Atelier Ryza 3: Player Baru Wajib Pelajari Skill Ini!

Atelier Ryza (1)

Seri terakhir dari Atelier Ryza yang bertajuk Alchemist of The End & The Secret Key merupakan salah satu game terbaru pada tahun 2023 ini.

Game Trilogy dari Atelier Ryza ini baru saja rilis di akhir bulan kemarin tepatnya pada tanggal 24 Maret lalu.

Tentu saja, game yang diterbitkan oleh Koei Tecmo Games Co, Ltd ini selalu sukses membuat para penggemar game ini tak bisa berpaling.

Hal yang tak boleh dilupakan yaitu alur cerita dari game ini sangat seru sekali sehingga hal ini akan membuat para gamers semakin betah memainkannya.

Perlu diketahui juga, sejak seri pertama hingga seri terakhir, Koei Tecmo dan Gust membuat hype game ini yang cukup besar dari karakter tersebut.

Dengan memiliki karakter yang sangat ikonik serta menarik perhatian para wibu (penggemar anime), tentunya game ini bisa menjadi salah satu game yang wajib untuk dimainkan, lho!

Namun pada artikel kali ini, VCGamers tak akan membahas karakter Atelier Ryza 3, akan tetapi akan mengulik skill-nya.

Tentu saja, untuk melengkapi keunggulan dari karakter dari game ini. Ada skill yang harus dipelajari oleh para pemain, termasuk newbie player.

Lalu, skill apakah yang wajib dipelajari oleh para pemain? Kali ini, kami akan membahas mengenai hal ini. Simak di bawah, ya!

Top Up Steam Wallet Termurah dan Tercepat di VCGamers Marketplace Sekarang Juga!

Skill Overview

Atelier Ryza 3 (2)
Atelier Ryza 3 – Skill Tree (Source: Koei Tecmo Europe)

Sebelum bisa mengakses Skill Tree, para pemain harus membantu Agatha dulu untuk menjadikannya sepasang Onyx Blades.

Hal ini merupakan salah satu bagian dari Main Questline dan akan terbuka secara otomatis di Atelier Ryza 3.

Setelah melanjutkan cerita dan barulah bisa mengakses Skill Tree, dimana terlihat akan ada empat pohon yang dapat bercabang. Ada pula yang bisa terlihat langsung setiap pemain membeli Onyx Blade Recipe Skill.

Sebenarnya, dalam Atelier Ryza 3 ini sangat disarankan untuk memperoleh tiga skill lainnya, karena akan terlihat cara dari Skill Tree hingga mendeskripsikan tentang apa yang diinginkan setiap jalur tersebut.

Setiap skill tentunya sangat berharga sekali, karena akan memberikan manfaat dan kegunaan yang sangat praktis ketika bermain Atelier Ryza 3 ini.

Skill ini bisa diperoleh di Atelier Ryza 3 oleh para pemain dan terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkannya.

Best Skill

Atelier Ryza 3 (3)
Raizarin Shutauto/Ryza (Source: KoeiTecmoUS/Twitter)

Pentingnya skill di Atelier Ryza 3: Alchemist Of The End & The Secret Key sangat membantu memperoleh keuntungan yang sangat signifikan sehingga para pemain bisa mendapatkan hasil yang maksimal dari permainan ini.

SP Gain +10%

Para pemain harus mendapatkan skill ini dengan segera. Ini akan membantu untuk menciptakan sesuatu yang baru di awal petualangan.

Memperoleh 10% SP selama Synthesis bisa mendapatkan SP untuk jumlah yang banyak. Selain itu, membantu untuk mendapatkan skill lain, yang membutuhkan 500 SP untuk mendapatkan skill tambahan di Atelier Ryza 3.

Weapon Recipes 1

Skill ini sangat baik untuk segala hal ketika bermain di Atelier Ryza 3 serta membantu untuk mempersiapkan awal permainan.

Tetap saja, untuk mendapatkan skill ini perlu material yang sangat bagus, dengan membutuhkan 1.000 SP.

Modify Core Crystal

Skill Modify Core Crystal membantu memberimu akses untuk meningkatkan Core Crystal pada karakter yang kamu miliki.

Selain itu juga, akan membantu untuk membuat Item Utama (Bahan Habis Pakai) supaya lebih kuat.

Metode untuk mendapatkan skill ini, harus memperoleh Trio Craft Skill setelah membuat Onyx Blade untuk Agatha dan akan memberikanmu hingga 1.200 SP.

Duplication

Skill duplikasi bisa membantu untuk membuat item double dan gear, berfungsi untuk menhemat sumber daya, waktu serta kualitas yang sangat baik untuk Atelier Ryza 3.

Skill Duplication adalah 1.000 SP dan mendapatkan Medica Powder dan Max Up Quality Skill.

Gathering Quantity Up

Skill ini sangat berfungsi sekali untuk memberikan Sumber Daya serta Material ketika Node Gathering.

Hal ini akan memudahkan pemain untuk memiliki akses material dengan ukuran yang lebih besar, hanya perlu mengeluarkan 1.000 SP untuk mendapatkan skill ini.

Emerald Band

Skill Emerald Band di Atelier Ryza 3 ini memungkinkan bisa membantu pemain untuk berinteraksi dengan Icon Rings di Karke Isle.

Untuk mendapatkan Emerald Band ini, para pemain wajib melewati celah dan menaiki tebing untuk memperoleh Bahan dan Peti, serta hanya menggunakan 1.200 SP untuk memperolehnya.

Basket Size Up 1

Pemain perlu memiliki skill Basket Size Up 1 setelah mendapatkan Emerald Band. Lumayan untuk menyimpan item, bahan material dan sumber daya. Tentu, perlu membutuhkan 1.200 SP untuk mendapatkannya.

Astro Rose

Astro Rose merupakan item yang paling kuat untuk Atelier Ryza 3. Untuk memperolehnya, perlu membuka Node Onyx Blade lalu ke skill Astro Blade yang berada di kanan Skill Tree.

Baca juga: 5 Game Anime Offline dengan Grafik Memukau, Bikin Ketagihan!

Itulah skill Atelier Ryza 3 yang bisa dipelajari oleh para newbie, kamu bisa gunakan sebaik-baiknya.

Jangan lupa untuk baca terus berita terbaru mengenai games di VCGamers News, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!