Vinland Saga: 7 Alasan Mengapa Kamu Wajib Menontonnya

Tokoh Vinland Saga

Vinland Saga bukan hanya anime dengan adegan kekerasan intens belaka. Anime ini punya cerita kompleks di mana kamu tidak bisa mengklaim satu karakter adalah penjahat atas perbuatan yang mereka lakukan.

Daya tarik anime ini bagi sebagian orang mungkin adalah adegan peperangan yang menegangkan. Tapi lebih jauh dari itu ada banyak pesan tersirat dari sang penulis cerita tentang arti kebijaksanaan. 

Anime ini sangat gamblang menggambarkan budaya kekerasan Viking dan emosional menunjukan realitas dari sebuah perang. Tidak ada banyak alasan untuk menolak Vinland Saga sebagai anime terbaik. 

Itu sebabnya, Vinland Saga adalah anime wajib yang harus kamu tonton sekarang juga. Simak artikel ini hingga selesai agar kamu mengerti alasan Vinland Saga adalah yang wajib kamu tonton berikut ini!

7 Alasan Kamu Wajib Nonton Vinland Saga 

Thorkel Si Jangkung
Thorkel Si Jangkung. Sumber: Lost in Anime

Berikut adalah alasan utama yang mengharuskan kamu untuk segera menonton anime Vinland Saga sekarang juga:

Pengembangan Karakter Utama

Thorfin Tranformation
Thorfin Tranformation. Sumber: Youtube Eva Sariel

Perkembangan karakter utama yang bernama Thorfinn adalah daya tarik utama dari anime Vinland Saga. Pada episode awal Thorfinn digambarkan sebagai seorang bocah kecil yang sangat terobsesi dengan ayahnya. 

Ayah Thorfinn adalah seorang prajurit terkenal yang tangguh di medan pertempuran. Meskipun begitu, Thors justru mengajarkan Thorfinn untuk menganggap kekerasan bukan jawaban. 

Masa remaja Thorfinn diwarnai dengan peperangan, dan pembunuhan. Dia melenceng jauh dari apa yang ayahnya ajarkan. Dia terobsesi untuk menjadi kuat demi satu tujuan untuk membunuh Askeladd si pembunuh ayahnya. 

Perjalanan menuju titik cerah seorang Thorfin adalah yang menarik untuk diikuti. Lika-liku Thorfin tentu akan diwarnai dengan peperangan dan darah. 

Namun, itu bukan daya tarik dari anime ini, yang menarik dari perjalanan Thorfinn hingga sampai pada titik penebusan dosanya. 

Baca juga: Anime Seinen Terbaik 2023, Khusus Dewasa!

Belajar Sejarah dari Anime

Canut Tokoh VInland Saga
Canut Tokoh Vinland Saga. Sumber: Historic UK

Anime Vinland Saga terinspirasi dari perseteruan bangsa Inggris dan bangsa Denmark yang ditunggangi oleh orang-orang Viking. 

Meskipun percakapannya menggunakan bahasa Jepang, anime ini memiliki latar tempat, penamaan hingga eksplorasi nilai adat setempat yang bercermin dari bangsa Nordik. 

Kamu dapat merasakan kebengisan bangsa Viking dalam pertempuran Hjörungavagr dengan melihat adegan anime Vinland Saga. 

Selain adegan yang mengadaptasi peristiwa nyata, anime ini juga menceritakan seorang tokoh Leif Ericson yang diadaptasi dari kisah nyata. Leif Ericson adalah tokoh dalam sejarah Islandia yang memimpin pelayaran menyeberangi samudra Atlantik. 

Kalau kamu adalah penikmat sejarah yang suka membaca berbagai kisah dari bangsa lain. Maka tidak ada alasan lagi untuk tidak menonton anime Vinland Saga. 

Beberapa adegan pertempuran dan perjalan para tokoh pasti akan memantik rasa penasaran mu untuk menelusuri kisah mereka lebih lanjut. Dari situ kamu akan mendalami kisah-kisah sejarah bangsa Nordic lebih jauh lagi setelah menonton anime ini.

Baca juga: Sejarah dan Fakta Menarik tentang Kurama

Adegan Aksi yang Menegangkan

Adegan Aksi dan Gore
Adegan Aksi dan Gore. Sumber: jabarekspres.com

Vinland Saga merupakan anime aksi dan drama. Tema yang diusung pada anime ini yaitu historis yang terinspirasi perjalanan seorang tokoh dari bangsa Viking. 

Anime ini mempunyai adegan aksi yang menegangkan bahkan sejak pertama kali kamu menontonnya. Kamu akan disuguhkan oleh adegan pertempuran yang intens. Sehingga, anime ini cocok banget untuk kamu yang suka menonton anime aksi dengan balutan genre gore di dalamnya.

Atraksi sabetan belati dan tusukan pedang Thorfinn menjadi elemen yang sering muncul di dalam aniime ini.

Penggambaran Karakter yang Kompleks

Thorfin dan Einar
Thorfin dan Einar. Sumber: alittlebithuman.com

Tak hanya pertempuran, penonton juga akan disuguhi oleh anime ini tentang penggambaran karakter yang begitu kompleks.

Setiap karakter mempunyai tujuan dan motivasinya masing-masing, sehingga penonton tidak bisa semata-mata mencap seorang karakter anime ini adalah baik atau jahat. 

Salah satu tokoh yang mempunyai karakter kompleks adalah Askeladd. Dia adalah seorang komandan bangsa Viking yang seharusnya penuh kebengisan dan bersikap bar-bara

Tapi dalam menghadapi suatu pertempuran dia justru bersiasat agar dipandang rendah oleh musuhnya dan musuh meremehkannya. Dari situ Askeladd dapat memanfaatkan kelemahan musuhnya yang telah meremehkannya. 

Salah satu penggambaran karakter yang menarik lainnya adalah bagaimana si penulis menceritakan seorang tokoh di episode tertentu bersikap bengis, dan memainkan peran antagonis dengan baik. 

Namun, pada adegan-adegan selanjutnya tokoh tersebut berubah menjadi kooperatif. Itu sebabnya sulit untuk menaruh hati pada satu karakter atau bahkan menandai salah satu karakter adalah baik atau jahat. 

Baca juga: Tengoku Daimakyou: Anime yang Penuh Misteri dan Ketegangan

Mengajarkan tentang Kebijaksanaan 

Anime Vinland Saga mengajarka arti kebijaksanaan yang begitu dalam. Makoto Yukimura berhasil menceritakan tentang kebijaksanaan tokoh dengan sangat baik. 

Anime ini dapat membuat kamu berpikir tentang kekerasan, cara menggunakannya dan dampak positif maupun negatif terhadap orang lain. 

Penggambaran kebijaksanaan tokoh yang sangat matang tergambar pada diri Thors, ayah Thorfin. Thors adalah orang yang sangat bijaksana, ia rela kehilangan delapan ekor ternaknya hanya demi membiarkan seorang budak mati dalam kedamaian.

Meskipun demikian Yukimura berhasil mengeksplorasi kebijaksanaan Thors tanpa menganggapnya sebagai tokoh yang paling benar. 

Yukimura berhasil mengeksplorasi setiap karakter tokohnya, menggambarkan perbedaan setiap argumen yang diambil tokohnya tanpa merendahkan atau memihak tokoh lainya. 

Tokoh dalam anime Vinland saga adalah karakter yang luar biasa dibalik karakter tersebut terdapa Makoto Yukimura dengan bakat briliannya. Bakat brilian Yukimura telah melahirkan cerita yang intim dan emosional. 

Kalau kamu belum menonton season satu anime Vinland Saga segera tonton anime ini sekarang juga. Langsung saksikan juga season duanya untuk menyaksikan perkembangan Thorfinn yang sangat drastis. 

Baca juga: Link Nonton Dan Tanggal Rilis Vinland Saga Season 2

Detail Animasi yang Menakjubkan

Studio Produksi Vinland Saga
Studio Produksi Vinland Saga. Sumber: Wikipedia

Keunggulan anime ini tidak hanya ada pada sumber inspirasi cerita, penggambaran karakter tokoh, atau pengembangan karakter yang terjadi pada tokohnya saja. 

Anime Vinland Saga didukung oleh detail animasi yang menakjubkan. Anime ini digarap oleh Wit Studio yang menggarap karya besar sepert Attack on Titan dan Seraph of The End. 

Studi Wit telah berpengalaman dalam menggarap anime aksi itu semua terbukti dalam keberhasilannya menciptakan adegan pertempuran di Vinland Saga dengan begitu epik. 

Anime ini menggunakan hanya menggunakan teknologi CGI ketika adegan tertentu yang benar-benar membutuhkannya.

Setiap adegan dalam Vinland Saga dibuat dengan penuh keindahan, latar belakang yang memukau dan pengaturan warna yang sangat mengesankan.  

Baca juga: Mengenal Brook One Piece, Anggota Topi Jerami Paling Nyentrik!

Soundtrack yang Memukau 

Musik Vinland Saga
Yutaka Yumada Komposer Musik Vinland Saga. Sumber: X

Mengutip dari laman sociomix.com musik yang ditulis oleh Yutaka Yumada dalam setiap episode Vinland Saga dibuat satu persatu menyesuaikan adegan anime.

Melalui musik yang diciptakan secara eksklusif, Yutaka Yumada ingin penonton dapat memaknai setiap adegan dengan lebih intim. 

Hal itu membuat anime ini wajib untuk kamu tonton. Karena selain latar belakang dan pegembangan karakter yang menarik, kamu bisa menikmati setiap adegan yang penuh emosi sambil diiringi karya-karya Yutaka Yumada. 

Itu tadi 7 alasan utama mengapa kamu harus segera menonton anime Vinland Saga sekarang juga.

Jangan ragu lagi untuk menyaksikan, mulailah menonton Vinland Saga hari ini. Nikmati peerjalanan Thorfin yang penuh aksi, drama, dan kisah inspiratif tentang manusia serta kehidupannya.

Baca juga: 5 Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa!

Buat kamu yang ingin berlangganan live stream apps atau ingin top up game kesayangan kalian dengan harga yang murah dan proses yang cepat, langsung aja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!