Tier List Kekuatan Karakter Avatar The Last Air Bender di Tim Aang

Urutan Kekuatan Karakter Avatar

Setelah hampir 20 tahun berselang, akhirnya kartun Avatar: The Legends of Aang diangkat kedalam serial live action. Hadirnya serial live action ini seakan menjadi obat rindu penggemar yang sudah lama tak melihat kekonyolan para karakter avatar.

Avatar adalah kartu legendaris, tidak ada habisnya membahas kekuatan, dan keunikan yang ada pada diri karakternya. Serial ini pernah diadaptasi kedalam game Avatar dan kini diadaptasi juga kedalam bentuk live action.

Sembari menanti kelanjutan season 2 serial Avatar live action, mari sejenak membahas urutan kekuatan para anggota tim avatar yang berperang melawan Raja Api Ozai di buku tiga nanti.

Penasaran dengan urutan kekuatan karakter anggota Avatar Aang? Langsung saja simak artikel ini hingga selesai!

Baca juga: Mentahan Avatar FF Anime, Cowok dan Cewek 2024

Urutan Kekuatan Anggota Tim Avatar Aang

Aang (Avatar: The Last Airbender)
Aang (Avatar: The Last Airbender). Sumber: YouTube

Anggota tim Avatar Aang terdiri dari para bender maupun non-bender dan ada juga yang berasal. Mereka semua mempunyai perannya masing-masing selama perjalanan Aang melaksanakan misi besarnya menyelamatkan dunia.

Kalau menyertakan Aang dalam pembahasan ini sudah pasti dia menjadi yang terkuat. Tapi bagaimana jika Aang tidak masuk dalam pembahasan? Siapa yang akan menjadi anggota terkuat dalam tim Avatar Aang?

Tak perlu berlama lagi, langsung saja simak pembahasan setiap karakter dari yang terlemah hingga terkuat di bawah ini:

Baca juga: 5 Karakter Anime Kepribadian ENTP, Siapa Nih yang Sama?

Sokka

Sokka Karakter Avatar
Sokka Karakter Avatar. Sumber: Youtube Avatar: The Last Airbender

Kekuatan terbesar karakter ini adalah kemampuan yang dimilikinya untuk menyusun strategi. Sokka adalah karakter non-bender seperti Suki, beberbeda seperti Suki yang menguasai seni bela diri. 

Dia pandai menyusun strategi penyerangan dan sangat ahli dalam menyusun strategi untuk kabur. Karakter ini adalah pemimpin dalam tim Avatar, kemampuannya terbukti saat mengambil alih pasukan ayahnya ketika berlangsung penyerangan ke negara api. 

Sokka adalah anggota yang paling lemah tapi dia mempunyai kecerdasan untuk membantu tim. 

Baca juga: 12 Karakter Terpopuler di Serial Naruto

Suki

Suki
Suki. Sumber: Youtube Avatar: The Last Airbender

Suki adalah karakter Avatar non-bender yang menjadi anggota Aang setelah bebas dari Boiling Rock. Sebagai tokoh yang tidak mempunyai pengendalian elemen, Suki termasuk karakter yang kuat.

Bahkan dia mampu menghadapi para pengendali api dengan teknik bela diri dan teknik sergapan para pejuang di kuil Kiyoshi. 

Kemampuan bertarung Suki juga terbukti saat dia harus bertarung dengan Ty Lee di Boiling Rock saat Avatar season dua. Ty Lee berhasil melumpuhkan para pejuang Kiyoshi tapi tidak termasuk Suki. 

Suki mampu menangkis serangan totok Ty Lee dan tidak terkena efek stun dari serangan bela diri tersebut. 

Baca juga: Tier List Senjata Terkuat di Game Elden Ring 2024

Zuko

Prince Zuko Avatar Characters
Prince Zuko. Sumber: Avatar: The Last Airbender

Sejak kemunculan pertamanya di Avatar, karakter satu ini memang terbukti kuat sejak awal. Sebagai pengendali api, Zuko tidak hanya mengandalkan kemampuan bending-nya saja. 

Dia mempunyai kemampuan bela diri yang sering digunakan saat bertarung. Saat akan menculik Aang yang disekap Zhao. Zuko bertarung dengan penjaga penjara tanpa menggunakan firebending sama sekali. 

Kemampuan Zuko semakin berkembang setelah bertobat serta bertemu naga Ran dan Shaw. Kalau saja dalam Agni Kai Azula tidak curang, sudah pasti Zuko lebih unggul dalam pertarungan tersebut. 

Meskipun Zuko adalah pengendali api dengan kekuatan berpedang dan beladiri yang hebat. Karakternya yang penuh emosi tidak bisa menggeser tahta kekuatan yang diduduki Katara dan Toph. 

Alasannya, kedua karakter Avatar tersebut mampu melakukan pengendalian dengan tenang. Sehingga sekalipun memiliki kekurangan, mereka jauh lebih unggul karena bisa memaksimalkan kekuatannya. 

Baca juga: Rekomendasi 5 Games Avatar untuk PlayStation Paling Seru!

Katara 

Katara Water and Blood Bender
Katara Water and Blood Bender. Sumber: Youtube Avatar: The Last Airbeder

Katara adalah karakter avatar yang merupakan waterbender terakhir dari Suku Air Selatan. Tokoh satu ini bukan hanya mempunyai kekuatan pengendalian air yang luar biasa.

Tapi Katara juga menguasai pengendalian air dengan berbagai variasinya. Ia dapat menggunakan pengendalian air untuk menyembuhkan, bertarung dan yang paling hebat adalah dia menguasai bloodbending.

Kemampuan pengendalian air Katara memang lebih variatif daripada kemampuan pengendalian milik Toph dan Zuko. Bahkan kekuatan bloodbending-nya adalah kekuatan super OP yang bisa melumpuhkan musuh. 

Akan tetapi, sebagai seorang petarung Katara terlalu mengandalkan pengendalian airnya. Dia tidak mempunyai kemampuan beladiri non-bending seperti Zuko maupun Toph.

Kelemahan Katara terbukti pada saat Katara harus bertarung dengan  Ty Lee. Katara tidak mempunyai kemampuan pertahanan diri yang baik sehingga dia hampir kalah dari Ty Lee.

Tapi tetap saja Katara adalah karakter avatar terkuat nomor dua. Katar bisa sangat OP asalkan masih ada air di sekitarnya.

Pada saat pertarungan Agni Kai Zuko vs Azula, Katara harus terlibat pertarungan dengan Azula. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran dan Katar hampir terdesak.

Tapi hari itu memang hari apes Azula, Katar menemukan banyak air di sekitar kuil kerjaan api. Alahasil Azula harus rela menerima kekalahannya dari Katara.

Bila dia harus melawan musuh yang lebih tangguh, Katara juga biasanya dapat memutar otak untuk menang. Apalagi, jika di sekelilingnya masih terdapat air. Hal ini terbukti ketika Katara melawan Azula.

Kalau Katara mau menggunakan pengendalian darahnya, dia bakal jauh lebih OP dari Toph. Sayangnya dia tidak mau menggunakan bahkan setelah perang usai dia membuat aturan yang melarang waterbender menggunakan bloodbending. 

Baca juga: 7 Rekomendasi Game Anime Terbaik di 2024!

Toph Beifong 

Karakter Avatar Toph Beifong
Toph Beifong. Sumber: Youtube Avatar: The Last Airbeder

Karakter Avatar terkuat selanjutnya yaitu Toph Beifong. Toph hanya mempunyai pengendalian tanah dan logam.

Hal ini berbeda dengan Katara yang mempunyai pengendalian air, darah dan kekuatan penyembuhan yang didapat dari Suku Air Utara.

Namun, secara keseluruhan harus diakui bahwa Toph Beifong adalah yang terkuat dari seluruh anggota Avatar. Mengapa bisa begitu? Ini alasannya

Toph adalah anak yang buta, dia belajar pengendalian bumi dari mengamati sekelompok hewan Badgermole. Kemudian Toph mempelajari pengendalian bumi dengan meniru apa yang dilakukan Badgermole. 

Berkat pelajaran yang ia dapat dari Badgermole, Toph mempunyai kemampuan seismic sense yang begitu kuat. Dengan kemampuan itu, Toph bisa mendeteksi arah datangnya serangan melalui kakinya. 

Toph lebih unggul dari Katara pada sejumlah hal. Di antaranya, dia menemukan kekuatan pengendalian logam saat dikurung di penjara logam. Katara, mempunyai kekuatan super OP tapi, itu tidak dia dapat dari dirinya sendiri. 

Toph adalah anggota tim avatar yang paling kuat, dalam kondisi fisik yang terbatas dia bisa menutup segala kekurangannya. 

Kemudian yang membuatnya lebih unggul dari Katara adalah bagaimana dia menemukan kekuatan pengendalian logam. Mungkin Katara mempunyai pengendalian darah tapi, itu tidak didapatkan olehnya sendiri. 

Baca juga: Jadwal Tayang Avatar 3 Hingga Pemeran yang Terlibat! 

Itu tadi Tier List Kekuatan Karakter Avatar The Last Air Bender di Tim Aang. Kalau Vicigers punya pendapat lain tentang peringkatan kekuatan tokoh Avatar di tim Aaang, share pendapat kamu di kolom komentar.

Buat kamu yang mau top up game murah dan cepat, langsung aja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!