Wajib Tahu, Ini Daftar Jutsu Terkuat Minato Namikaze!

Minato Namikaze

Minato Namikaze atau yang dikenal juga sebagai hokage keempat dari Konoha adalah salah satu karakter terkuat dalam seri Naruto.

Tidak hanya unggul dalam akademik, Minato banyak menciptakan jurus-jurus pamungkas termasuk Rasengan yang dikuasai oleh Jiraiya dan diturunkan pada anaknya, Naruto Uzumaki.

Artikel kali ini akan membahas daftar Jutsu terkuat dari Minato Namikaze. Penasaran? Yuk simak sampai habis!

Baca juga: Mengenal Kushina Uzumaki, Ibu Naruto Jinchuriki Kyubi Kedua

Jutsu Minato Namikaze Sang Hokage Keempat

Hokage yang dimiliki oleh desa Konoha memiliki prestasi dan keunikannya masing-masing. Salah satu hokage paling berpengaruh di seri Naruto adalah Minato Namikaze sang hokage keempat.

Tidak hanya dikenal dengan kecakapannya di akademik, hokage dengan julukan “Kilat Kuning” ini juga banyak menciptakan berbagai jurus kuat. Berikut adalah Jutsu terkuat dari Minato.

Rasengan

Minato Namikaze - Rasengan
Rasengan. Source: Bstation

Minato Namikaze adalah orang yang menciptakan teknik Rasengan. Teknik ini memusatkan chakra alam ditangan sehingga menghasilkan pusaran bola angin yang super kuat.

Dengan Rasengan, penggunanya tidak perlu lagi menggunakan segel tangan sehingga efektif digunakan saat pertarungan. Sayangnya, belum sempat menyempurnakan teknik ini sang hokage meninggal.

Hiraishin no Jutsu

Minato Namikaze - Jutsu ruang dan waktu
Jutsu ruang dan waktu. Source: Bstation

Teknik yang satu ini awalnya diciptakan oleh hokage kedua dan kemudian disempurnakan oleh Minato. Dia juga mendapatkan julukan “Kilat Kuning” karena jutsu yang satu ini.

Dengan teknik ini, Minato dapat berpindah secara instan ke lokasi lain yang telah dia tandai dengan segel khusus. Dia dapat memberikan segel diberbagai tempat termasuk benda dan manusia.

Minato juga sempat mengajarkan teknik “Flying Thunder Formation” pada penjaga hokage lainnya agar bisa melindungi hokage mereka dengan lebih baik.

Shurikenjutsu

Minato Namikaze - Kunai Spesial Minato
Kunai spesial Minato. Source: Bstation

Minato mempunyai kunai khusus yang hanya dimiliki olehnya. Kunai tersebut memiliki tiga cabang untuk menambah potensi serangan menjadi lebih kuat.

Biasanya, dia akan melemparkan kunai tersebut kepada lawan atau menggunakannya sebagai senjata dalam pertarungan jarak dekat.

Fungsi utama dari kunai spesial ini adalah sebagai benda yang bisa ditandai oleh Minato untuk berteleportasi.

Dengan menyebarkan banyak kunai diberbagai tempat, dia bisa berpindah tempat dengan cepat dan bermanuver lebih besar di area yang luas.

Shiki Fujin

Fuin Jutsu
Jutsu segel Shinigami. Source: Bstation

Minato mempelajari beberapa jutsu segel dari Jiraiya dan istrinya, Kushina. Jurus segel paling terkenal dari hokage keempat ini adalah Eight Trigrams Sealing Style yang digunakan pada Kyubi.

Dengan segel ini, Minato dapat memindahkan bagian Yang dari Kyubi pada Naruto dan melepaskan bagian Yin pada dirinya sendiri.

Menyadari segel ini suatu saat nanti bisa melemah, dia bahkan membuat sebuah kunci yang dapat mempercepat maupun memperlambat proses pelepasan segel tersebut.

Dia mencampur chakra miliknya dan Kushina ke dalam segel tersebut sehingga saat diperlukan nantinya, mereka bisa membantu Naruto untuk mengendalikan kekuatan dari Kyubi.

Selain itu, Minato juga bisa menggunakan Dead Demon Consuming Seal yang bisa memunculkan Shinigami untuk memakan jiwa dari targetnya.

Jurus segel tersebut juga sempat digunakan oleh hokage ketiga, Sarutobi Hiruzen saat bertarung dengan Orochimaru.

Sage Mode

Sage Mode
Sage Mode. Source: Top Naruto Clips/Youtube

Seperti Naruto dan Jiraiya, Minato juga bisa menggunakan Sage Mode yang dapat memperkuat teknik dan kekuatan fisiknya.

Saat berada dalam mode ini, warna matanya akan berubah menjadi oranye yang mengindikasikan bahwa Minato sedang menggunakan Sage Mode.

Namun, karena belum pernah digunakan dalam pertarungan yang sebenarnya, dia tidak dapat bertahan lama dalam mode ini karena tidak terbiasa.

Baca juga: Kisah Himawari: Putri Naruto yang Punya Kekuatan Luar Biasa

Nah, itulah daftar jutsu terkuat dari Hokage keempat yang dijuluki si “Kilat Kuning” dari Konoha, Minato Namikaze. Bagaimana menurutmu?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up game yang aman dan terpercaya, yuk segera kunjungi VCGamers Marketplace sekarang!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!