Makomo: Sang Sensei Cantik Tanjiro Kamado di Demon Slayer!

makomo demon slayer (4)

Salah satu karakter duo yang tak bisa dipisahkan di Manga dan Anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba karya Koyoharu Gotoge ini adalah Sabito dan Makomo.

Kedua karakter ini adalah anak yatim piatu yang diurus oleh Sakonji Urokodaki sekaligus guru yang melatih mereka untuk ikut Ujian Seleksi Akhir Corps Demon Slayer.

Namun hal tragis terjadi kepada mereka berdua, diberitakan bahwa mereka mati hingga diistirahatkan di Gunung Sagiri.

Arwah mereka selalu gentayangan karena kegagalan mereka yang membuat Sakonji Urokodaki sedih.

Tapi sebenarnya yang menarik disini karena mereka berdua pernah membagi teknik dan berperan untuk karakter utama Demon Slayer yaitu Tanjiro Kamado.

Jadi pada artikel kali ini tidak akan membahas keduanya, akan tetapi yang menjadi topik pembahasan adalah Makomo yang membantu serta mengajarkan teknik-teknik pertarungan kepada Tanjiro Kamado di anime Demon Slayer. Pokoknya simak terus ya!

Baca juga: Rekomendasi Anime Ufotable Studio Selain Demon Slayer

Makomo

makomo demon slayer (2)
Makomo (Source: Peakpx)

Seperti yang disebutkan di atas, Makomo dan Sabito adalah anak yatim piatu yang diurus dan dilatih oleh Sakonji Urokodaki di anime Demon Slayer.

Makomo adalah anak perempuan yatim piatu sekaligus murid dari Sakonji Urokodaki. Di anime Demon Slayer sendiri, ia berperan dalam membantu Tanjiro Kamado untuk persiapan Ujian Seleksi Akhir Corps Demon Slayer.

Kisahnya menjadi sensei Tanjiro Kamado,  ketika Sakonji kedatangan murid baru yang bernama Tanjiro Kamado setelah berlatih 1,5 tahun belum bisa lulus ujian terakhir.

Sakonji menyuruh Sabito untuk mengajari Tanjiro Kamado dengan mengalahkannya, dan ternyata Tanjiro Kamado dioper lagi ke Makomo untuk dibimbing.

Di sini Makomo memperbaiki hal buruk dan mengajari Tanjiro Kamado tentang Teknik Konsentrasi Pernapasan Total selama 6 bulan kedepan hingga Tanjiro Kamado mampu mengalahkan Sabito dan lulus Ujian Seleksi Akhir Corps Demon Slayer.

Nah, karakter Makomo di Demon Slayer sendiri adalah gadis yang pendiam, misterius, sabar dan baik hati. Ia dengan sabar memberitahu letak kesalahan dan tekniknya agar memperbaikinya ketika latihan bersama Sakonji Urokodaki.

Visualnya sangat cantik sekali, ia berawakan pendek dengan kulit putih pucak serta warna mata birunya yang menenangkan.

Rambut hitamnya yang panjang serta poni yang menutupi dahinya benar-benar membhatnya semakin terlihat cantik dan menggemaskan.

Ia menggunakan Yukata berwarna merah dengan corak bunga berwarna pink dan putih, serta ia pun menggunakan Haori tanpa lengan yang berwarna Ungu Tua serta kain panjang yang melingkari pinggangnya.

Sendal yang digunakannya tampak mirip dengan Mitsuri Kanroji, yang didesain untuk menutupi pergelangan hingga ujung kakinya.

Pada sisi kepalanya menempelkan topeng pelindung putih Makomo yang didesain dan dibuat oleh Sakonji Urokodaki yang berbentuk menyerupai rubah dan dihiasi bunga biru di sisi kiri.

Baca juga: Jabami Yumeko: Fakta Menari Dewi Judi dari Anime Kakegurui

Peran Makomo Menjadi Sensei Tanjiro

makomo demon slayer (1)
Makomo dan Tanjiro (Source: Fandom)

Kali ini akan membahas mengenai peran Makomo pada saat melatih Tanjiro Kamado di anime Demon Slayer.

Di sini Makomo sendiri menjadi seorang mentor sekaligus pembimbing yang membantu Tanjiro Kamado untuk mengembangkan skill tempurnya serta strategi bijak yang diambil.

Ilmu Teknik Pembunuh

Makomo mengajarkan berbagai teknik pembunuh kepada Tanjiro Kamado untuk melawan Iblis. Hal ini sebagai salah satu keahlian dalam pertahanan dan serangan bagi para Demon Slayer, termasuk Tanjiro Kamado.

Pengembangan Skill

Disini Makomo membimbing Tanjiro Kamado untuk mengembangkan keterampilan pernafasannya yang cukup penting di dunia Demon Slayer.

Makomo memastikan dan mengajari berbagai cara untuk menguasai teknik pernafasan untuk meningkatkan kekuatan dan ketepatan serangannya kepada Tanjiro Kamado.

Pemberian Nasihat

Ternyata selain memberikan ilmu teknik bertarung, disini Makomo juga memberikan beberapa nasihat yang bijak kepada Tanjiro supaya lebih memahami dunia Demon Slayer apalagi pada saat menghadapi rintangan dalam melawan iblis lain.

Support Emosional

Selain memberikan ilmu dan teknik, tentunya hal ini juga diiringi dengan support emosional kepada Tanjiro Kamado supaya Tanjiro lebih termotivasi untuk terus berkembang, melawan rasa takut dan lebih percaya diri lagi.

Memberikan Pengorbanan yang Mendalam

Pada saat Tanjiro Kamado mengetahui kematian Makomo, hal ini tentunya berdampak pada sisi emosional dan perasaannya karena ditinggalkan mati oleh Makomo.

Tentunya sudah banyak pengalaman hingga moment indah pada saat Makomo mengajarkan ilmu dan teknik kepada Tanjiro Kamado ketika latihan untuk menghadapi dunia Demon Slayer sehingga menciptakan perasaan sedih dan kehilangan bagi Tanjiro.

Baca juga: Fakta Menarik Mengenai Makio dari Anime Demon Slayer

Teknik Jitu yang Diajarkan Kepada Tanjiro Kamado

makomo demon slayer (3)
Makomo dan Tanjiro (Source: X)

Berikut ini merupakan beberapa teknik serta strategi jitu yang diajarkan oleh Makomo kepada Tanjiro Kamado di dalam anime Demon Slayer untuk melawan para Iblis.

Teknik Pembukaan Pernafasan

Makomo mengajarkan kepada Tanjiro Kamado untuk selalu mengatur ritme pernafasannya dengan baik dan benar.

Tentu saja hal ini berfungsi untuk meningkatkan kekuatan serangan serta memperpanjang stamina ketika bertempur.

Teknik Pernafasan Air

Salah satu teknik yang diajarkan oleh Makomo kepada Tanjiro Kamado adalah Water Breathing (Teknik Pernafasan Air) untuk meningkatkan kekuatan dan kecepatan serangan serta teknik ini juga cukup efektif ketika melawan Iblis.

Serangan Mata

Makomo pun membimbing Tanjiro Kamado dalam hal meningkatkan ketepatan serangan mata supaya Tanjiro bisa lebih jeli untuk menyerang Iblis sehingga hal ini juga efektif untuk membuat iblis tak berdaya.

Memberikan Ilmu Kekuatan dan Kelemahan Iblis

Disini juga Makomo membimbing Tanjiro Kamado untuk memahami kekuatan dan kelemahan iblis supaya bisa mengetahui strategi serangan iblis sehingga hal ini bisa membantu Tanjiro Kamado dalam menyusun strategi dalam perlawanan.

Menguatkan Feeling Pertempuran

Tentunya dengan terus berlatih secara terus menerus, Makomo membantu Tanjiro Kamado untuk terus menguatkan feeling pertempurannya.

Dimana Tanjiro Kamado harus bisa membaca dan memprediksi situasi pertempuran dalam mengambil keputusan dan merespon musuhnya dengan tanggap.

Teknik Pernafasan Api

Sempat dibilang jika Makomo mengajarkan Tanjiro Kamado untuk menguasai Teknik Pernafasan Air, kini ia pun mengajarkannya Teknik Pernafasan Api.

Dengan menggunakan Teknik ini, membantu Tanjiro Kamado untuk menyerang secara intens dan menyusun variasi pertempuran yang berbeda-beda.

Strategi Lingkungan

Tentunya, Makomo mengajari Tanjiro Kamado untuk memanfaatkan lingkungan sekitarnya sepeeti misalnya penggunaan medan tempur serta elemen lainnya yang membantunya untuk melindungi diri dari serangan iblis.

Baca juga: Hashira, Pangkat Tertinggi di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Itulah informasi mengenai peran-peran serta teknik jitu yang diajarkan oleh Makomo kepada Tanjiro Kamado di dalam anime Demon Slayer sebelum kematiannya. Jadi, menurutmu apakah Makomo sudah menjadi sensei yang baik untuk Tanjiro Kamado?

Yuk beli semua produk digital dan top up game di VCGamers Marketplace dijamin cepat, murah dan aman!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!