Rekomendasi Build Wanderer Genshin Impact Desember 2022

Wanderer adalah karakter terbaru dalam Genshin Impact, rilis bersamaan dengan karakter baru yang bernama Faruzan. Karakter ini dulunya dikenal sebagai Scaramouche yang sudah ada dalam game Genshin Impact dari versi 1.1.

Para pemain Genshin Impact tentunya sudah mengetahui tentang perubahan dari Scaramouche hingga menjadi Wanderer sebagai playable character. Kali ini, VCGamers akan membahas tentang build untuk Wanderer agar damage yang dihasilkan semakin tinggi.

Baca Juga: Genshin Impact Daily Check In, Jangan Lupa Ambil Hadiahnya!

Gameplay Wanderer Genshin Impact

Damage Charged Attack Wanderer
Gameplay Wanderer dengan Full Set Shimenawa dan Lost Prayer. Sumber: VCGamers

Sesuai dengan gameplay dan skillset yang dimiliki, Wanderer merupakan tambahan ke roster DPS sebagai Anemo DPS.

Elemental Skill dari Wanderer membuatnya terbang di udara dan mengeluarkan Normal Attack hingga Charged Attack dengan damage yang lebih tinggi. Ia akan mendapatkan stamina tersendiri yang akan habis sebagai indikasi durasi Elemental Skill.

Selanjutnya, Elemental Burst dari Wanderer akan mengeluarkan damage Anemo bertubi-tubi hingga lima kali ke area yang cukup kecil.

Elemental Burst tersebut sebenarnya bukan inti dari gameplay Wanderer karena setelah menggunakan Elemental Burst, maka durasi Elemental Skill akan berakhir.

Sebagai karakter DPS dengan vision Anemo, ia memiliki pilihan karakter Support yang cukup terbatas. Jangan khawatir! Komposisi tim akan kita bahas di akhir artikel.

Sebelumnya, kita akan membahas mengenai pilihan artefak yang harus kamu prioritaskan untuk Wanderer. Penasaran artefak apa saja yang cocok untuk Wanderer? Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga: Kode Redeem Genshin Impact Terbaru Desember 2022

Pilihan Artefak

Artefak Pilihan untuk Wanderer Genshin Impact
Artefak Pilihan untuk Wanderer Genshin Impact. Sumber: VCGamers

Wanderer menggunakan Elemental Skill dan melepaskan Normal Attack hingga Charged Attack untuk memberikan damage.

Maka dari itu, Shimenawa’s Reminiscent sangatlah cocok namun kamu harus mengorbankan sejumlah Elemental Burst Energy ketika menggunakan Elemental Skill untuk mendapatkan +50% Normal dan Charged Attack selama 10 detik.

Selai Shimenawa, kamu juga bisa farming di Domain Artifact yang baru untuk mendapatkan set Desert Pavilion Chronicle. Full set dari artefak tersebut akan menambahkan Attack Speed, damage dari Normal, Charged, dan Plunging Attack, hingga menambahkan Anemo Damage hingga 15%.

Jika kamu belum mendapatkan set artefak Desert Pavilion Chronicle, maka kamu bisa menggunakan 2 set artefak seperti 2 Viridescent Venerer dan 2 Shimenawa / Gladiator / Desert Pavilion.

Baca Juga: Build Layla Genshin Impact: Skill, Artefak, Weapon, Team Comps

Senjata Terbaik untuk Wanderer

Senjata Wanderer
Senjata Wanderer. Sumber: VCGamers

Senjata terbaik dalam Genshin Impact yang bisa kamu gunakan untuk Wanderer adalah Tullaytullah’s Remembrance.

Wanderer akan mendapatkan bonus Attack Speed sebesar 10%, Crit Damage sebesar 44,1% level 90, dan tambahan terhadap damage Normal Attack setelah menggunakan Elemental Skill.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan Lost Prayer yang memberikan base damage tinggi dan juga sub stat Crit Rate agar rasio crit lebih bagus sehingga damage yang dikeluarkan lebih konsisten.

Pilihan lain yang bisa kamu gunakan adalah Catalyst bintang 4 bernama The Widsith. Senjata bintang 4 tersebut sangat bagus karena memberikan Crit Damage sebagai sub stat dan buff terhadap Elemental Damage, Elemental Master, dan ATK% secara random.

Tentunya The Widsith bisa menjadi pilihan bagi pemain yang tidak memiliki Catalyst bintang 5 di atas. Pilihan senjata lain adalah Dodoco Tales yang memberikan buff terhadap Charged Attack, Skyward Atlas, Memory of Dust jika memiliki karakter shield, dan Blackliff Agate.

Pilihan Tim Wanderer Genshin Impact

Komposisi Tim
Komposisi Tim Wanderer. Sumber: VCGamers

Wanderer memiliki komposisi tim yang sangat beragam. Salah satunya adalah komposisi tim Mono Pyro. Wanderer bisa mendapatkan buff kombinasi Elemental Pyro dan mendapatkan bonus ATK%.

Setelah itu, kamu juga bisa mendapatkan bonus damage ketika melakukan Swirl dengan Elemental Skill. Damage dari para support Bennett dan Xiangling akan lebih besar dengan bantuan Kazuha.

Tim kedua yang bisa kamu gunakan adalah Hyper DPS Wanderer dengan Bennett, Zhongli, dan Faruzan. Bennett bisa menyumbangkan damage tambahan dari ultimate, Zhongli memberikan shield agar lebih stabil ketika di udara, dan Faruzan sebagai Anemo battery dan memberikan buff terhadap Anemo.

Demikian pembahasan mengenai build Wanderer game Genshin Impact, semoga bermanfaat! Bagi kamu yang belum mendapatkan Wanderer, semoga cepat dapat ya!

Biar tambah wangy, yuk top up Genesis Crystal, Welkin, hingga Gnostic di VCGamers Marketplace! Nikmati promo yang masih tersedia dan harga yang lebih murah.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!