7 Karakter Utama Naruto di Perang Dunia Ninja Keempat!

Karakter Utama Naruto

Ada banyak karakter utama Naruto yang berperan penting pada saat perang dunia ninja keempat. Panjangnya prosesi penyelesaian peristiwa ini membuat banyak tokoh terlibat di dalamnya.

Perang dunia ninja keempat adalah satu-satunya peristiwa yang dapat menyatukan seluruh desa. Mereka menyampingkan egosentrisme dan kesukuan untuk sama-sama mencegah kebangkitan ekor 10 serta Madara.

Karakter utama Naruto yang banyak terlibat di dalam pertempuran ini merupakan teman-teman seperjuangannya. Serta teman baru yang ia dapatkan ketika perang berlangsung.

Tak hanya itu, lima pemimpin desa juga ikut turun tangan untuk membantu satu sama lain memenangkan pertarungan ini.

Apakah kalian sudah tahu, siapa saja karakter utama Naruto yang terlibat di dalam peristiwa ini?

Secara khusus penulis akan merangkumnya khusus untuk seluruh Vicigers. Simak baik-baik kisahnya!

Baca juga: 5 Lagu Naruto Terpopuler yang Bikin Nostalgia!

Karakter Utama Naruto di Perang Dunia Keempat

Naruto, Sasuke, Sakura - Karakter Utama Naruto
Naruto, Sasuke, Sakura. (Source: Pinterest)

Ada banyak karakter yang berperan penting dalam peristiwa ini, Namun tak ada yang mengalahkan peran ke 7 karakter yang akan penulis jelaskan di bawah. Di antaranya adalah:

Sasuke

Karakter Naruto terpopuler - Sasuke Uchiha
Sasuke Uchiha. Source: vizmedia/Youtube

Sasuke merupakan karakter pertama yang akan kita bahas. Perannya selama perang dunia ninja keempat sangatlah besar. Ia, Naruto dan Sakura merupakan mata trisula utama dalam hal penyerangan ke arah bijuu ekor 10.

Dengan amaterasu, api hitam yang tak akan pernah padam, Sasuke berhasil memberikan pukulan telak kearahnya. Selain itu, kombo jutsunya dengan Naruto, ketika melawan susanoo Madara, tak kalah hebat.

Mereka berdua mampu mengalahkan Madara dengan bantuan ninja lainnya.

Sakura

Karakter Naruto terpopuler - Sakura Haruno
Sakura Haruno. Source: vizmedia/Youtube

Selain Sasuke dan Naruto, satu mata trisula utama yang lain adalah Sakura. Dengan kekuataan penyembuhnya yang telah melampaui Tsunade, bahkan Kuchiyose No Jutsunya dapat membelah diri menjadi lebih banyak dan melakukan teknik penyembuhan jarak jauh.

Bersama dengan Sasuke dan Naruto, ia maju ke arah bijuu ekor 10. Dirinya bertekad, untuk menyaingi kedua temannya tersebut. Sakura tak mau lagi ada di belakang mereka. Ia merasa Tim 7 yang asli sudah kembali pada saat itu.

Hinata

Hinata Hyuga
Hinata Hyuga. (Source: VCGamers)

Karakter wanita Klan Hyuga, Hinata, mempunyai peran yang sangat signifikan terhadap perkembangan Naruto dalam perang dunia ninja keempat.

Ia rela menjadikan dirinya sebagai perisai hidup, untuk menghalangi serangan bijuu ekor 10 kearah Naruto. Ketika dirinya telah siap mengorbankan diri untuk Naruto, Neji pun mempunyai pikiran yang sama.

Ia berdiri di depan Hinata untuk melindunginya, dan menepati sumpah yang telah ia ikrarkan kepada ayah Hinata.

Karena kematian Neji dan Hinata yang terluka, membuat Naruto kembali bersemangat.

Uzumaki Minato

Minato Namikaze
Minato Namikaze. Source: vizmedia/Youtube

Uzumaki Minato datang ke medan pertempuran bersama Hokage lainnya. Dengan jutsu kilat Konoha yang terkenal, ia mampu menyelamatkan banyak ninja dari serangan bijuu ekor 10 dengan memindahkan jurusnya ke perairan.

Tak hanya itu, ia mengajarkan Naruto bagaimana cara mengontrol kekuatan Kurama secara penuh.

Hachibi

karakter utama naruto
Killer Bee dan Hachibi. Source: Narutopedia

Dari awal kemunculannya, Killer Bee sudah bersama dengan Naruto untuk ikut terjun ke dalam peperangan. Karena, semula ia dan Naruto tak diberikan kesempatan untuk bertarung oleh Raikage.

Selain itu, Killer Bee dan juga sang Bijuu, Hachibi ekor 8 jugalah yang mengajarkan Naruto cara mengendalikan kekuatan Kurama untuk yang pertama kali di bawah air terjun.

5 Kage

5 Kage - Karakter Utama Naruto
5 Kage. (Source: Gamerant/Google)

lima kage, pemimpin desa sekaligus orang terkuat yang tersebar dari seluruh daerah di Jepang, juga mempunyai peran penting dalam pertarungan di perang dunia ninja keempat.

Untuk pertama kalinya, kelima desa bergabung menjadi satu untuk melawan musuh yang sama. Mereka sama-sama mau menurunkan ego dan melupakan masa lalu yang buruk dari masing-masing desa dan bekerjasama.

Kelima kage tersebut mempunyai tugas yang berbeda-beda. Tugas ini dibagi sesuai dengan kemampuannya masing-masing.

Layaknya Gaara yang memimpin batalyon tempur di padang pasir bersama dengan Onoki sang Tsuchikage.

Shikamaru

Karakter Naruto terpopuler - Shikamaru Nara
Shikamaru Nara. Source: Bstation

Dalam perang ini, Shikamaru diberikan mandat untuk bergabung bersama divisi 4, di bawah pimpinan Gaara.

Ia bersama petarung jarak jauh lainnya menggunakan justsu andalan mereka untuk melawan musuh yang tak henti-hentinya keluar dari pohon kehidupan.

Baca juga: Daftar Nama Bijuu di Naruto Lengkap Beserta Jinchuurikinya

Top up game kesayangan kamu hanya di VCGamers Marketplace dan dapatkan promo menarik di setiap transaksinya! Kunjungi segera sebelum kehabisan!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!