Alasan Final Fantasy X Sangat Populer pada Masanya!

Final Fantasy X

Seperti yang kita tahu Final Fantasy X merupakan salah satu game paling populer yang diterbitkan oleh Square Ltd. Co.

Game ini merupakan salah satu permainan yang paling populer pada masanya. Pasalnya adalah game PlayStation 2 yang paling terbaik.

Final Fantasy Xini masih jauh dari kata sempurna. Ada beberapa poin yang diperlukan pada game ini.

Di dalam game ini adanya kombinasi suasana modern serta elemen-elemen klasik yang bisa membuat sesuatu yang menakjubkan.

Tetap saja di Final Fantasy X mulai berkembang lebih baik lagi seperti adanya implementasi suara, cerita, adegan, dialog serta subtitle yang terdapat dalam game ini.

Perubahan dalam Final Fantasy X terdapat beberapa perubahan yang sangat signifikan, terutama untuk desain game tersebut.

Selain itu juga, dengan berlatar dunia khayalan yang bernama Spira serta cerita game yang berfokus pada sekelompok petualang dan menyelesaikan misi untuk mengalahkan kekuatan yang dikenal dengan “Sin”.

Dengan begitu, para gamers memilih bahwa game ini menjadi salah satu game yang paling terfavorit sepanjang masa.

Sebenarnya ada beberapa alasan mengapa game satu ini menjadi sangat populer. Apa saja, ya?

Baca juga: Final Fantasy Brave Exvius: Cloud of Darkness 6 Star

Setting Spira

Final Fantasy X
Spira (Source: Final Fantasy Wiki)

Di dalam permainan ini bisa mengatur Spira. Spira ini adalah setting untuk budaya, filosofi, bahasa dan penampilan rambut.

Saat perjalanan, pemain akan kepanasan dengan teriknya matahari dan berharap bisa bersantai ria seperti meminum minuman.

Di balik keindahannya, tentunya jauh dari kata “surga” karena pasalnya disana juga terdapat monster Sin yang sangat menganggu.

Sistem Battle Flexibel

Final Fantasy X (4)
Battle (Source: The AU Review)

Pada seri Final Fantasy X selalu menunjukkan untuk pemainnya supaya bisa bergerak dengan cepat.

Tentunya dengan sifat flexibel ini, para pemain bisa mempertimbangkan terlebih dahulu untuk strategi dan penyesuaian sebelumnya.

Keunggulan lain dalam flexibilitas ini adalah bisa membawa kelompok utama untuk ikut serta dalam pertempuran, selain itu juga bisa mengganti anggota kapanpun kamu inginkan.

Aktivitas Ekstra yang Dilakukan

Final Fantasy X (1)

Final Fantasy X ini dikemas dengan hal ekstra yang bisa dilakukan, dengan hadirnya fitur untuk melengkapi game tersebut.

Selain aktivitas juga, bisa menemukan senjata untuk kamu gunakan.

OST Terbaik Sepanjang Sejarah

Game ini terkenal dengan soundtrack lagunya yang menarik. Hadirnya Nobou Uematsu sebagai komposer legendaris turut berkontribusi dalam Final Fantasy X juga.

Genre lagu yang terdapat dalam game ini sebagai pelengkap untuk membuat game ini terasa lebih menyenangkan.

Segi Cerita

Final Fantasy X (2)
All Characters (Source: RPG Ranked)

Kisah Final Fantasy X merupakan salah satu cerita terbaik untuk seluruh seri game ini. Cerita ini lah unsur yang paling utama pada game ini.

Dengan ceritanya yang sangat lika-liku dan serta adanya kisah romantis dari karakter utama yautu Tidus dan Yuna sehingga membuat game ini menjadi tak monoton bagi para pemainnya.

Sistem Pemanggilan Menarik

Inovasi gameplay pada game ini merupakan game pertama yang bisa membuat pemain mengontrol tindakan pemanggilan dalam perang.

Dengan memiliki skill khusus dari panggilan tersebut sebelum membuka Overdrive yang sangat menarik dan menghibur, tentunya akan membuat pengalaman pertempuran yang baru dan seru.

Baca juga: Final Fantasy XVI Sudah Rampung, Siap Dirilis Juni Tahun ini

Nah, itulah alasan mengapa Final Fantasy X sangat populer dimata para gamers. Menurutmu apa lagi yang menarik dari game ini?

Jangan lupa untuk pantau dan baca terus artikel games terbaru di VCGamers News, ya!

Top Up Games Termurah dan Tercepat di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!