5 Games Playstation Plus Terbaik 2023

games playstation plus (1)

Sepanjang tahun 2023 ini, PlayStation selalu menghadirkan beberapa games terbaik dan gratis di PS Plus. Tentunya hal ini menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri bagi para pemain konsol Sony.

Ada beberapa games yang masih menjadi favorit pemain konsol Sony lho! Maka dari itu, banyak pemain yang selalu menunggu games PS Plus gratis setiap bulannya.

Akan tetapi, pada artikel kali ini tak akan membahas games gratis dari PS Plus. Tetapi, kita akan membahas games PlayStation Plus terbaik sepanjang 2023 ini. Kira-kira apa saja, ya?

Baca juga: 5 Game PS2 yang Akan Sangat Bagus di PS Plus Premium

Outer Wilds

games playstation plus (2)
Outer Wilds (Source: PlayStation)

Salah satu games terbaik dari Playstation Plus di 2023 adalah Outer Wilds. Outer Wilds merupakan game petualangan yang dikembangkan oleh Mobius Digital dan Annapurna Interactive.

Outer Wilds dirilis pada 28 Mei 2019 untuk PlayStation 4, Xbox One dan Windows yang bergenre adventure space dengan elemen puzzle.

Game ini mengisahkan tentang seorang astronaut dari planet terkecil untuk berjelajah ke tata surya yang dipenuhi misteri dan menemukan jawaban dan rahasia tentang tata surya tersebut.

Di sini para pemain akan berperan sebagai seorang astronaut yang akan berjelajah ke tata surya dalam waktu yang singkat dan terbatas.

Pemain harus memanfaatkan waktu yang ada untuk mengumpulkan informasi, menyelesaikan teka-teki dan menemukan misteri yang ada disana.

Final Fantasy 7: Remake Intergrade

games playstation plus (4)
Final Fantasy 7: Remake Intergrade (Source: Tekno Kompas)

Nah, ternyata Final Fantasy juga menjadi games PlayStation Plus terbaik di 2023 lho yaitu Final Fantasy VII: Remake Intergrade.

Final Fantasy VII: Remake Intergrade ini dikembangkan dan diterbitkan oleh Square Enix yang dirilis pada 10 Juni 2021 untuk PlayStation 5.

Pada game ini menceritakan kisah ikonik dari Final Fantasy VII dengan visual grafis serta konten baru yang diupdate.

Pada alurnya, menceritakan petualangan Cloud Strife yaitu mantan tentara yang terlibat pada peperangan dengan company besar yang jahat yaitu Shinra Electric Power Company atas pimpinan Avalanche.

Ceritanya sangat menarik dan penuh teori konspirasi, peperangan serta memiliki karakter-karakter terbaik.

Gameplay-nya sendiri, mengkombinasikan peperangan real-time dengan RPG tradisional.

Di sini pemain bisa mengontrol karakter utama atau bahkan bisa mengontrol karakter lainnya yang dibekali skill sihir dan serangan untuk melawan musuh.

Sistem perangnya, pemain bisa merencanakan strategi mereka pada sebuah pertempuran yang sedang berjalan.

Untuk versi Remake Intergrade sendiri, disini menghadirkan cerita tambahan yang berfokus pada Yuffie Kisaragi yaitu seorang ninja yang akan memperluas dunia Final Fantasy VII Remake.

Baca juga: Rekomendasi Game PlayStation 5 Terbaru yang Paling Seru

Bloodborne

games playstation plus (3)
Bloodborne (Source: PlayStation)

Games PlayStation Plus terbaik 2023 yang selanjutnya adalah Bloodborne. Bloodorne adalah game action Role Playing Game (RPG) yang dikembangkan oleh FromSoftware dan diterbitkan oleh Sony Computer Entertainment pada 24 Maret 2014 untuk PlayStation 4.

Bloodborne menceritakan seorang pemburu yang mencari obat penyembuhan di Kota Yharnam yang terkena pandemi virus misterius.

Bagi kamu yang suka peperangan atau petarungan, mungkin Bloodborne sangat cocok untukmu karena game ini berfokus pada petarungan responsif dan cukup intens.

Di sini para pemain akan berpetualang ke berbagai kota yang memiliki rahasia dan makhluk yang mengerikan. Tentunya, ditambahi dengan bumbu misteri dan supernatural.

Sebagai pemain utama, kamu akan mengontrol seorang pemburu bernama Yharnam dan dibekali kemampuan serangan dan blok serangan balik yang istimewa.

Kamu nantinya akan membangun strategi serta ia pun harus mengumpulkan senjata dan item untuk meningkatkan kemampuannya.

Returnal

games playstation plus (5)
Returnal (Source: Steam)

Selanjutnya games PlayStation Plus terbaik 2023 adalah Returnal. Returnal merupakan games action-roguelike yang dikembangkan oleh Housmarque dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment pada 30 April 2021 untuk PlayStation 5.

Returnal mengkombinasikan elemen-elemen genre action dengan genre roguelike.

Di sini pemain akan mengontrol seorang astronaut bernama Selene yang tersesat disebuah planet misteri.

Pada ceritanya sendiri menceritakan petualangan Selene yang selalu kembali ke awal perjalanannya.

Di sini kamu akan bereksplorasi secara dinamis dan akan mencari tahu misteri dari planet di sana dan mencari cara untuk bisa keluar dari planet tersebut.

Gameplay-nya akan mengajak para pemain untuk bertarung menggunakan senjata kekinian serta diiringi kemampuan game yang terus meningkat.

Para pemain harus terus memanfaatkan kemampuan tersebut untuk melawan para musuh ataupun serangan.

The Elder Scrolls V: SKYRIM Special Edition

games playstation plus (6)
The Elder Scroll V: Special Edition (Source: Steam)

Satu lagi untuk games PlayStation Plus terbaik 2023 adalah The Elder Scroll V: Special Edition!

The Elder Scroll V: Special Edition merupakan versi terbaru dari game Role Playing Game (RPG) yang bergenre fantasi epic.

Game ini dikembangkan oleh Bethesda Game Studios pada 28 Oktober 2016 untuk PlayStation 4.

Genre Role Playing Game (RPG) pada The Elder Scroll V: Special Edition ini menawarkan open-world yang sangat luas sekali sehingga pemain bisa mengeksplor dunia Skyrim tanpa batas.

Nah, pada ceritanya sendiri menceritakan karakter seorang Dragonborn yang berkekuatan Naga (Dragon).

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa pemain akan berpetualang menghadapi makhluk aneh, mendapatkan skill baru dan bisa berinteraksi dengan karakter lainnya untuk bekerjasama melawan Skyrim.

Tenang saja, para pemain juga akan mendapatkan kebebasan untuk memilih permainan seperti skill, alur cerita, model sihir, skill stealth dan quest.

Tak akan seru jika tak ada tantangan dan misi, disini para pemain dituntut untuk memperoleh senjata, armor hingga item yang bisa kamu dapatkan disana.

Baca juga: 5 Daftar Games PS4 Simulasi Kehidupan Terbaik

Nah itulah 5 daftar game PlayStation Plus terbaik 2023 yang bisa kamu mainkan sebelum tahun ini berakhir. Jadi, tertarik main yang mana nih?

Buat kamu yang mau membeli produk digital dan top up game murah, banyak promo dan cepat, langsung aja ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]