Game US Paling Terkenal di Dunia, Inilah Daftar Lengkapnya!

Game US

Amerika Serikat adalah salah satu negara dengan perkembangan teknologi yang pesat. Hampir semua bidang teknologi berhasil dikuasai oleh US, termasuk juga dengan games sebagai hiburan terbaik manusia. Di artikel ini, VCGamers News akan membahas lengkap game US yang paling dikenal.

Game Terlaris di United States

Sebelum mengetahui daftar games paling dikenal di US, kami akan mengupas beragam games yang sedang laris di US saat ini. Berikut daftarnya:

  • Call of Duty Modern Warfare II
  • Elden Ring
  • God of War Ragnarok
  • Resident Evil Series
  • Grand Theft Auto V
  • FIFA Series

Itulah daftar games terlaris di US selama tahun 2022. Games apa saja yang menurut kamu seru dan  pernah kamu mainkan di tahun ini?

Baca juga: Panduan Front Mission 3, Game PS1 Legendaris

Daftar Perusahaan Game Asal US

Activision
Perusahaan Game asal US Activision.

Permainan video keren di atas tentunya dirilis oleh perusahaan-perusahaan ternama. Berikut adalah daftar perusahaan games asal US yang berhasil merilis karya-karya besar games paling dikenal:

  • Electronic Arts
  • Activision
  • Rockstar Games
  • Epic Games
  • Valve Corporation
  • Roblox Corporation

Daftar Pengembang Game Asal US

Jika tadi kami telah memberikan daftar perusahaan permainan video ternama di US, kini kami juga akan memberikan daftar pengembang games dari US. Semua perusahaan pengembang games berikut biasanya sudah diakuisisi oleh salah satu perusahaan permainan video yang telah kami sebutkan di atas. Berikut daftarnya:

  • EA Sport
  • Santa Monica Studio
  • Infinity Ward
  • Raven Software
  • Toys for Bob
  • Sledgehammer Games
  • High Moon Studios
  • Maxis Software
  • PopCap Games
  • Treyarch

Daftar Game US

Sekarang, kami akan membahas tentang games yang paling laris dan dikenal oleh para player di seluruh dunia. Games yang akan kami bahas berikut ini juga diciptakan oleh perusahaan dan pengembang games yang telah kami sertakan di atas. Berikut daftarnya!

GTA Series

Game US GTA V
GTA V

Siapa yang tidak mengenali games Open World paling seru ini? GTA Series bisa dibilang merupakan games dengan tema Open World paling imersif dan adiktif. Selain grafik yang selalu meningkat di setiap serinya, GTA juga selalu menyajikan jalan cerita dan misi yang atraktif.

Games yang dirilis dan dikembangkan oleh Rockstar Games ini memiliki banyak nama karakter utama yang bisa kamu mainkan. Mereka adalah Carl Johnson dari GTA: San Andreas, Tommy Vercetti di GTA: Vice City, Nico Bellic di GTA IV, Trevor Phillips di GTA V dan masih banyak lainnya.

FIFA Series

FIFA 23
FIFA 23

Pecinta games sepak bola akan setuju dengan keasyikan FIFA. Games ini memaksa para pecinta games sepak bola untuk saling unjuk gigi di depan layar TV atau monitor PC. Berbagai klub ternama di Eropa bisa kamu mainkan dengan teman main kamu.

Games dengan grafik berkualitas ini dirilis oleh Electronic Arts dan dikembangkan oleh EA Sport sebagai anak perusahaannya. FIFA 23 adalah games terbaru dari FIFA Series dengan poster unggulannya yang menampilkan pemain terbaik asal Prancis, Kylian Mbappe.

Plant vs Zombies Series

Plant vs Zombies Game US
Plants vs Zombie.

Games dari United States Plant vs Zombies berhasil menawarkan sensasi melawan zombie dengan konsep yang unik. Di dalam games ini, para player tak perlu menggunakan senjata api untuk menghabisi zombie yang berkeliaran, tetapi cukup dengan menanam tanaman ajaib saja!

PopCap Games adalah nama pengembang games yang berhasil mengusung konsep keren itu dengan dibantu perilisannya oleh Electronis Arts. Sedangkan nama-nama orang yang pertama kali merancang dan menemukan ide games ini adalah George Fan, Jeremy Vanhoozer, Devin Low dan David Paul. Games ini bahkan tidak hanya untuk orang dewasa saja, anak kecil pun juga boleh memainkannya.

Baca juga: 5 Program Pengembangan Aplikasi Game Terbaik 2022

Need For Speed

Need For Speed Unbound
Need For Speed Unbound. Sumber: Youtube.

Games balap mobil dengan grafik paling keren dan “nyata” berhak diberikan pada Need for Speed! Seri games ini sendiri dirilis pertama kali pada tahun 1994 di bawah tanggung jawab Electronic Arts.

Permainan video ini memiliki jalan cerita dan misi yang beragam. Terdapat banyak side quest untuk menambah pundi-pundi uang agar kamu bisa terus upgrade mobil sampai keren. Tak hanya itu, games ini juga bisa kamu mainkan bersama dengan teman dekat kamu!

Apex Legends

Apex Legends Mobile
Apex Legends Mobile

Game US yang satu ini masuk ke dalam jajaran games paling laris di dunia saat awal kali peluncurannya. Sebagai games dengan konsep Battle Royale yang menegangkan, Apex Legends berulang kali dijadikan sebagai cabang games yang dipertandingkan di banyak turnamen.

Apex Legends dibuat oleh Respawn Entertainment dan lagi-lagi di bawah pengawasan Electronic Arts. Permainan video ini juga punya versi mobile-nya sendiri. Sedangkan versi umumnya, kamu bisa memainkannya baik dengan Nintendo Switch, PS4, PS5 dan juga Xbox.

Call of Duty Series

Call-of-Duty-Mobile
Call Of Duty versi Mobile.

Activision adalah nama utama di balik kesuksesan besar games Call of Duty. Bisa dibilang, games Call of Duty Series adalah games paling berkesan untuk semua pecinta games tembak-menembak. Fitur gameplay yang beragam, senjata yang lengkap dan jalan cerita misinya yang emosional, menjadikannya sebagai games paling laris di US.

Games ini pertama kali dikembangkan oleh Infinity Ward pada tahun 2003 untuk versi PC-nya. Hampir semua seri games ini mendulang kesuksesan. Sampai dengan tahun 2022 ini, mereka berhasil memecahkan rekor baru dengan menggeser Elden Ring sebagai permainan video terlaris di US.

Roblox

Game US Roblox
Roblox

Satu lagi game dengan konsep Open World yang akan kami bahas, yakni Roblox. Meskipun hadir dengan genre Sandbox, Roblox tetap bisa mencuri hati banyak orang untuk memainkannya. Daya kreativitas adalah hal utama yang pemain ingin curahkan di game ini.

Roblox lahir di dunia game pada tanggal 1 September 2006. Game ini diterbitkan dan juga dikembangkan oleh satu nama perusahaan yang sama, yaitu Roblox Corporation. Game dengan ratusan juta pemain ini pernah masuk ke dalam satu nominasi penghargaan bergengsi, yaitu Nickelodeon Kids Choice Award sebagai permain video terfavorit.

Dota 2

Game US DOTA 2
DOTA 2 Display.

Saatnya kita beralih ke game Moba 5V5 paling terkenal di dunia, Dota 2! Game ini dianggap sebagai game Moba 5v5 paling berpengaruh di dunia game Moba. Hal itu karena Dota 2 memiliki banyak karakter yang dijadikan inspirasi oleh game Moba versi mobile seperti Mobile Legends dan lain-lain.

Dota 2 juga merupakan game andalan dari Valve Corporation. Bagaimana tidak? Game ini mungkin adalah game yang paling mendatangkan pundi-pundi dollar untuk perusahaan ternama asal Amerika tersebut. Sebab Dota 2 memiliki banyak skin mahal yang bisa dijadikan aset untuk dibeli oleh para pemainnya.

Baca juga: Tiga Hero Dota 2 Dengan Kekuatan Gempa!

Demikianlah pembahasan tentang game-game yang berasal dari United States beserta para pengembang dan perusahaan game tersebut. Tentunya, beberapa game yang kami sebutkan di atas hanya bisa kamu mainkan dengan cara membelinya di Steam.

Semoga artikel yang berisikan daftar game US kali ini bisa menambah referensi tentang game untuk kamu. Pastikan untuk membeli kebutuhan game kamu hanya di VCGamers Marketplace yang telah menyediakan banyak promo menarik!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!