Rasengan Uzuhiko, Jurus Baru Boruto Setelah Timeskip!

Cover Rasengan Uzuhiko

Rasengan adalah salah satu jutsu terpopuler yang sering digunakan oleh Naruto. Kali ini, giliran Boruto yang mendapatkan Rasengan Uzuhiko.

Sejak timeskip, tidak hanya penampilan Boruto saja yang mengalami beberapa perubahan. Dia juga mempelajari teknik Rasengan baru.

Apa itu Rasengan Uzuhiko dan seberapa kuat jutsu yang satu ini? Yuk simak uraiannya dalam artikel di bawah ini!

Baca juga: 5 Jutsu Terkuat yang Ada di Anime Naruto

Rasengan Uzuhiko, Teknik Terkuat Boruto Saat Ini

Rasengan Uzuhiko
Rasengan Uzuhiko. Source: Manga PLUS by Shueisha

Boruto telah berusia 15 tahun setelah meninggalkan desa untuk berlatih dengan keras selama 3 tahun lamanya. Tidak sendirian, perjalanannya ditemani oleh Sasuke.

Seperti yang kita ketahui, latihan yang dilakukan oleh klan Uchiha sangat ketat dan keras.

Jadi, para penggemar bisa berharap banyak pada peningkatan kekuatan Boruto di bawah pengawasan Sasuke.

Tidak hanya Sasuke, dalam manga Boruto: Two Blue Vortex bagian ketiga juga diperlihatkan bahwa Kashin Koji juga memiliki peran dalam mengajar anak hokage ketujuh ini.

Kashin Koji sendiri adalah orang yang sangat kuat. Di mana dia merupakan seorang pengguna Mode Sage yang mampu mengalahkan Jigen dan menyaingi Isshiki.

Dari dua mentor yang super hebat ini, Boruto menjadi ninja yang jauh lebih kuat dari sebelumnya. Termasuk didalamnya menguasai ninjutsu baru, Rasengan Uzuhiko.

Rasengan Uzuhiko adalah sebuah teknik dimana penggunanya mengumpulkan chakra disekitar tubuh mereka, tidak hanya di telapak tangan seperti Rasengan pada umumnya.

Saat pengguna Rasengan ini berhasil melakukan kontak fisik dengan lawannya, mereka dapat memasukkan chakra yang berputar kedalam musuhnya.

Pada dasarnya, serangan ini menyerang lawan dengan memanfaatkan dan mengumpulkan energi yang berasal dari rotasi planet.

Walaupun daya serangnya tidak sebesar Rasen Shuriken, namun efek dari Rasengan yang satu ini dianggap sangat mematikan.

Lawan yang terkena serangan ini akan mendapatkan efek semi permanen yang membuat mereka berada dalam kondisi bingung dan disorientasi.

Ini akan terus terjadi sampai pengguna Rasengan menghentikan teknik ini atau hingga bumi berhenti berputar seluruhnya.

Dengan koleksi antara rotasi bumi dan teknik ini, lawan yang mendapatkan serangan akan menderita secara fisik dan tidak bisa menyeimbangkan diri.

Baca juga: 5 Mata Terkuat di Anime Boruto, Salah Satunya Langka!

Seberapa Kuat Rasengan Uzuhiko?

Efek Rasengan Uzuhiko
Efek Rasengan Uzuhiko. Source: Manga PLUS by Shueisha

Istilah Rasengan Uzuhiko pertama kali muncul dalam manga Boruto: Two Blue Vortex pada bagian kedua, saat Boruto bertemu secara langsung dengan Code.

Dalam bagian tersebut, Boruto menginginkan Code untuk menyerahkan diri secara damai. Boruto berencana membawanya pada 10 Tails yang dianggap sebagai ancaman besar bagi seluruh dunia.

Namun, Code ternyata lebih memilih untuk bertarung dengan Boruto meskipun anak hokage ke-7 ini sudah memperingatkannya bahwa dia akan terbunuh jika mereka sampai bertarung.

Boruto Code
Boruto melawan Code. Source: Manga PLUS by Shueisha

Disinilah Boruto kemudian menggunakan teknik terkuatnya saat ini, yaitu Rasengan Uzuhiko yang disangka oleh Code sebagai Vanishing Rasengan.

Lalu, seberapa kuat teknik ini? Pada chapter terbaru dari anime ini, dijelaskan bahwa Boruto bisa mengalahkan Code hanya dalam hitungan detik.

Dengan mengumpulkan chakra yang luar biasa besar dari planet, Code tidak dapat berdiri kembali karena inderanya tidak bisa menahan kekuatan dari rotasi planet yang terkumpul.

Rasengan Uzuhiko Code
Boruto menyerang Code dengan Rasengan Uzuhiko. Source: Manga PLUS by Shueisha

Dari sini, bisa terlihat bahwa Uzuhiko adalah teknik yang sangat kuat dan bahkan menjadi salah satu yang terkuat dari seluruh seri anime dan manga Boruto.

Diperkirakan, seiring dengan berjalannya cerita, Boruto nantinya bisa mengembangkan teknik ini menjadi Rasengan terkuat sepanjang masa.

Baca juga: 5 Mata Terkuat di Anime Boruto

Itulah uraian singkat tentang teknik terkuat Boruto saat ini, Rasengan Uzuhiko. Bagaimana pendapatmu tentang Rasengan yang satu ini?

Untuk kamu yang sedang mencari kebutuhan digital atau top up game kesayangan dengan harga mura dan proses yang cepat, yuk kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]