Tiga Hero Dota 2 Dengan Kekuatan Gempa!

Hero Dota 2 Gempa Bumi

Pernahkah kalian merasa kalau bencana alam seperti gempa adalah hal yang dapat memberikan kerusakan kuat?  Faktanya, di Dota 2, terdapat Tiga buah hero yang memiliki kemampuan membuat gempa atau mirip seperti gempa.

Penasaran dengan hero tersebut?  Simak di bawah ini!

Baca Juga: Cara Menaikkan Level Battle Pass Dota 2 dengan Cepat!

Apa Itu Gempa Bumi?

Penjelasan dan Istilah Gempa. Sumber: Duniapendidikan.co.id.

Bencana alam bisa dideskripsikan sebagai segala hal yang terjadi secara alami dan bersifat merusak.  Ada banyak sekali jenis bencana alam, salah satunya adalah gempa bumi

Merangkum dari beberapa sumber, gempa bumi adalah getaran yang terjadi di permukaan bumi akibat pelepasan energi dari dalam secara tiba-tiba dan menciptakan gelombang seismik.  Energi yang terlepas dari dalam bumi membuat pergerakan yang terasa hingga permukaan bumi.

Lalu, dimana letak gempanya?  Kamu bisa membaginya menjadi dua istilah, Episentrum dan Hiposentrum.

Mulai dari Hiposentrum.  Hiposentrum adalah pusat titik terjadinya gempa yang terletak di dalam tanah.  Ia adalah sumber terjadinya gempa dan berada pada kedalaman puluhan sampai ratusan kilometer di bawah tanah.  Biasanya berfungsi untuk memperkirakan potensi tsunami.

Sedangkan Episentrum adalah pusat titik gempa yang terletak di permukaan bumi, tempat gempa terekam.  Ia berada tepat di atas titik hiposentrum, tapi berada di permukaan bumi.  Istilah Episentrum berfungsi untuk menandakan kekuatan gelombang dan radius gempanya.

Baca Juga: Bertema Bencana Alam, 6 Game ini Keren Banget!-Part I

Hero Dota 2 Dengan Kekuatan Gempa

Tahukah kamu kalau dari 123 Heroes Dota 2 saat ini, hanya tiga hero saja yang memiliki kemampuan mirip dengan alam gempa?  ketiga hero tersebut juga sangat kuat saat mengeluarkan kekuatannya, bagaikan gempa bumi di dunia nyata.

Penasaran dengan ketiga hero tersebut?  Berikut adalah ringkasannya!

Nishai, the Earthshaker

Hero Dota 2 Gempa Bumi
Earthshaker, Hero Dota 2 Pembuat Gempa Bumi. Sumber: dotawallpapers.com

Earthshaker atau Nishai adalah hero pertama yang memiliki kekuatan mirip seperti gempa bumi.  Kekuatannya yang serupa dengan gempa bumi adalah Aftershock dan Echo Slam.

Aftershock adalah skill pasif dari Earthshaker.  Dengan skill tersebut, Earthshaker memungkinkan memberikan gelombang tepat di bawah kakinya dan memberikan efek stun dan magical damage.

 

Sedangkan Echo Slam adalah ultimate dari Earthshaker.  Earthshaker akan memukulkan totemnya dengan sangat keras ke tanah, membuat gelombang yang sangat besar.  Siapapun musuh yang berada di dalam radius gelombang tersebut akan terkena magic damage dan juga stun.

 

Ultimate dari Earthshaker juga terbilang sangat sakit.  Pasalnya, semakin banyak unit yang berada di dalam radiusnya, maka damagenya akan bertambah.

Baca Juga: 5 Hero Support Dota 2 Terbaik di Patch 7.32!

Elder Titan, the Worldsmith

Hero Dota 2 Gempa Bumi
Wallpaper Elder Titan. Sumber: dotawallpapers.com

Hero Dota 2 kedua dengan kemampuan yang mirip dengan gempa adalah Elder Titan.  Dari empat buah kemampuannya, Earth Splitter adalah kemampuan yang cukup mirip dengan gempa.

Earth Splitter adalah kemampuan Elder Titan yang dapat membelah tanah.  Ia akan memukulkan gada besarnya ke tanah, membuat retakan tanah yang sangat panjang, kemudian menarik seluruh unit yang ada di sekitar retakan tersebut.

 

Selain menariknya, unit tersebut akan terkena physical dan magic damage secara bersamaan berdasarkan jumlah maksimal HP unit tersebut.

Yang membuatnya skill ini mirip dengan gempa adalah retakan tanah.  Gempa bumi terjadi akibat kekuatan dari dalam bumi yang memaksa keluar.  Kekuatan tersebut juga dapat memberikan bentuk seperti retakan tanah.

Terlebih lagi, Earth Splitter yang menarik musuh ke pusat retakan tersebut mirip dengan KonvergenKonvergen adalah istilah geologi yang membuat dua buah lempeng saling berdekatan, membuat material disekitarnya tertarik ke dalam retakan.

Hero Dota 2 Pembuat Gempa – Crixalis, the Sand King

Hero Dota 2 Gempa Bumi
Sand King, Hero Dota 2 Gempa Bumi. Sumber: dotawallpapers.com

Terakhir adalah Sand King, julukan bagi seekor kalajengking bernama Crixalis.  Ia disebut sebagai “Sand King” bukan tanpa alasan.  Ia dapat memanipulasi pasir di sekitarnya dan mampu masuk-keluar tanah seperti kalajengking.

Tapi, dari keempat skillnya, Ultimatenya yang paling berbahanya.  Nama Ultimate Sand King adalah Epicenter.

Sand King akan memukulkan ekornya selama dua detik ke tanah.  Setelah itu, muncul gempa bumi yang sangat kuat mengelilingi dan mengikuti Sand King.  Semakin dekat unit musuh dengan Sand King, maka damage yang diterima musuh semakin besar.

 

Sepertinya kamu sudah tahu letak persamaan dari kekuatan Sand King dengan gempa bumi.  Ya, kesamaannya terletak dari penamaannya, Epicenter.  Bahkan, dari keterangan ultimate ini pun sama persis dengan epicenter yang ada di dunia nyata.

Maka dari itu, Crixalis sangat cocok disebut sebagai Sand King, si pembuat gempa!

Baca Juga: Bertema Bencana Alam, 6 Game ini Keren Banget!-Part II

Penutup

Itulah tiga hero Dota 2 yang memiliki kekuatan seperti ataupun mirip dengan gempa.  Namun, perlu kalian ingat, di dunia nyata, gempa adalah bencana alam yang sifatnya sangat merusak.

Dengan artikel yang terbit bersamaan dengan bencana alam gempa yang terjadi di Cianjur, VCGamers mengajak kamu untuk berdoa bagi para korban bencana alam.  Semoga para korban dapat pulih dengan cepat dan kembali beraktivitas seperti biasa.

Terima kasih~

Penuhi kebutuhan Steam Wallet dan Battle Pass kamu dengan Top-Up melalui VCGamers Marketplace dan dapatkan promo menarik di dalamnya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!