Rekomendasi 5 Games Avatar untuk PlayStation Paling Seru!

game avatar (5)

Siapa nih yang ketika yang sering menonton film Avatar di Televisi? Pasti kamu sangat suka dengan karakter Aang kan? Nah, mungkin kamu juga merasa bosan ketika menonton Avatar, tapi kini kamu juga bisa memainkan karakter Aang untuk versi games-nya lho!

Film dan kartun yang diterbitkan oleh Nickelodeon ini, ternyata sudah ada versi gamenya yang bisa kamu mainkan untuk berpetualang di dunia Avatar yang sangat luas sambil bertempur dengan musuh.

Mungkin juga ada beberapa jurus yang bisa kamu pelajari atau kamu gunakan untuk bisa dimanfaatkan dalam upaya menghindari musuhmu disana atau bahkan untuk menyelamatkan diri.

Nah, pada artikel kali ini akan membahas mengenai 5 games Avatar yang cukup seru untuk kamu mainkan di penghujung tahun 2023 kali ini. Langsung saja kita simak rekomendasinya!

Baca juga: 5 Game Petualangan Avatar Terbaik yang Wajib Kamu Mainkan

Rekomendasi 5 Games Avatar untuk PlayStation

Terdapat sejumlah games yang bisa kamu temukan dengan mudah. Berikut daftarnya!

Avatar: The Last Airbender – Into the Inferno

game avatar (1)
Avatar: The Last Airbender – Into the Inferno (Source: PG Mall)

Untuk games Avatar pertama yang bisa kamu mainkan adalah Avatar: The Last Airbender – Into the Inferno, merupakan sebuah games yang diadaptasi dari serial animasi originalnya ‘Avatar: The Last Airbender’.

Game Avatar: The Last Airbender – Into the Inferno dikembangkan oleh THQ Studio Australia, THQ, Halfbrick Studios dan diterbitkan oleh THQ pada 13 Oktober 2008 untuk platform Nintendo Wii, PlayStation 2, Xbox 360 dan Nintendo DS.

Bagi kamu yang senang berpetualang, game ini sangat cocok untukmu dan selain itu juga game ini berunsur puzzle yang harus kamu selesaikan nanti yang bisa dilakukan bersama teman-temanmu karena mode game ini adalah multiplayer.

Seperti pada ceritanya, Avatar: The Last Airbender – Into the Inferno mengikuti kisah dari serial animasinya. Nantinya, kamu akan mengontrol Aang untuk menghentikan Raja Api Ozai dan menyelesaikan perang yang menerpa dunia tersebut.

Di episode terakhir Season 3, Aang dengan teman-temannya harus menyiapkan serangan untuk mematikan sang Raja Api Ozai dan Angkatan Darat Api yang kuat.

Gameplay-nya sendiri, kamu akan dibekali dengan skill unik yang bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan teka-teki dan menghancurkan para musuh.

Tentu saja, di game ini akan mengkombinasikan beberapa elemen peperangan simple yang disertai dengan teka-teki lingkungan serta penggunaan skill dari individual karakter.

Kamu juga bisa menjelajahi lokasi-lokasi yang sering kamu lihat pada serial TV avatar, harus menyelesaikan pertempuran dan memanfaatkan elemen-elemen avatar supaya bisa memecahkan teka-teki disana sehingga bisa memberikan pengalaman seperti didalam serial animasi.

James Cameron’s Avatar: Das Spiel

game avatar (4)
James Camerons Avatar: Das Spiel (Source: MALL)

Rekomendasi games Avatar yang kedua adalah James Cameron’s Avatar: Das Spiel! Game ini merupakan game action-adventure dengan elemen eksplorasi yang dikembangkan oleh Ubisoft Montreal dan diterbitkan oleh Ubisoft dan Gameloft pada 1 Desember 2009.

James Cameron’s Avatar: Das Spiel tersedia di PlayStation 3, Xbox 360, Microsoft Windows, Nintendo Wii, PlayStation Portabel, Nintendo DS, iOS, Android, Java ME dan Symbian jika kamu memiliki salah satu salah satu konsolnya.

Alur ceritanya sendiri sangat menarik, dimana game ini menawarkan visual keindahan dari dunia fiksi yang bernama Pandora, yang sering ditampilkan sebagai lokasi di film Avatar.

Sebagai pemain, kamu akan mengontrol seorang marinir yang bernama RDA ataupun karakter Na’vi yaitu spesies Humanoid Alien dari planet tersebut yang ingin mengekploitasi sumber daya alam Pandora dan Na’vi berupaya untuk menjaga tanah mereka tersebut.

Gameplay-nya sendiri akan memberikan pengalaman berpetualang kepada pemain untuk menjelajah open-world di Pandora, tentunya game ini hanya berfokus pada pertarungan serta petualangan dimana para pemain harus memanfaatkan senjata yang dimiliki.

Ada dua opsi bagi pemain, dimana kamu bisa memilih karakter manusia dan Na’vi. Bagi kamu yang memilih karakter manusia, kamu akan lebih berfokus pada pertempuran dengan teknologi canggih dan jika kamu memilih karakter Na’vi, kamu akan dibekali skill yang relate dengan lingkungan dan binatang Pandora.

Baca juga: 5 Games Playstation Plus Terbaik 2023

Avatar: The Last Airbender – The Burning Earth

game avatar (3)
Avatar The Last Airbender: The Burning Earth (Source: Wikipedia)

Selanjutnya sebagai rekomendasi games Avatar yang ketiga adalah Avatar: The Last Airbender – The Burning Earth!

Game ini merupakan game action-adventures berunsur war juga yang dikembangkan oleh THQ Studio Australia, THQ, Halfbrick Studios dan Tose serta diterbitkan oleh THQ pada 16 Oktober 2007.

Avatar: The Last Airbender – The Burning Earth bisa dimainkan di PlayStation 2, Nintendo Wii, Xbox 360, Nintendo DS dan Game Boy Advance bagi kamu yang masih punya konsolnya. Nah, untuk mode game ini adalah multiplayer dimana kamu bisa berkoordinasi dengan teman-teman-mu.

Alur ceritanya sangat menarik, karena Avatar: The Last Airbender – The Burning Earth diadaptasi dari serial animasi yang sama. Sebagai pemain, kamu akan mengontrol karakter Aang serta teman-temannya untuk menghentikan Negara Api dari serangan jahat.

Latar belakang lokasinya sendiri berada di Kerajaan Bumi yang dimana Aaang dan teman-temannya harus melawan musuh yang bernama Azula dan menggagalkan rencananya.

Seperti pada serial Avatar, kamu juga bisa memanfaatkan elemen-elemen yang ada di serial misalnya Air, Tanah dan Api, dimana skill ini dimiliki oleh Aang.

Selain itu juga, bagi kamu yang suka dengan teka-teki tentunya game ini adalah rekomendasi terbaik karena bisa mengeksplorasi dunia Avatar disana sambil menggunakan elemen untuk bertarung.

The Legend of Korra

game avatar (6)
The Legend of Korra (Source: Reddit)

Sebagian dari kamu mungkin pernah menonton serial animasi The Legend of Korra. Nah, ternyata serial ini juga diterbitkan dalam bentuk game video yang tak kalah seru seperti series-nya lho!

The Legend of Korra merupakan game action-adventure dengan unsur war dikembangkan oleh PlatinumGames dan diterbitkan oleh Activision pada 21 Oktober 2014 untuk platform PlayStation 3, PlayStation 4, Microsoft Windows, Xbox 360 dan Xbox One.

Alur ceritanya sendiri mengacu pada The Legend of Korra di Season 2 dan 3. Nantinya para pemain akan mengontrol Korra sang Avatar yang telah kehilangan kekuatannya ketika ia harus melawan para musuhnya yang menghadang Kota Republik.

Sepanjang game juga, kamu akan menghadapi Ancient Spirits of Evil yang ingin menghancurkan dunia, selain itu nantinya kamu akan dipertemukan dengan berbagai karakter asli dari serial Avatar sendiri untuk mengambil alih kekuatannya.

Korra juga dibekali dengan elemen skill seperti unsur air, api, tanah dan udara untuk dimanfaatkan dalam mengahadapi musuhnya disana sambil meningkatkan skill Korra sepanjang game berlangsung.

Avatar: Frontiers of Pandora

game avatar (2)
Avatar: Frontiers of Pandora (Source: AltChar)

Sebagai rekomendasi terakhir adalah Avatar: Frontiers of Pandora, dimana game ini merupakan game action-adventure open-world yang diadaptasi dari film Avatar yang dikembangkan oleh Massive Entertainment dan diterbitkan oleh Ubisoft.

Ternyata Avatar: Frontiers of Pandora merupakan game yang baru saja dirilis pada 7 Desember 2023 untuk platform PlayStation 5, Microsoft Windows dan Xbox Series X/S.

Pemain akan bermain menggunakan sudut pandang orang pertama, dimana kamu akan mengontrol karakter Na’vi yang ditraining untuk menjadi tentara RDA sebelum mati suri dan bangun kembali di 15 tahun kemudian.

Di sini kamu harus berpetualang untuk melewati Perbatasan Barat, yaitu sebuah wilayah Pandora. Lalu, mencari tahu asal-usulnya, mengatur suku Na’vi ketika akan mengeksploitasi sumber daya di wilayah Perbatasan Barat tersebut.

Baca juga: 5 Daftar Games PS4 Simulasi Kehidupan Terbaik

Nah, itulah 5 rekomendasi game Avatar yang seru untuk kamu mainkan di PlayStation. Jadi, kamu tertarik untuk main yang mana nih?

Segera beli kebutuhan produk digital dan top up game murah dan tercepat hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!