhan yang dipelajarinya dari orang tuanya yang bekerja di bidang farmasi, membuatnya menjadi member berharga bagi Demon Slayer Corps.

Maka tidak heran jika ia juga dikenal sebagai ahli racun: mampu membunuh iblis dengan menyuntikkan racun ke dalam tubuh mereka. Jurus andalannya inilah yang membuatnya sempurna – cantik dan mematikan!

Baca juga: Rekomendasi Website Nonton Anime yang Legal

Nah itulah tadi pembahasan mengenai karakter Shinobu Kocho dari manga Kimetsu No Yaiba.

Buat kamu yang ingin membeli berbagai produk digital termurah dan tercepat, langsung aja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]