Fakta Menarik Shisui Uchiha, Pemilik Mangekyo Sharingan Terkuat

Shisui Uchiha

Shisui Uchiha adalah salah satu shinobi paling kuat dan berbakat dari klan Uchiha. Dia juga merupakan mantan anggota Anbu Konohagakure.

Dia memiliki julukan “Shisui of the Body Flicker” karena Shisui memiliki kemampuan penggunaan jutsu teleportasi yang luar biasa.

Artikel kali ini akan mengajak kamu untuk berkenalan dengan Shisui dengan menyimak fakta-fakta menarik darinya. Penasaran? Yuk simak sampai habis!

Baca juga: 10 Anggota Klan Uchiha Terkuat di Naruto, Ternyata Ada Sasuke!

Fakta-fakta Menarik Shisui dari Klan Uchiha

Karakter yang satu ini pertama kali muncul di anime Naruto Shippuden episode 201. Dia digambarkan sebagai seorang Uchiha yang rendah hati dan berpikiran terbuka.

Untuk kamu yang ingin lebih mengenal Uchiha Shisui, berikut adalah 7 fakta menarik yang wajib untuk kamu tahu!

Kotoamatsukami dan Mangekyo Sharingan Shisui

Uchiha Shisui - Kotoamatsukami
Kotoamatsukami Uchiha Sishui. Source: Bstation

Sama seperti anggota klan Uchiha lainnya, Shisui juga memiliki kekkei genkai berupa Sharingan. Dia juga satu dari sedikit anggota klan yang memiliki Mangekyo Sharingan.

Mangekyo Sharingan tersebut didapatkan saat Shisui menyaksikan teman terdekat sekaligus rivalnya terbunuh dalam suatu misi.

Dengan kebangkitan Mangekyo Sharingannya, masing-masing mata Shisui dapat menggunakan teknik Kotoamatsukami.

Kotoamatsukami adalah sebuah genjutsu yang dapat memanipulasi targetnya dengan sempurna, di mana targetnya sendiri tidak sadar bahwa mereka sedang dikendalikan.

Selain menguasai Kotoamatsukami, Mangekyo Sharingan milik Shisui juga bisa membantunya memanggil Susanoo berwarna hijau.

Susanoo milik Shisui memiliki pertahanan yang kuat, dimana dia mampu menahan banyak kunai peledak tanpa membuat Shisui terluka.

Saat berada dalam wujud sempurnanya, Susanoo ini memperoleh sebuah tombak raksasa yang bisa berputar dengan cepat dan mengebor lawannya ke tanah.

Sahabat Baik Uchiha Itachi

Shisui dan Itachi
Shisui dan Itachi. Source: Bstation

Shisui merupakan sahabat dekat dari Itachi. Keduanya bertemu saat Shisui masih seorang genin dan Itachi  berumur 5 tahun.

Saat Itachi bertingkah aneh, Shisui diutus oleh Pasukan Kepolisian Militer Konoha untuk mengawasinya. Hal ini karena posisi Itachi di Anbu akan mempengaruhi kedudukan klan Uchiha di Konoha.

Tanpa sepengetahuan klan, Shisui ternyata bersimpati pada Itachi dan keduanya tidak ingin klan berperang dengan desa.

Untuk menghindari konflik yang terus memanas antara klan Uchiha dan Konoha, Shisui berencana untuk menggunakan Kotoamatsukami pada Fugaku Uchiha untuk membatalkan pemberontakan.

Sayangnya rencana tersebut ditentang Danzo yang kemudian mencuri mata kanannya. Shisui kemudian menemui Itachi dan memberikan mata kirinya untuk melindungi desa.

Salah Satu Incaran Kabuto untuk Dibangkitkan pada Perang Shinobi Ke-4

Shisui Uchiha
Shisui memberikan mata kirinya pada Itachi sebelum bunuh diri. Source: Bstation

Seperti yang terlihat di anime, Kabuto menggunakan teknik edo tensei untuk membangkitkan sederet shinobi dimasanya seperti Madara Uchiha dan para Kage dari berbagai desa.

Sebagai salah satu ninja paling berbakat di Konohagakure, tentunya membangkitkan Shisui akan memperkuat posisi Kabuto di Perang Dunia Shinobi Keempat.

Akan tetapi, usaha Shisui untuk menghilangkan jejak kematiannya benar-benar berhasil sehingga Kabuto sekalipun tidak dapat menemukan mayatnya untuk Edo Tensei.

Kotoamatsukami Shisui Berhasil Mematahkan Jutsu Edo Tensei Pada Itachi

Shisui Uchiha
Shisui menghilangkan jejaknya dengan menjatuhkan diri dari tebing. Source: Bstation

Di antara barisan shinobi terkuat lainnya, Itachi juga dibangkitkan kembali oleh Kabuto dengan jutsu Edo Tenseinya.

Dengan bantuan Kotoamatsukami dari Mangekyo Sharingan milik Shisui, Itachi kembali mendapatkan kesadaran dan kendali penuh atas dirinya.

Setelah berhasil lepas dari kendali Kabuto, Itachi kemudian bekerjasama dengan Sasuke untuk menghentikan Edo Tensei dengan menggunakan genjutsu Izanami padanya.

Merupakan Keturunan Dari Kagami Uchiha

Shisui Uchiha
Shisui adalah keturunan Kagami Uchiha. Source: Bstation

Shisui memiliki fisik yang mirip dengan leluhurnya, Kagami Uchiha. Kagami Uchiha sendiri adalah salah satu angkatan awal dari Akademi Ninja Konoha. Dia adalah teman dari Danzo dan Hokage 3.

Daripada mengikuti idealisme dari klan Uchiha yang dikenal dengan “Curse of Hatred”, Shisui lebih memilih jalan hidup “Will of Fire” yang diyakini oleh klan Senju.

Baca juga: Fakta-fakta Kematian Izuna Uchiha di Naruto, Tragis!

Nah, itulah fakta-fakta menarik Shisui Uchiha dari anime Naruto. Bagaimana menurutmu karakter yang satu ini?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up game yang aman dan terpercaya, yuk top up di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!