Final Fantasy Brave Exvius: Cloud of Darkness 6 Star

Cloud of Darkness 6 Star

Final Fantasy Brave Exvius memiliki berbagai summon dari serial Final Fantasy, salah satunya adalah Cloud of Darkness dengan tipe 6 Star.

Bagi para penggemar Final Fantasy, tentunya sudah mengetahui bahwa Cloud of Darkness merupakan bos di berbagai serial Final Fantasy, salah satunya adalah bos terakhir dalam game FF III.

Kali ini, VCGamers akan membahas Cloud of Darkness 6 Star di game mobile Final Fantasy yakni FF Brave Exvius. Penasaran mengenai stat-nya? Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga: Cara Summon Titan di Game Final Fantasy 15

Cloud of Darkness 6 Star

Cloud of Darkness 6 Star
Cloud of Darkness 6 Star. Sumber: Twitter/@FFBE_EN

Cloud of Darkness 6 Star atau CoD adalah salah satu karakter di game Final Fantasy Brave Exvius. CoD memiliki kelangkaan dari bintang 3 hingga bintang 6.

CoD memiliki role yakni sebagai Physical Attacker dan juga sebagai Support. Kamu bisa mendapatkan CoD 6 Star melalui Rare Summon yakni event, promotion, hingga special summon.

Karakter ini bukanlah karakter limited sehingga para pemain bisa mendapatkan CoD dengan relatif mudah. Dengan ras sebagai Reaper, karakter ini memiliki TMR atau Trust Master Rewards yang berupa Auto-Limit.

Auto-Limit merupakan pasif spesial yang memiliki efek unik. Efek yang dihasilkan dari Auto-Limit adalah meningkatkan LB gauge (1) setiap giliran.

Sedikit trivia mengenai karakter ini, sebenarnya CoD adalah karakter final bos yang ada dalam game Final Fantasy lain yakni Final Fantasy III.

Tidak hanya itu, terdapat juga game Final Fantasy lainnya yang menyediakan Cloud of Darkness sebagai bos. Sebagai contoh, kamu bisa melawannya di Final Fantasy IV, Final Fantasy V, Final Fantasy V, dan juga Final Fantasy XIV.

Baca Juga: Rekomendasi Build Wanderer Genshin Impact Desember 2022

Stat Cloud of Darkness 6 Star

Cloud of Darkness 6 Star Stat
Gameplay CoD 6 Star. Sumber: YouTube/RLDSxD

Cloud of Darkness 6 star memiliki stat yang cukup bagus. Base ATK yang dimilikinya adalah 149, ditambah dengan +34 dari pots, dan memiliki +50% ATK dari skill pasif sehingga mencapai 274 ATK.

Sayangnya, Cloud of Darkness 6 Star ini memiliki pilihan equipment yang tidak terlalu bagus sebagai attacker. Equipment yang tersedia untuk CoD 6 Star adalah Staves, Tods, Maces, Clothes, dan Hats.

Tidak ada tipe senjata yang sangat kuat sehingga hanya bisa menggunakan build Fixed Dice untuk memberikan opsi damage yang cukup kuat.

Skillset yang dimiliki oleh CoD 6 Star cukup bagus, namun saat ini tidak begitu kuat karena karakter lainnya bisa menjadi lebih kuat.

Skill yang bisa membantu karakter ini adalah Protectga yang memberikan AoE 3 Turn dan +40% DEF. Protectga bisa memberikan status buff dan juga Aura Ball yang memberikan AoE 3 Turn dan +30% ATK Debuff lengkap dengan 40% Silence.

Sebagai support, tentunya terdapat skill yang bisa membantu yakni Return sebagai skill untuk menyembuhkan berbagai efek negatif seperti Confuse, Blind, Sleep, Paralyze, dan lain-lain.

Selanjutnya terdapat juga AoE Elemental Resist Buff yang dimiliki oleh CoD 6 Star. Namun, secara keseluruhan, karakter ini tidak begitu kuat menurut ulasan DefiantHermit melalui post di Exvius Wiki.

Maka dari itu, para pemain tidak begitu memerlukan Cloud of Darkness 6 Star dalam game ini. Sebagai unit DPS, terdapat banyak sekali DPS yang mengalahkan stat dan skillset milik CoD 6 Star.

Baca Juga: Cara Memancing di Game FFXV, Ikuti Trik Ini!

Mengenai Final Fantasy Brave Exvius

Final Fantasy Brave Exvius
Final Fantasy Brave Exvius. Sumber: Play Store

Final Fantasy Brave Exvius adalah game role-playing dan strategi gratis yang dikembangkan oleh Alim dan diterbitkan oleh Square Enix.

Game ini tersedia untuk berbagai platform mobile, khususnya iOS, Android, dan juga Amazon Fire. Final Fantasy Brave Exvius atau FFBE merupakan game spin-off dari series Final Fantasy.

Usaha kolaboratif pertama antara Square-Enix dan Alim ini terbit pada tahun 2015 untuk Jepang dan 2016 untuk seluruh dunia.

Permainan Final Fantasy ini memberikan fitur yang lebih mudah dan dapat dijangkau oleh para pengguna platform mobile.

Menurut halaman resmi Play Store, FFBE memberikan kemudahan untuk gameplay seperti sentuhan untuk menyerang dan menggabungkan berbagai kekuatan magic.

Tidak hanya itu, animasi yang tersedia juga sudah berkualitas tinggi dan menunjukkan berbagai summons yang ada di serial Final Fantasy.

Sebagai contoh, kamu bisa summon Cloud of Darkness yang biasa menjadi bos dalam serial Final Fantasy.

Demikian pembahasan singkat mengenai Cloud of Darkness 6 Star dalam game Final Fantasy Brave Exvius, semoga bermanfaat.

Penuhi berbagai kebutuhan top up game dan saldo Google Play hanya di VCGamers Marketplace! Jangan lupa gunakan promo yang tersedia untuk harga yang lebih murah.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!