Film Naruto Live-Action Resmi Digarap Lionsgate

Ilustrasi Film Naruto Live-Action

Ada kabar gembira bagi pecinta manga ninja besutan (Masashi) Kishimoto Sensei karena akhirnya Naruto live-action resmi digarap! Nah buat yang penasaran sama detailnya, yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Baca juga: Naruto Mode Baryon, Teknik Naruto Paling OP Sepanjang Sejarah!

Berawal dari Manga

Manga Naruto
Manga Naruto. Sumber: Official Site

Sebelum kita membahas mengenai topik inti, perlu juga dong diulas dahulu mengenai asal muasal dari waralaba ini. Yap, apa lagi jika bukan dari judul manga terkenal Naruto!

Siapa sih yang tidak kenal manga Shonen yang satu ini? Saking terkenalnya, Naruto tidak hanya menjadi salah satu judul terbesar yang pernah ditulis sepanjang sejarah per-manga-an, tetapi juga begitu sangat identik dengan eksistensi manga itu sendiri.

Jika tidak percaya, coba saja kamu tanya pada mereka yang awam (kakek, nenek, paman, atau para orang tua lainnya), judul-judul manga seperti Jujutsu Kaisen, Tokyo Revengers, Kimetsu No Yaiba, dan lain-lain.

Mereka belum tentu paham, padahal judul-judul tersebut tidak kalah besarnya. Tapi kalau sebut nama Naruto, besar kemungkinan akan ada di antara mereka yang tahu karakter ninja anak-anak berbaju oranye tersebut.

Ini bisa menjadi salah satu indikasi bahwa Naruto memang jauh lebih terkenal dibandingkan judul-judul tersebut.

Bahkan lebih hebatnya lagi, bahkan mega-judul seperti One Piece sekalipun tidak mampu menyaingi Naruto.

Dilansir dari laman Gamerant, (Eiichiro) Oda Sensei bahkan sudah mengakui secara resmi, bahwa dari segi popularitas internasional, Naruto sudah mengalahkan manga buatannya! Yap, kedua mangaka itu memang memiliki hubungan persaingan yang terbilang cukup sehat.

Baca juga: Daftar Nama Bijuu di Naruto Lengkap Beserta Jinchuurikinya

Dari Manga Lalu Mendapatkan Banyak Adaptasi Lainnya

Lionsgate sebagai studio yang akan menggarap Naruto live-action
Lionsgate sebagai studio yang akan menggarap Naruto live-action. Sumber: Official Site

Dengan berbagai kemahsyuran yang berhasil diperoleh oleh Naruto, wajar bila akhirnya manga ini mendapatkan berbagai adaptasi yang layak.

Dimulai dari seri tankobon miliknya sendiri, dan lalu diikuti dengan judul anime yang digarap dengan begitu epiknya.

Dibuat oleh Studio Pierrot, sebanyak 220 episode berhasil ditelurkan dalam kurun waktu kurang lebih lima tahun lamanya (2002-2007). Tak hanya itu, total ada 11 film yang juga ditelurkan untuk melengkapi adaptasi dari petualangan sang ninja yang bercita-cita menjadi Hokage itu.

Meski kesemuanya bisa dikatakan sudah cukup memperluas jalan cerita dari semesta (universe) Naruto sendiri, namun para fans seakan belum merasakan cukup. Satu yang masih mengganjal di hari mereka: adaptasi Naruto live-action.

Ini seakan menjadi salah satu mimpi terbesar dari fanbase Naruto. Yap, mereka ingin melihat sosok para Shinobi Konoha idaman mereka diperankan oleh orang-orang sungguhan pada konteks dunia nyata yang didukung estetika efek CGI.

Baca juga: 5 Evolusi Sharingan Sasuke di Anime Naruto

Naruto Live-Action Akhirnya Menjadi Nyata!

Destin Daniel Cretton, yang juga menggarap film MCU Shang Chi
Destin Daniel Cretton, yang juga menggarap film MCU Shang Chi. Sumber: Official Site

Nah, sekarang kita masuk ke bahasan utamanya. Buat para Vicigers yang mungkin bagian dari fanbase di atas, selamat! Mimpi kita semua akhirnya menjadi kenyataannya!

Setelah berhasil mengamankan kontrak dengan salah satu studio Hollywood, yakni Lionsgate, Naruto live-action resmi masuk ke dalam dapur garapan!

Studio ini sendiri begitu melalui banyak film action box-office miliknya. Beberapa diantaranya seperti judul-judul: La La Land, Knives Out, The Day After Tomorrow; serta beberapa franchise besar layaknya Now You See Me, The Hunger Games, The Divergent,  dan bahkan John Wick!

Dan untuk urusan live-adaptation, Lionsgate tidak perlu diragukan lagi. Sebut saja adaptasi Twilight Saga (yang diambil dari novel dengan judul yang sama) yang mana lineup miliknya ini bahkan hingga berhasil menjadi salah satu waralaba film paling laris di seluruh dunia!

Dan supaya berakhir sesuai dengan ekspektasi menahun para penikmat Naruto, Lionsgate-pun tampaknya sangat berhati-hati dalam menggarap proyek ambisiusnya yang satu ini. Ini dibuktikan dengan ditunjuknya Destin Daniel Cretton sebagai sutradara.

Penikmat film-film pahlawan super Marvel pasti sudah tidak asing dengan namanya. Ini karena kiprah sang sutradara yang melejit berkat portofolionya ketika menggarap film MCU yang kental dengan nuansa oriental: Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings!

Dalam rangka pembuatan filmnya sendiri, Cretton dikabarkan sudah pernah bertemu secara langsung dengan Kishimoto Sensei dan mendapatkan approval secara penuh. Ya kita tunggu saja deh hingga nanti film-nya rilis!

Baca juga: Mengenal Kushina Uzumaki, Ibu Naruto Jinchuriki Kyubi Kedua

Itulah tadi pembahasan mengenai Naruto live-action! Jangan lupa kalau ingin top up game aman, murah dan cepat, langsung aja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!