Gaya Bertarung dan Senjata Andalan Sanemi di Demon Slayer!

sanemi demon slayer (3)

Salah satu karakter yang akan hadir di  Demon Slayer Season 4 (Kimetsu no Yaiba S4) adalah Sanemi Shinazugawa sang hashira angin di dalam anime ini.

Sanemi Shinazugawa ini adalah salah satu karakter pendukung yang sudah hadir pada anime Demon Slayer Episode 22. Tak diragukan lagi jika karakter cukup ditunggu-tunggu oleh para penggemar Demon Slayer.

Bagi kamu yang penasaran dengannya, di artikel ini akan mengulas tentang Sanemi Shinazugawa dan memberikan informasi terkait gaya bertarung dan senjata yang digunakan di anime ini. Langsung saja simak dibawah ini, ya!

Baca juga: Rekomendasi Anime Ufotable Studio Selain Demon Slayer

Sanemi Shinazugawa

sanemi demon slayer (2)
Sanemi Shinazugawa (Source: Anmo Sugoi)

Bagi kamu yang belum mengenalnya, Sanemi Shinazugawa merupakan karakter pendukung utama di anime Demon Slayer (Kimetsu no Yaiba) yang berperan sebagai Demon Slayer dari Demon Slayer Corps dan hashira angin.

Sanemi Shinazugawa lahir pada 29 November dan saat ini berusia 21 tahun. Selain itu, ia adalah kakak kandung dari Genya Shinazugawa yang merupakan Demon Slayer juga dan sering bertarung dengan Tanjiro Kamado dan Nezuko Kamado.

Dia merupakan kakak laki-laki tertua dari tiga bersaudara. Keluarganya telah mengalami ancaman karena serangan iblis dan membuat dia dan saudaranya menjadi yatim piatu.

Sanemi Shinazugawa lahir dan dibesarkan di dunia yang saat itu diteror oleh iblis, terkadang hal ini menjadi pengalaman pahitnya terkait keberadaan iblis sejak ia kecil.

Ternyata, Sanemi Shinazugawa telah ditinggalkan oleh orang yang ia sayangi karena serangan iblis, sehingga ia memperoleh trauma yang cukup mendalam tapi hal ini membuatnya termotivasi menjadi Demon Slayer terkuat.

Sebelum menjadi hashira angin, ia bersama Masachika Kumeno mengalahkan Ubume yang membuat Masachika hampir mati saat itu.

Sejak pertama kali muncul, ia diperkenalkan sebagai sosok yang keras, tegas dan dingin diiringi dengan tanggung jawab serta kepedulian.

Dengan mengenal dengan Tanjiro Kamado serta Nezuko Kamado mampu merubahnya menjadi karakter yang lebih baik.

Untuk visual Sanemi Shinazugawa di Demon Slayer ia memiliki penampilan yang mencolok dengan rambut putih, tatto diwajahnya, tatapan matanya yang tajam dan ia pun menggunakan Seragam Demon Slayer Corps yang membuatnya semakin tegas dan kuat.

Setiap pertempuran berlangsung, Sanemi Shinazugawa menggunakan Nichirin Sword dan sangat ahli memanfaatkannya ketika melawan iblis.

Ia sangat berani dan memiliki motivasi untuk melindungi manusia dengan kekuatannya. Selain itu, dia sangat berkontribusi aktif didalam timnya untuk bertempur melawan iblis kuat.

Baca juga: 5 Iblis Anime Demon Slayer Terkuat

Gaya Bertarung Sanemi

sanemi demon slayer (1)
Sanemi Shinazugawa (Source: POPS)

Berikut ini kita akan mengulik tentang gaya bertarung dari Sanemi Shinazugawa di Demon Slayer!

Gaya Pedang – Master Swordsman

Sebagai Hashira dari Corps Demon Slayer, Sanemi Shinazugawa merupakan pendekar yang paling kuat dari seluruh tim yang ada.

Kemahirannya sebanding dengan Giyuu Tomioka yang memiliki keterampilan bertarung dengan menggunakan pedang karena menjalani latihan sebelumnya.

Keterampilannya satu ini memungkinkannya untuk melawan Kokushibo sang iblis dengan keterampilan pedangnya yang kuat serta diiringi dengan teknik Gyomei’s Stone Breathing untuk membasmi Kokushibo.

Teknik Pernapasan – Wind Breathings

Sebagai teknik bernafasnya (Breathing Style) yaitu Wind Breathings, ia mempelajari teknik ini bersama Masachika Kumeno dari seorang kultivator misterius.

Selain itu sebagai Hashira angin juga plus sebagai pengguna Wind Breathings yang paling ahli disetiap generasinya.

Teknik Bertarung

  • Dust Whirlwind Cutter: Disini Sanemi Shinazugawa harus berlari ke depan dengan cepat dan tak terlihat secara terus menerus yang mampu memukul apapun yang ada didepannya.
  • Purifying Wind: Sanemi Shinazugawa perlu mengangkat pedangnya ke atas dan ke bawah dengan memukul ke arah musuhnya secara vertikal.
  • Clear Storm Wind Tree: Dengan menggunakan teknik ini, Sanemi Shinazugawa melepaskan tebasan angin puyuh ke seluruh tubuhnya yang akan melindungi mereka dari serangan musuh serta akan mengirisnya.
  • Rising Dust Storm: Untuk menggunakan teknik ini, mengharuskan Sanemi Shinazugawa memukul dari atas ke bawah target musuhnya.
  • Cold Mountain Wind: Dengan ini mengharuskan Sanemi Shinazugawa memukul secara melingkar di arah targetnya.
  • Black Mountain Mountain Wist: Dengan menggunakan ini, Sanemi Shinazugawa harus memutarkan tubuhnya bergerak keatas hingga menciptakan pukulan tornado.
  • Gale, Sudden Guts: Dengan menggunakkan teknik ini, Sanemi Shinazugawa harus lompat sambil mengayunkan pedangnya hingga menghasilkan angin untuk menghabisi musuhnya.
  • Primary Gale Slash: Disini ia harus melompat ke udara dan mengayunkan pedangnya secara horizontal yang akan menghasilkan angin untuk mengiris musuhnya.
  • Idaten Typhoon: Sanemi Shinazugawa harus membalikkan badannya ke udara serta mengeluarkan kekuatan angiinya untuk membelah yang ada dibawahnya.
Baca juga: Kenalan dengan Mitsuri Kanroji Kimetsu No Yaiba!

Senjata Andalan Sanemi

sanemi demon slayer (4)
Sanemi Shinazugawa (Source: topcinema)

Seperti yang disebutkan sebelumnya jika Sanemi Shinazugawa bertarung di Demon Slayer menggunakan Nichirin Sword.

Nichirin Sword adalah senjata khusus yang digunakan oleh Coprs Demon Slayer yang terbuat dari baja dan ujungnya dilapisi dengan Bright Red Nichirin Sword yaitu zat yang cukup efektif untuk membasmi iblis.

Sebenarnya Nichirin Sword sendiri memiliki warna yang berbeda-beda sesuai dengan fungsi, teknik dan tentunya warna-warna ini akan menimbulkan efek khusus untuk membunuh iblis. Berikut ini merupakan daftar warna pedangnya serta teknik pernapasan yang digunakan:

  • Hitam = Teknik Pernapasan Matahari
  • Ungu Muda = Teknik Pernapasan Bulan
  • Biru = Teknik Pernapasan Air
  • Merah = Teknik Pernapasan Api
  • Kuning = Teknik Pernapasan Petir
  • Hijau = Teknik Pernapasan Angin
  • Abu-Abu = Teknik Pernapasan Batu
  • Pink Muda = Teknik Pernapasan Bunga
  • Lavender-Biru = Teknik Pernapasan Serangga
  • Lavender = Teknik Pernapasan Ular
  • Pink Tua = Teknik Pernapasan Cinta
  • Amber = Teknik Pernapasan Suara
  • Indigo-Gray = Teknik Pernapasan Binatang Buas
  • Putih = Teknik Pernapasan Kabut

Kemampuan unik dari Nichirin Sword, Sanemi Shinazugawa mengandalkan kecepatan dan keterampilan bertarungnya, tentunya juga mampu melindunginya dari ancaman iblis yang datang.

Nichirin Sword sendiri sangat efektif digunakan untuk melawan iblis, senjata ini sangat ampuh untuk membunuh iblis.

Baca juga: Urutan Nonton Anime Kimetsu no Yaiba, Jangan Tertukar!

Nah, itulah informasi tentang gaya bertarung dan senjata andalan dari Sanemi Shinazugawa di Demon Slayer. Keren banget bukan?

Segera Top Up kebutuhan produk digital termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!