5 School Fighting Anime, Buat Kamu yang Suka Action!

Noblesse

 Anime bergenre school fighting memang memiliki banyak penggemar. Apalagi, jika anime tersebut mengangkat kisah klasik di sekolah sebagai latar belakang ceritanya.

Apalagi, jika digabungkan dengan genre fighting action yang menampilkan banyak adegan laga seru, serta ledakan yang memanjakan mata.

Biasanya, tokoh utama serial anime dengan genre seperti ini, akan menampilkan seorang remaja yang mempunyai kekuatan super.  Ia akan dihadapkan pada dilema, menggunakan kekuatannya untuk kebaikan atau sebaliknya.

Meski school fighting anime yang menegangkan sudah banyak bermunculan, tapi ada beberapa yang masuk dalam kategori “greatest off all time” atau yang terbaik, untuk kita saksikan.

Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang 5 school fighting anime, buat Vicigers yang suka action. Yuk! simak baik-baik artikelnya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Komik Anime Terbaik Sepanjang Masa

Rekomendasi 5 School Fighting Anime

Penulis memiliki sejumlah anime school fighting yang dapat kamu saksikan. Anime ini cocok banget buat kamu yang suka dengan berbagai kisah menarik. Yuk simak daftarnya!

Noblesse

Noblesse
Noblesse. (Source: Prime Video)

Noblesse adalah sebuah anime yang diadaptasi dari serial komik manhwa yang terbit di aplikasi Webtoon, dengan judul serupa.

Anime ini tayang pada tahun 2020 yang lalu, mengangkat tema utama raja vampir yang mencoba beradaptasi dengan kehidupan di dunia baru, dan berlatar belakang kehidupan di sekolah.

Anime ini bercerita tentang seorang noble atau kaum bangsawan vampir, bernama Raizel yang tertidur selama 820 tahun lamanya.

Ia sama sekali tak mengetahui bagaimana dunia sudah berubah, dan manusia memegang tongkat kendali pada dunia baru ini.

Saat terbangun, Raizel mencoba hidup menyesuaikan dunia baru yang ia tinggali, dengan bantuan pelayan setianya, Frankenstein.

Anime Noblesse berfokus pada petualangan Raizel, Frankenstein dan beberapa kawannya, melawan Unions, sebuah organisasi rahasia yang menyusup ke SMA Ye Ran, tempat Raizel bekerja sebagai satpam.

Tokyo Revengers

Tokyo Revengers
Tokyo Revengers. (Source: Hypebeast/Google)

Anime yang diadaptasi dari manga karangan Ken Wakui ini, bercerita tentang Hanagaki Takemichi, pemuda 26 tahun yang merasa dirinya adalah seorang pecundang, dengan kehidupan yang tak jelas.

Baginya, masa SMP adalah fase hidup yang paling indah untuknya. Di mana ia mempunyai kekasih yang cantik jelita, bernama Tachibana Hinata, dan dikelilingi oleh kawan-kawan yang membuat hidupnya penuh warna.

Namun, itu semua berubah, ketika Tachibana Hinata tewas terbunuh oleh geng Tokyo Manji. Semua ingatan memori ini terputar kembali di benak Takemichi, sebelum seseorang mendorong nya kearah kereta yang sedang berjalan.

Sesuatu yang aneh terjadi, ia tak meninggal, tapi kembali ke masa-masa SMP yang ia pikirkan tadi. Takemichi pun bertekad menyelamatkan Hinata, untuk mengubah masa depan.

Jujutsu Kaisen

Jujutsu Kaisen
Jujutsu Kaisen. (Radio Times/Google)

Jujutsu Kaisen merupakan anime bergenre school action terbitan rumah produksi Sheueisa yang telah terbit sebanyak enam belas volume.

Anime ini mengisahkan Yuji Itadori, seorang murid SMA yang melakukan aktivitas paranormal bersama dengan klub gaib di sekolahnya, dan berakhir kurang baik.

Ia tak mempunyai kegiatan lain, selain menghabiskan harinya di ruang klub atau rumah sakit, tempat kakeknya dirawat.

Semua berubah ketika ia menemukan barang terkutuk yang mendorong nya ke dunia penuh kutukan.

Boku No Hero Academia

Boku No Hero Academia
Boku No Hero Academia. (Source: VIU)

Boku No Hero Academia atau My Hero Academia adalah serial anime yang diadaptasi dari mangan dengan judul serupa, karanga Kohei Horikoshi.

Anime ini mengisahkan dunia yang dipenuhi dengan kekuatan sihir, dan juga kekuatan super atau quirck dari makhluk yang ada di dalamnya.

Di dalam dunia yang penuh dengan kekuatan, tokoh utama anime ini, Izuku Midoriya atau Deku, tak mempunyai kekuatan spesial seperti yang lainnya.

Beberapa season anime Boku No Hero Academia akan banyak berkutat pada kisah Deku, dan perjuangannya menjadi yang terkuat di antara yang lain.

Assassination Classroom

Assassination Classroom
Assassination Classroom. (Source: BliBli/Google)

Di urutan terakhir, ada serial anime berjudul Assassination Classroom yang digarap langsung oleh Yuusei Matsui.

Assassination Classroom menceritakan seorang gurita atau Korosensei yang menjadi wali kelas untuk kelas 3-E SMP Kunugigaoka.

Ia mengajarkan cara membunuh dirinya kepada para murid. Namun, dengan kemampuan Korosensei yang sangat kuat, mustahil bagi anak muridnya untuk melancarkan serangan terhadap dirinya.

Baca juga: 7 Fakta Menarik Hinata Shoyo dari Anime Haikyu!!

Itulah 5 rekomendasi school fighting anime yang berhasil dirangkum penulis. Jika kamu mau top up game murah dan cepat, langsung saja kunjungi VCGamers Marketplace untuk tansaksi aman, cepat dan murah!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!