6 Mantan Mizukage di Desa Kirigakure Pada Naruto dan Boruto!

mizukage (7)

Pada anime Naruto dan Boruto, mungkin kamu juga tahu dengan istilah pemimpin ‘Mizukage’ di desa Kirigakure. Hal ini sering dikatakan bahwa itu merupakan Shinobi terkuat yang berada di Desa Kirigakure.

Pada awalnya, Shinobi ini dipimpin oleh Byakuren sang pemimpin desa dan ia pun yang mendirikan Desa Kirigakure.

Hanya orang-orang terhebat yang bisa mengisi posisi tersebut. Untuk Head Office (kantor utama)-nya adalah landmark besar yang ada di Desa Kirigakure, lho dengan ciri tulisan Kanji ‘Mizu (水) diatasnya.

Jika membicarakan tentang pemimpin desa Kirigakure, kira-kira siapa saja sih Shinobi yang pernah menjabat di desa Kirigakure?

Baca juga: 5 Teman Naruto Paling Ikonik, Dari Musuh Jadi Sahabat!

Tentang Mizukage

mizukage (9)
Hat (Source: Narutopedia)

Melansir dari Narutopedia, Mizukage (水影) secara harfiah arrinya adalah Bayangan Air dan pemimpin dari Kirigakure.

Mereka semua dianggap pemegang kekuasaan dari isu politik dan militer mengenai desa Kirigakure dan penduduk desanya.

Bangunannya sangat luas dan besar banget di desa Kirigakure yang bertuluskan kanji Mizu (水) yang artinya Air diatasnya.

Untuk seleksinya sendiri harus memiliki kualifikasi mengenai kemampuan, pengetahuan, kebijaksanaan hingga loyalitas tinggi terhadap desa Kirigakure.

Sudah ada enam Mizukage yang pernah menjabat di desa Kirigakure. Setiap pemimpin, pasti memiliki cerita sejarahnya masing-masing yang berbeda dan semuanya dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti Intrik Politik, Perang ataupun Pengaruh Eksternal.

Baca juga: 5 Anggota Klan Hyuga Terkuat di Naruto dan Boruto

Daftar Karakter

mizukage (8)
(Source: Дзен)

Berikut ini merupakan karakter Mizukage yang pernah menjabat di desa Kirigakure yaitu sebagai berikut:

Byakuren

mizukage (1)
Byakuren (Source: Narutopedia)

Untuk Mizukage pertama yang pernah menjabat di desa Kirigakure adalah Byakuren yang disebut sebagai “Bayangan Air Pertama” atau pendiri desa Kirigakure.

Sempat disebutkan sebelumnya bahwa Byakuren merupakan seorang Pemimpin desa Kirigakure yang pertama dan ia pun yang mendirikan desa Kirigakure tersebut.

Ketika konflik Saudara setelah dibentuknya Kirigakure, Byakuren bekerja dan berusaha secara habis-habisan demi mendirikan desanya tersebut untuk masuk ke posisi ‘Lima Negara Besar Shinobi’.

Tapi, pada saat pembentukan dan perkembangannya menimbulkan sedikit pertikaian dengan desa tetangga lainnya.

Ketika pertemuan pertama dari kelima Kage di ‘Konferensi Tingkat Tinggi Lima Kage’, ia didampingi oleh Shinobi yang akan menjadi calon Mizukage Ketiga di desa Kirigakure.

Pada saat rapat tersebut, ia berdampingan dengan Kage lainnya dan memberi tahu Hashirama Senju yang akan berkontribusi dengan satu sama lainnya.

Tapi diketahui, ia berkumpul secara sembunyi-sembunyi dengan Kage lain tanpa diketahui oleh Byakuren dan disebutkan ia membuat motif baru terkait hal ini.

Pada akhinya, Byakuren marah kepada Kazekage Pertama dan menyatakan bahwa tak ada pemberian moster berekor Bijuu karena telah dikunci oleh Pendeta pasir Sunagakure.

Selanjutnya mereka meminta 30% pembayaran dari negara lainnya untuk Monster tersebut di desa Konoha.

Hal ini seakan menimbulkan pertikaian yang semakin membesar karena jumlah pembayaran tersebut sangat besar.

Lalu, hal ini di mediasi oleh Hashirama dan memohon kepada para Kage untuk segera berdamai untuk mensejahterakan anak-anak dan penduduk desa Kirigakure sehingga akhirnya konflik tersebut selesai.

Gengetsu Hōzuki

mizukage (2)
Gengetsu Hozuki (Source: Narutopedia)

Untuk sejarah Mizukage kedua di desa Kirigakure dipimpin oleh Gengetsu Hozuki yang merupakan anggota klan Hozuki.

Gengetsu sendiri memiliki konflik dengan Tsuchikage Kedua selama masa hidupnya dan pada akhirnya konflik ini selesai dengan saling melakukan pembunuhan pada permusuhan terakhir mereka.

Mizukage Ketiga

mizukage (3)
Mizukage Ketiga (Source: Narutopedia)

Untuk Mizukage ketiga sendiri masih seorang pemimpin desa Kirigakure yang misterius dan tak diketahui identitas aslinya.

Sempat disebutkan, ia mendampingi Byakuren sang Mizukage pertama dan pembentuk desa Kirigakure pada saat ‘Konferensi Tingkat Tinggi Lima Kage’ yang pertama.

Ia disana berdiri dibelakang Byakuren serta mengamati acara konferensi tersebut dari awal hingga akhir.

Yagura Karatachi

mizukage (4)
Yagura Karatachi (Source: Naruto Fandom)

Pada Mizukage Keempat menunjuk Yagura Karatachi yang merupakan Jinchūriki (orang yang memiliki Monster Bijuu ditubuhnya) dari Monster Bijuu Berekor Tiga.

Pada saat masa pemerintahannya, ia sangat super kejam sehingga membuat penduduk desa Kirigakure takut dan membuat “Kabut Berdarah”.

Ternyata ia pun pernah dimanipulasi oleh Tobi atau Obito Uchiha yang merupakan pemimpin asli keempat dari desa Kirigakure tersebut yang memantau dibelakangnya.

Mei Terumi

mizukage (5)
Mei Terumi (Source: DeviantArt)

Salah satu karakter perempuan di Naruto dan Boruto yang sempat menjabat menjadi Mizukage adalah Mei Terumi.

Mei Terumi menjadi Mizukage Kelima di desa Kirigakure tersebut setelah masa pemerintahan Yagura Karatachi selesai.

Ia bekerja keras untuk desa Kirigakure demi membentuk reformasi baru dengan kebijakan internal baru dan membangun hubungan diplomatik dengan desa lain.

Ketika ia berusia 9 tahun, ia harus melakukan ritual Graduation Academy Kirigakure yang sangat brutal. Ia menjabat pada saat zaman ‘Desa Kabut Berdarah Kirigakure’ dan berjuang untuk menjaganya kembali.

Pada saat ia menjabat sebagai Mizukage kelima di desa Mizukage tersebut, ia harus mengahadapi tantangan dengan menghapus pencemaran nama buruk di masa lalu desa tersebut.

Setelah Yagura Karatachi meninggal dunia, ia menerima surat dari Kazekage dan Hokage kelima terkait partisipasinya pada Ujian Chunin yang akan diselenggarakan di desa Kirigakure tersebut.

Ia merespon surat tersebut dengan menyatakan kepada Hokage bahwa desa Kirigakure tak akan berpartisipasi untuk acara tersebut.

Chojuro

mizukage (6)
Chojuro (Source: Narutopedia)

Mizukage terakhir dipimpin oleh Chojuro yang merupakan seorang salah satu generasi terakhir dari 7 Ninja Swordsmen of the Mist Kirigakure.

Selain itu, ia pernah mengawal Mei Terumi sebelum ia menjabat jadi Mizukage selanjutnya di desa Kirigakure tersebut.

Setelah peristiwa Yagura Karatachi sang Mizukage keempat meninggal dunia dan Mei Terumi menjadi Mizukage kelima, Chojuro mendampinginya di acara tersebut.

Ia sempat hadir ketika desanya diundang oleh Konohagakure dan Sunagakure untuk berpartisipasi dalam Ujian Chunin dadakan.

Tapi saat itu, desa Kirigakure masih belum pulih. dari peristiwa kematian Yagura Karatachi dan mereka menolak untuk berpartisipasi pada acara tersebut.

Baca juga: 5 Jutsu Segel Terkuat di Naruto, Bisa Menyegel Bijuu!

Nah, itulah informasi mengenai Mizukage beserta 6 karakternya yang oernah menjabat di desa Kirigakure. Kira-kira siapa Mizukage terbaik menurutmu?

Segera beli produk digital dan top up game termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]