5 Daftar Games Xbox Genre Sports Terbaik 2023!

games xbox (6)

Seperti yang kita tahu, banyak sekali genre games yang hadir di Xbox. Salah satunya adalah genre Sports atau Olahraga.

Games yang bergenre sports ini tak hanya tersedia di konsol lain ataupun mobile, tapi genre sports ini juga tersedia di Xbox.

Dari sekian banyaknya genre, mungkin genre sports ini lebih disukai oleh para laki-laki.

Nah, mungkin kamu juga sedang mencari games Xbox yang bergenre sports, kamu bisa menemukan game terbaiknya di sini!

Baca juga: 7 Game Indie Terbaik yang Ada di Xbox One

FIFA 23

games xbox (4)
FIFA 23 (Source: Amazon)

Untuk rekomendasi pertama dari games Xbox terbaik bergenre Sports ada FIFA 23! Bagi kamu pecinta sepak bola, mungkin game ini sangat cocok untukmu!

Jadi, FIFA 23 ini merupakan games video genre olahraga sepak bola yang diterbitkan oleh EA Sports yang merupakan seri ke-30 dari FIFA.

Game ini dirilis oleh EA Sports pada 30 September 2022 di platform Microsoft Windows, Nintendo Switch, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox X/S dan Google Stadia.

FIFA 23 menawarkan Sepak Bola Piala Dunia kedalam sebuah game, diserta dengan teknologi HyperMotion 2 dimana akan membuat game tersebut lebih realistis pada segi gameplay, update, klub Wanita dan fitur gameplay terbaru.

Selain itu juga, game ini dimainkan secara single-player dan pemain bisa bermain dengan lebih dari 19.000 pemain, 700+ team, menggunakan 100 stadion dan merasakan pengalaman berada di Liga FIFA.

NBA 2K

games xbox (2)
NBA 2K (Source: XBox Support)

Siapa nih yang anak Basket? Pasti sudah tak asing lagi dong sama yang namanya NBA 2K?

NBA 2K merupakan seri game simulasi olahraga basket yang cukup hits di kalangan para gamers.

Games Xbox ini dirilis pertama kali oleh SEGA Sports pada 10 November 1999 dan hingga sekarang game ini masih tetap eksis setiap tahunnya dengan banyaknya update-an terbaru.

Mungkin bagi kamu yang punya Xbox, kamu juga bisa memainkannya di Xbox One, Xbox Series X/S. Selain itu juga, tersedia di PlayStation, Microsoft Windows dan Mobile.

Untuk NBA 2K sendiri, beralur cerita tradisional. Tapi di beberapa serinya, terdapat fitur “MyCareer” untuk membuat karakter dan perjalanan karir pemain bola basket di dunia NBA.

Pada mode cerita tersebut, menggabungkan elemen naratif dengan gameplay yang akan mempengaruhi karir pemain.

Untuk gameplay-nya, NBA 2K memiliki grafis yang sangat realistis yang berfokus pada olahraga basket.

Game ini memiliki mode permainan yaitu “MyTeam”, dimana pemain bisa tim basket sendiri.

Lalu untuk “MyLeague”, dimana pemain bisa bekerjasama tim dan disini juga bisa bermain offline dan online.

Baca juga: Game Original Xbox Shooters Terbaik 2023

Forza Horizon

games xbox (1)
Forza Horizon (Source: 95x)

Games Xbox terbaik bergenre sports selanjutnya adalah seri Forza Horizon! Mungkin, kamu juga pernah memainkan Forza Horizon, game merupakan game balap mobil yang cukup populer hingga sekarang.

Tentunya game ini cukup seru, karena akan memberikan pengalaman balapan di lingkungan open-world yang sangat luas banget.

Forza Horizon ini dikembangkan oleh Playground Games dan diterbitkan oleh Microsoft Studios dirilis 23 Oktober 2012.

Bagi kamu yang suka balapan, game ini bisa dimainkan di Xbox seperti Xbox One dan Xbox Series X/S. Selain itu juga, bisa dimainkan di Microsoft Windows.

Pada umumnya, game ini memiliki cerita yang terstruktur dan jelas. Game ini menawarkan kampanye event balapan, tantangan serta kompetisi pada game.

Akan tetapi, game ini lebih berfokus untuk bereskplorasi di open-world, mengikuti acara balapan, mengoleksi mobil dan meningkatkan skill balapan.

Tentunya jika mobil kamu sedang rusak, kamu juga bisa memperbaikinya di bengkel dan akan memberikan pengalaman balapan yang seru dengan pemain lainnya.

Rory McIlroy PGA Tour

games xbox (3)
Rory McIlroy PGA Tour (Source: Amazon)

Untuk games Xbox bergenre sports terbaik selanjutnya adalah Rory McIlroy PGA Tour! Mungkun bagu kamu yang suka golf, game ini sangat cocok untukmu.

Sesuai dengan namanya, Rory McIlroy adalah seorang pemain golf terkenal yang sekaligus menjadi karakter utama di game ini.

Rory McIlroy PGA Tour dikembangkan dan dirilis pertama kali oleh Electronic Arts (EA) pada 14 Juli 2014 untuk Xbox One dan PlayStation dengan menyajikan lapangan golf ikonik diseluruh penjuru dunia.

Seperti temanya, game ini hanya berfokus pada pengalaman dari pemain golf yang bermain di lapangan golf dan turnamen terkenal.

Tentunya, di sini pada pemain juga bisa mengontrol berbagai jenis pukulan dalam golf, memilih mide turnamen, bermain secara multiplayer.

Tony Hawk’s Pro Skater 1 & 2

games xbox (5)
Tony Hawk’s Pro Skater 1 and 2 (Source: Amazon)

Games Xbox terbaik yang bergenre sports adalah Tony Hawk’s Pro Skater 1 and 2! Game ini bergenre olahraga skateboarding.

Tony Hawk’s Pro Skater 1 and 2 merupakan game remastered dari kedua game klasik Tony Hawk’s Pro Skater yang bisa membawa skateboarding dengan grafis yang unik.

Selain itu juga, game ini dikembangkan oleh Vicarious Visions dan diterbitkan oleh Activision pada 8 Juni 2020 untuk Xbox One dan Xbox Series X/S. Selain itu juga, bisa dimainkan di platform Nintendo Switch, PlayStation 4, PlayStation 5 dan Microsoft Windows.

Untuk gameplay-nya sendiri, membebaska para pemain untuk memilih karakter skateboard favorit serta menyelesaikan level, tantangan yang harus dilewati disana, memcari rute terbaik, mengumpulkan objek serta mencapai target skor tertentu.

Selain itu juga, pemain bisa memungkinkan untuk menggunakan trik dan gerakan skateboard yang sangat unik.

Selain itu juga, para pemain bisa berkompetisi dengan pemain lainnya yang ada disana.

Baca juga: Cara Beli Xbox Game Pass Murah dan Cepat

Nah, itulah 5 daftar games Xbox genre Sports terbaik yang bisa kamu mainkan di tahun 2023 ini. Mana nih yang seru untukmu?

Yuk beli produk digital, item, skin hingga top up game termurah dan terlengkap hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!