5 Fakta Ninja Medis Tsunade Yang Jarang Orang Ketahui!

Tsunade

Siapa yang tidak paham dengan Tsunade dari manga/anime Naruto yang sudah begitu melegenda?

Yap, karakter ini memainkan peran penting seiring dengan berjalannya cerita dan perkembangan Naruto selaku protagonis utama.

So, simak yuk beberapa fakta unik yang belum banyak diketahui orang-orang!

Baca juga: 5 Fakta Sasori di Anime Naruto yang Harus Kamu Tahu

5 Fakta Ninja Medis Tsunade Yang Jarang Diketahui

Nah, sekarang kita langsung saja masuk ke pembahasan utama dari artikel ulasan ini yakni 5 fakta Tsunade tentang ninja medis yang jarang diketahui. Pasti deh Vicigers banyak yang belum paham mengenai seluk beluk sang Hokage Ke-5 ini. Yuk disimak!

Membakukan Formasi 4 Ninja Dalam 1 Tim

Tsunade Dan Tim
Tsunade Dan Tim. Sumber: VCGamers

Sebelum era Tsunade, formasi 4 ninja dalam satu tim hanya dibutuhkan untuk pendampingan Genin oleh para Jonin saja. Ini juga terlihat ketika Tsunade bersama dengan Orochimaru dan Jiraiya masih berada di bawah naungan Hiruzen Sarutobi (Hokage Ke-3), yang saat itu masihlah seorang Jonin.

Namun setelah Tsunade sendiri menjadi Jonin dan mempelajari spesifikasinya sendiri sebagai ninja medis, dia lah orang pertama yang mengajukan formasi 4 ninja dalam satu tim.

Tak hanya itu, satu dari keempatnya juga haruslah merupakan ninja medis yang dapat menjadi support bagi ketiga anggota tim lainnya.

Yang Memenangkan Perang Dunia Ninja Ke-2

Nah, ternyata formasi 4 ninja dalam satu tim dengan satu diantaranya sebagai medis ini, terbukti efektif di medan pertempuran selama Perang Dunia Ninja Ke-2 lho Vicigers!

Setiap ninja yang turun ke medan perang terbukti memiliki kans yang lebih besar untuk selamat ketika terluka dikarenakan keberadaan ninja medis dalam timnya.

Dengan begitu jumlah pasukan yang turun di medan perang-pun tidak banyak berkurang. Walhasil, strategi tersebut berhasil menjadi strategi yang efektif dan membuat Konohagakure menjadi pemenang pada Perang Dunia Ninja tersebut!

Shinobi Pertama yang Memiliki Role Ninja Medis Ofensif

Tsunade: Ninja Medis Ofensif
Tsunade: Ninja Medis Ofensif. Sumber: Official Site

Sebelum era Tsunade, ninja medis bukanlah role yang dapat maju ke medan perang. Mereka umumnya hanya bersiap-siaga di era yang aman untuk mengobati ninja yang harus mundur dari medan pertempuran.

Namun dengan karakteristik dan latarbelakang Tsunade yang merupakan keturunan Hokage Pertama, sebagai ninja medis ia merasa tidak cocok dengan posisi tersebut.

Ia lebih suka maju bersama timnya ke medan pertempuran. Walhasil, ia menciptakan sebuah jurus, metode dan sistem agar seorang ninja medis dapat ikut maju.

Salah satunya adalah mengharuskan ninja medis untuk dapat bertempur dan bahkan ikut melindungi anggota timnya yang lain. Ini terlihat ketika ia melatih Sakura, dimana sang Hokage juga mewajibkannya agar cakap bertempur.

Merumuskan 4 Hukum Ninja Medis

Sebagai ninja medis paling cakap sepanjang sejarah Konohagakure (atau malah bahkan Negara Api sekalipun), Tsunade-lah yang pertama kali merumuskan 4 Hukum Ninja Medis. Setiap Ninja Medis dari Konohagakure harus mematuhi empat hukum ini tanpa terkecuali. Empat hukum tersebut adalah:

  1. Ninja medis hanya boleh menghentikan perawatan ketika pasien yang dirawatnya tersebut sembuh atau meninggal;
  2. Ninja medis tidak boleh maju ke medan perang;
  3. Ninja medis haruslah orang terakhir yang boleh terluka/gugur dalam unitnya;
  4. Hanya ninja medis yang sudah menguasai jurus Ninpō Sōzō Saisei no Byakugō no Jutsu yang dapat melanggar tiga poin hukum diatas.

Menyempurnakan Jurus Ninja Medis Terlarang

Tsunade: Byakugou no Jutsu
Tsunade: Byakugou no Jutsu. Sumber: Pinterest (Indiandwarf by DeviantArt)

Seperti yang terlihat dari 4 hukum ninja medis diatas, ada poin terakhir, dikatakan bahwa hanya mereka yang menguasai sebuah juruslah yang dapat melanggar tiga poin sebelumnya.

Hal ini dikarenakan jurus tersebut merupakan sebuah jurus terlarang yang tidak bisa dikuasai oleh sembarang Shinobi.

Yap, itu adalah Jurus Ulti-nya sang Hokage Ke-5, yang berarti hanya Tsunade-lah (dan setelah itu diteruskan oleh Sakura sebagai muridnya) yang boleh menjadi ninja medis barbar!

Jurus tersebut memberikan kemampuan penyembuhan nyaris instans luar biasa pada pemakainya. Ini membuat sang Hokage tidak memerlukan keberadaan orang lain untuk menyembuhkannya ketika terluka!

Baca juga: Fakta Menarik Mengenai Obito Uchiha di Naruto Shippuden

Nah itulah 5 fakta ninja medis dari Tsunade yang belum tentu orang paham versi penulis! Bagaimana, apakah kalian jadi semakin paham mengapa sang cucu Hokage Pertama ini layak menyandang gelar Hokage Ke-5?

Nah, buat kamu yang ingin berlangganan live stream app atau membeli produk digital dan top up game murah dan cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]